Hadirkan Pengalaman 5G Ke Perangkat, vivo Bawa Pembaruan Software

0
394

Vivo membawa pembaruan perangkat terbaru bagi penggunanya. Dimana pembaruan ini membawa konektivitas jaringan 5G kepada beberapa perangkatnya seperti vivo V21 5G, vivo X60 dan vivo X60 Pro.

Pembaruan ini melanjutkan peluncuran resmi jaringan 5G komersial perdana di Indonesia oleh Telkomsel pada Mei lalu. Dengan pembaruan ini, pengguna produk 5G-Ready atau produk yang telah mendukung jaringan 5G vivo dapat melakukan pembaruan software otomatis.

“Kami bangga mengumumkan bahwa pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G kini sudah dapat menjalankan update otomatis untuk menikmati jaringan 5G di beberapa area tertentu sesuai dengan cakupan jaringan 5G oleh penyedia jaringan. Kami memahami bahwa pembaruan ini sudah diantisipasi oleh banyak pengguna smartphone 5G-Ready vivo menyusul peluncuran jaringan 5G oleh Telkomsel beberapa waktu lalu,” jelas Denny Galant, selaku Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia. 

Bagi pengguna baru maupun konsumen yang sedang menggunakan perangkat vivo V21 5G dan vivo X60 Series, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk membuka kunci jaringan 5G melalui OTA update:

  1. Buka menu Pengaturan/Setting.
  2. Pilih opsi Pembaruan Sistem/System Update.
  3. Download dan install software update (untuk vivo V21 5G, version: 1.9.2).
  4. Restart atau jalankan ulang perangkat secara otomatis untuk instalasi software. 
  5. Perangkat sudah siap mendukung jaringan 5G, dapat dipilih melalui opsi Mode Jaringan pada pengaturan Kartu SIM/SIM Card. 
  6. Pastikan kartu SIM mendukung jaringan 5G dengan paket 5G aktif, serta berada di wilayah yang tercakup jaringan 5G untuk dapat menikmati pengalaman 5G yang lebih cepat dan terkoneksi. 

Pada April 2021, vivo meluncurkan seri flagship vivo X60 Series dalam dua pilihan, yaitu vivo X60 dan X60 Pro. Kedua seri X60 ini didukung dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC yang memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga Gigabit/detik.

Pencapaian ini kemudian disusul dengan peluncuran V-Series terbaru pada bulan Juni, yaitu vivo V21 5G yang merupakan smartphone 5G-Ready vivo dengan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U dan desain revolusioner smartphone 5G tertipis di Indonesia. Kedua seri smartphone vivo ini telah mendukung jaringan 5G frekuensi 1800MHz maupun frekuensi 2300 MHz yang saat ini digunakan oleh Telkomsel.

Setelah melakukan software update, pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G dapat mencoba jaringan 5G Telkomsel yang kini tersebar di beberapa area khusus. Untuk menikmati jaringan 5G Telkomsel, pengguna dapat melakukan aktivasi fitur 5G ready kartu SIM melalui call center 188. Selanjutnya pengguna dapat melakukan pembelian paket data dengan kuota yang bisa digunakan pada jaringan 5G melalui aplikasi myTelkomsel.

Saat ini, Telkomsel 5G telah hadir di beberapa titik di sembilan kota di Indonesia. Di wilayah residensial Jakarta dan sekitarnya, Telkomsel 5G tersedia di Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Pondok Indah Kapuk, Kelapa Gading, Pondok Indah, Widya Candra. Sedangkan di wilayah residensial kota Medan, Telkomsel 5G tersedia di BHR Residence,Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1), dan Perumahan Dinas Pemerintahan, Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu Telkomsel 5G juga dapat dinikmati di GraPARI di GTG Medan, Batam Centre, Terminal 3 Soekarno Hatta Jakarta, Solo, Surabaya, Renon Denpasar, Balikpapan dan Pettarani Makassar. Sedangkan di kota Bandung, Telkomsel 5G hadir di Telkom University dan Institut Teknologi Bandung.

“Saat ini, dengan cakupan jaringan 5G Telkomsel telah menjangkau rangkaian hotspot serta beberapa kawasan pendidikan, residensial dan perkantoran, diharapkan kesempatan merasakan pengalaman 5G bagi pengguna 5G-Ready smartphone vivo pun menjadi semakin besar.” Tambah Denny Gallant.

Baca juga, Intip Review Realme C221Y dengan Kapasitas Baterai 5000mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here