Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

0
265

Xiaomi Redmi Note 10 5G resmi meluncur di Indonesia pada Kamis kemarin (22/7). Perangkat ini melengkapi jajaran smartphone jawara dari Xiaomi.

Selain menghadirkan teknologi 5G, Redmi Note 10 5G juga didiukung dengan spsesifikasi yang mumpuni dan desain yang stylish. Perangkat ini juga dapat melengkapi kebutuhan pengguna yang kini harus beraktivitas dari rumah selama kebijakan PPKM berlangsung.

“Memperkenalkan Redmi Note 10 5G merupakan  komitmen Xiaomi  sebagai pemimpin pasar smartphone 5G di Indonesia dengan memastikan seluruh pengguna Xiaomi untuk dapat merasakan kecepatan internet 5G dengan spesifikasi terkini dan harga terjangkau. Redmi Note 10 5G ini hadir bagi para pengguna yang ingin merasakan pengalaman berinternet cepat dalam genggaman serta performa terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” ujar Alvin, selaku Country Director Xiaomi Indonesia. 

Nah, yuk intip spesifikasi yang dihadirkan oleh Xiaomi pada perangkat Redmi Note 10 5G terbarunya tersebut. Simak ya, Paradiva!

Prosesor 5G dan Baterai dengan Kapasitas Besar

Redmi Note 10 5G sudah mendukung dual SIM 5G yang akan memberi pengalaman berinternet yang cepat bagi pengguna. Tak hanya itu, pernakgat ini ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 700 dengan octa–core CPU yang dapat beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz, RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 WriteBooster pada penyimpanan yang memungkinkan streaming data 4x lebih cepat daripada smartphone lainnya dengan eMMC.

Selain itu, ada juga manufaktur 7 nm pada chip-setnya membuat Redmi Note 10 5G mampu menghasilkan performa lebih baik dengan konsumsi daya 40% lebih efisien. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 18W. Oleh karena itu, pengguna juga tidak perlu khawatir baterai habis.

Redmi Note 10 5G dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan besar, yakni 128GB untuk memori internal dan semua variannya. Selain itu, pengguna juga mendapatkan slot penyimpanan tambahan dengan kapasitas hingga 1TB.

Hadir dengan dukungan band 5G yang digunakan oleh operator di Indonesia dengan fitur dual 5G. Fitur ini mendukung sema layanan  mampu menjangkau semua pengguna di tanah Air.

Layar Dengan Kemampuan Refresh Rate

Redmi Note 10 5G dilengkapi dengan layar berukuran 6,5″ FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 90Hz. Dimana dapat memberi tampilan memukau dan penggunaan yang responsif.

Ada juga teknologi AdaptiveSync yang mampu menyesuaikan konten secara otomatis saat streaming video pada 30Hz dan 60Hz ataupun saat berselancar di internet. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Reading Mode 3.0, memberikan pengalaman membaca buku digital menjadi nyaman dan menjaga mata agar tidak cepat lelah.

Dukungan kamera 48MP

Hadir dengn susunan triple rear camera dengan kamea utama 48MP yang dilengkapi dengn kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP serta berbagai fitur kamera seperti night mode, slow motion, dan time-lapse video. Pengguna juga dapat menghasilkan berbagai konten menarik untuk media sosial dalam satu sentuhan.

Kekuatan kamera utama 48MP yang terbaik dikelasnya mampu menghasilkan gambar yang tajam dan menakjubkan. Dipadukan dengan depth sensor 2MP, Redmi Note 10 5G mampu menyajikan gambar portrait dengan menampilkan kedalaman layaknya diambil oleh kamera profesional.

Desain Sylish dan Kokoh dengan Varian Warna

Redmi Note 10 5G memiliki desain dengan sensor sidik jari di sisi samping dan sylish dari segala sisi, cocok untuk pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi terlebihh dengan bobot hanya 190 gram.

Xiaomi menyediakan lapis pengamanan tambahan melalui  AI Face Unlock yang memudahkan pengguna untuk mengakses isi smartphone. Tidak ketinggalan, perlindungan Corning® Gorilla® Glass 3 yang menjaga perangkat dari goresan pada layar. 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan NFC multifungsi untuk mendukung transaksi pembayaran non-tunai di berbagai kesempatan serta komunikasi dengan perangkat lainnya, Redmi Note 10 5G pastinya akan membuat hidup pengguna  lebih mudah. 

Jawaranya 5G Redmi Note 10 5G akan hadir dalam tiga pilihan warna, Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green dengan finishing matte yang memberikan kesan premium dalam keindahan perpaduan gradasi warna.

Harga dan ketersediaan Redmi Note 10 5G

Selama masa perkenalan ini, Redmi Note 10 5G dijual seharga Rp. 2.699.000 (4GB+128GB) dan Rp. 2.999.000 (8GB+128GB). Selanjutnya, akan dijual seharga Rp. 2.799.000 (4GB+128GB) dan Rp. 3.099.000 (8GB+128GB). 

Penjualan perdana kedua perangkat ini akan berlangsung pada 27 Juli mendatang pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia. Paradiva juga dapat memesan Redmi Note 10 5G  melalui Mi Store dan Mi Shop From Home. 

Baca juga, Samsung Gelar Galaxy Unpacked 11 Agustus Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here