Resmi Meluncur, Intip Fitur dan Spesifikasi OPPO Reno6

0

OPPO Reno6 resmi diluncurkan di Indonesia hari Kamis (15/7) kemarin. Perangkat tersebut hadir dengan fitur dan spesifikasi yang terdepan. Simak, ya!

Fitur yang ditingkatkan oleh OPPO pada perangkat terbarunya ini adalah fitur pada kamera. Di antaranya adalah dengan membawa fitur Bokeh Flare Portrait dan meningkatkan fitur AI Highlight Video.

Deretan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting dan berbagi video dengan kualitas profesional dengan mudah dan cepat. Sementara itu, ada juga fitur seperti 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna.

“Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. “Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, OPPO Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang atau malam, hasil yang jerni

 

h, kaya warna dan menangkap emosi gambar lebih baik.” 

Meningkatkan Fitur AI Portrait

OPPO Reno6 sendiri dilengkapi kamera belakang 64MP quad camera dan kamera depan 44MP. Fitur AI Portrait yang dihadirkan dalam perangkat ini telah mengalami peningkatan dengan menghadirkan algoritma OPPO Image-clear Engine.

Dengan adanya peningkatan ini, pengguna dapat mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam. OPPO Reno6 sendiri didukung dengan fitur Ultra-clear 108MP Image. Dimana fitur tersebut dapat menampilka detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

 

Fitur Bokeh Flare Portrait Video

Fitur Bokeh Flare Video Portrait merupakan membuat efek layaknya pada produksi film Hollywood dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terken lingkaran cahaya. Fitur ini memiliki keunggulan di antaranya adalahh suar cahaya yang dibuat oleh sumber cahaya asli.

Fitur ini menggnakan algoritma kecerdasan buatan yang dikembangkan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dapat dihasilkan oleh kamera profesional.

Fitur ini menggnakan algoritma kecerdasan buatan yang dikembangkan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dapat dihasilkan oleh kamera profesional.

Desain Ramping dan Trendi

Reno6 memiliki desain ramping dan trendi. Pada bagian depan perangkat dilengkapi dengan layar AMOLED 6,4 inci 90HZ. Dimana dapat membuat pengguna memiliki pengalaman multimedia yang lebih jelas dan mulus, dilengkapi dengan desain single punch-hole yang memberikan sentuhan modern.

Sementara itu, perangkat ini hadir dalam ukuran yang nyaman dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat hanya 173 g. Jadi, tak akan keberatan jika dimasukkan ke dalam saku.

Lebih lanjut, OPPO Reno6 juga memiki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD. Dimana memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten lebih detail. Tak hanya itu, low-blue light screen juga telah diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Dimana kemampuan tersebut dirancang untuk melindungi pengelihatan pengguna saat melakukan streaming konten.

Perangkat ini hadir dengan dua warna, yakni Aurora dan Stellar Black. Kedua warna ini memiliki kemampan tahan sidik jari, sehingga pengguna tak perlu khawatir jika tidak menggunakan casing.

Dengan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno6 Aurora menciptakan efek visual yang “selalu berubah”. Warna ini dapat menghadirkan jutaan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut atau pencahayaan yang berbeda.

Sementara, warna Stellar Black menambahkan detail berkilau halus ke warna hitam klasik. Kedua warna tersebut dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan terhadap bekas sidik jari.

Performa Perangkat dan Fitur Gaming

Performa baru yang ditingkatkan oleh OPPO pada perangkat terbarunya ini adalah dengan menghadirkan kinerja pengisian daya yang cepat. Hanya dalam waktu 45 menit perangkat tersebut dapat melakukan pengisian hingga 100%. Daya pada perangkat OPPO Reno6 memiliki kecepatan 50W Flash Charge dengan kapasitas baterai 4310 mAh.

Lebih lanjut, perangkat tersebut disertai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan memastikan kinerja super mulus. OPPO Reno6 juga dilengkapi dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128Gb UFS 2.1, serta teknologi RAM Expension yang telah dikembangkan.

Pada dasarnya, RAM 8GB pada OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan, artinya meskipun beberapa aplikasi berjalan pada saat yang sama, perangkat OPPO Reno6 tetap berjalan dengan lancar.

Perangkat Reno6 ini juga dilengkapi dengan fitur gaming yang mumpuni dan dapat meningkatkan pengalaman bermain game pengguna. Yakni, dengan membawa fitur Quick Startup, Game Focus Mode dan teknologi Hyerboost 4.0 dari OPPO yang jika digabungkan dapat menciptakan pengalaman terbaik saat bermain game online.

Sistem Operasi ColorOS 11

OPPO Reno6 hadir dengan ColorOS 11 yang memberikan banyak efisiensi, kelancaran dan privasi yang diperkuat untuk pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan menyenangkan. 

Pengguna diberikan cara untuk menikmati hidup yang lebih santai melalui O Relax, aplikasi bawaan yang berisi serangkaian suara yang menenangkan dan pe

 

rmainan kasual untuk membantu pengguna menghilangkan kecemasan dan menemukan kedamaian diri, Artist Wallpaper Project menghadirkan serangkaian wallpaper khusus yang menawarkan keindahan sains dan inspirasi setiap kali menatap layar OPPO Reno6. 

 

Freeform Screenshots memungkinkan pengguna menangkap layar dalam berbagai bentuk dan kemudian dapat menerjemahkan secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa dan Air Gesture memungkinkan pengguna melakukan tugas seperti menggulir menu kearah atas dan bawah tanpa menyentuh layar. Keamanan menjadi bagian utama pada ColorOS 11 dengan fitur Anti-peeping untuk notifikasi yang dapat secara otomatis menyembunyikan detail pesan pada pop-up ketika orang lain menatap layar pengguna. Private System memungkinkan pengguna membuat beberapa akun di ponsel dengan aplikasi dan data yang terpisah. 

Harga Perangkat OPPO Reno6

OPPO Reno6 dijual seharga Rp. 5.199.000 di Indonesia. Perangkat ini dapat dipesan pada tanggal 16 hingga 22 Juli 2021 secara daring, eksklusif pada situs e-dagang Shopee.co.id dan secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia.

Pada masa pemesanan ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai 1,5 juta rupiah secara terbatas dan selama ketersediaan masih ada.

Baca juga, OPPO Reno6 Resmii Meluncur di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan