Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Xiaomi Jadi Perusahaan Pembuat Ponsel Kedua Terbesar di Dunia

    Untuk pertama kalinya, Xiaomi menjadi perusahaan pembuat ponsel kedua terbesar di dunia. Canalys memperkirakan bahwa raksasa teknologi Cina tersebut dapat menjadi merek telepon terbesar kedua di dunia pada kuartal tahun kedua tahun 2021, melonjak 83 persen tahun-ke-tahun untuk mengklaim 17 persen pasar.

    Dilansir dari Engadget, perushaant idak hanya menyalip Apple (14 persen) untuk mengklaim tempat kedua, akan tetapi mengalahkan saingannya di Cina yang dimiliki oleh BBK, OPPO dan Vivo yang keduanya memegang 10 persen. Sementara, Samsung mempertahankan keunggulannya di 19 persen, tetapi jelas tidak ada banyak celah.

    Sbeenarnya, kuncinya adalah pada harga. Harga jual Xiaomi maish jauh di bawah Samsung (40 persen) dan Apple (75 persen). Bahkan, flagship seperti Mi 11 relatif terjangkau. Hal tersebut mungkin telah membantu ekspansi internasional Xiaomi yang kuat, termasuk lonjakan 300 persen di Amerika Latin, lonjakan 150 persen di Afrika dan kenaikan 50 persen di Eropa Barat.

    Tidak seperti pesaingnya yang jatuh, Huawei dan Xiaomi tidak memiliki daftar hitam Amerika Serikat untuk menutupi masa depannya. Belum tentu, Xiaomi akan mempertahankan posisinya. Kuartal kedua secara historis lemah untuk Apple karena mencapai akhir dari siklus rilis iPhone tertentu.

    Canalys juga mencatat bahwa OPPO dan Vivo tidak tinggal diam – mereka memiliki impian mereka sendiri untuk mendominasi dunia. Jika Xiaomi berharap untuk keluar dari reputasinya yang berbiaya rendah, ia membutuhkan ponsel seperti Mi 11 Ultra dan Mi Mix Fold untuk beresonansi dengan publik.

    Bahkan posisi tempat kedua menjadi penting. Sementara, Xiaomi telah lama memiliki kehadiran besar di negara asalnya Cina, perusahaan telah berjuang lebih keras untuk mendapatkan pengakuan internasional. Sekarang, hal tersebut cukup besar untuk bertarung dengan raksasa seperti Samsung dan Apple.

    Baca juga, Xiaomi Kenalkan Stylish Mi 11 Lite, Gelar Fashion Show Paduan Teknolgi dan Lifestyle

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR