Mengintip Hasil Kamera Samsung Galaxy M62

0
832
samsung galaxy m62

Samsung meneruskan lini seri Galaxy M dengan mengeluarkan model terbaru, M62. Yang menarik, smartphone dengan banderol Rp4 jutaan ini tak hanya memiliki desain yang keren dan unik tapi juga empat kamera yang disematkan di bodi belakang.

Empat kamera tersebut terdiri dari 64MP f/1.8 jadi yang utama, kemudian ada kamera 12MP f/2.2 ultra wide-angle, ditambah kamera Depth 5MP f/2.4 untuk efek bokeh serta kamera kamera Macro 5MP f/2.4. Sedangkan untuk kamera depannya berupa lensa 32MP f/2.2.

Samsung Galaxy M62

Untuk kamera dengan resolusi 64MP sebagai sensor utama cukup bisa diandalkan saat memotret dalam keadaan apapun, terutama saat minim cahaya atau di malam hari.

 

Samsung Galaxy M62
Hasil foto kamera Samsung Galaxy M62
Samsung Galaxy M62
Hasil foto 64MP Samsung Galaxy M62

Dari semua hasil foto yang terekam oleh Samsung Galaxy M62, reproduksi warna tergolong baik, HDR mampu seimbangkan exposure dan shadow, shutter pun relatif cepat, kecuali mode malam yang tergolong lama saat proses ambil foto. Mode kameranya pun sangat banyak, mulai dari Single Take sampai Pro Video.

Memang semakin tinggi resolusi kamera maka semakin berkualitas foto yang dihasilkan. Termasuk saat malam hari. Untuk mengambil foto malam hari sebenarnya tak perlu terlalu memaksakan menggunakan night mode, karena lensa foto 64MP pun bisa menghasilkan foto yang cukup jelas dan terang.

wide-angle
Portrait

Kamera juga sudah mengusung OIS (Optical Image Stabiliser) yang berguna saat merekam video dalam keadaan bergerak, agar hasilnya tetap stabil.

Untuk perekaman video, pada review Samsung Galaxy M62 ini baik kamera depan dan belakang bisa rekam sampai resolusi 4K 30fps. Saat ingin merekam bisa berpindah dari seluruh sensor kamera yang ada.

Samsung Galaxy M62
Hasil lensa makro
Samsung Galaxy M62
Foto Night Mode

Ada juga fitur menarik bernama Single Take yang memungkinkan untuk menangkap foto sekaligus video cukup dengan sekali shoot. Yang tidak ketinggalan, saat merekam video juga sudah didukung fitur EIS (electrical image stabilization) yang akan meredam goncangan saat merekam, sehingga hasil video terlihat tetap stabil.

Samsung Galaxy M62
Bokeh Perbesaran
Poin Warna

Bokeh di kamera Samsung Galaxy M62 juga keren. Mengusung bokeh ala Samsung Galaxy kelas atas karena ada lima efek bokeh yang bisa ditampilkan, termasuk blur dan lingkaran besar, perbesaran, putar, sampai poin warna.

Dengan harga Rp4 jutaan, meski desain Samsung Galaxy M62 cukup tebal dan agak berat, hasil kameranya bisa diandalkan karena fitur dan sensor kameranya bisa disetarakan dengan Galaxy kelas flagship.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here