Sony Perkenalkan Kamera Alpha ZV-E10 untuk Para Kreator

0
118

Rabu (28/7) kemarin, Sony secara resmi memperkenalkan kamera Alpha ZV-E10 dengan lensa yang dapat ditukar. Kamera terbaru ini dapat mengombinasikan teknologi pencitraan terdepan Sony dengan kegunaan yang luas dan serangkaian fitur yang dirancang khusus untuk kreator.

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengna 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitass tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural yang indah.

Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai dalam kamera digital populer ZV-1, termasuk Background Defocus yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus. Serta, mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

“Kami sangat antusias memperkenalkan Alpha ZV-E10, kamera dengan lensa yang dapat ditukar terbaru dari Sony, untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dari para kreator. Kamera terbaru Alpha ZV-E10 merupakan alat yang ideal untuk para kreator foto dan video yang ingin bertransisi ke pengaturan yang lebih canggih, karena menggabungkan keserbagunaan dan kualitas gambar luar biasa dari kamera dengan lensa yang dapat ditukar yang didukung oleh sensor lebih besar dengan fitur ramah pengguna yang dirancang khusus untuk foto dan video,” ujar Kazuteru Makiyama, selaku President Director PT Sony Indonesia. 

Kamera Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan (sekitar 12 oz. / 343g) dan dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping yang populer sehingga memungkinkan para kreator untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera. Hal ini memudahkan pengguna dalam pengaturan kamera sekaligus memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah.

Selain layar, kamera Alpha ZV-E10 juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera, sehingga mempermudah kreator untuk mengubah antara mode pengambilan gambar yang diinginkan dengan satu sentuhan.

Kamera terbaru ini juga memiliki fitur video terdepan, seperti perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan menghadirkan perekaman video yang stabil, bahkan pada saat berjalan dan pengambilan gambar dengan tangan.

Lebih lagi, teknologi AF (autofokus) canggih dari Alpha ZV-E10 memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik, serta audio berkualitas tinggi untuk perekaman suara yang jernih.

Teknologi AF Sony yang terdepan di industri memungkinkan pengguna untuk menyerahkan tugas pemfokusan ke kamera, sehingga mereka dapat berkonsentrasi dalam menyusun pengambilan gambar. Berkat adanya Fast Hybrid AF dan Real-time Eye AF untuk video, serta Real-time Tracking, Alpha ZV-E10 dapat melacak wajah dan mata subjek untuk pemfokusan otomatis yang cepat dan tepat, bahkan pada saat pengambilan gambar on-the-go dan di situasi yang menantang. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan AF kamera, seperti AF Transition Speed dan AF Subject Shift Sensitivity, untuk memilih antara pemfokusan cepat atau pemfokusan lambat sesuai dengan preferensi kreatif mereka.

Selain itu, fungsi Touch Focus pada kamera Alpha ZV-E10 memungkinkan pengguna untuk secara intuitif mengatur posisi fokus dalam gambar diam hanya dengan menyentuh layar. Dengan satu ketukan, pengguna dapat langsung mengalihkan posisi fokus ke subjek di pinggiran gambar. Fungsi ini tersedia dalam mode foto dan video.

Teknologi terdepan Sony memungkinkan Alpha ZV-E10 untuk menangkap rekaman suara sebening kristal yang menangkap suara pembicara dengan jelas, berkat Directional 3-Capsule Mic internal dan wind screen untuk mengurangi kebisingan angin secara signifikan. Memperluas pilihan audio, Alpha ZV-E10 didukung dengan interface audio Digital melalui Multi Interface (MI) Shoe Cap dan jack mikrofon untuk menghubungkan mikrofon eksternal.

Berkat adanya jack headphone, pengguna dapat menghubungkan headphone untuk memantau rekaman suara secara akurat. Waktu output audio juga dapat diatur untuk Live atau Lip Sync. 

Baca juga, Sony Luncurkan Televisi Dengan Cognitive Processor XR 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here