HUAWEI P50 Series Resmi Diluncurkan, Bawa Pengalaman Fotografi

0

Kamis (29/7) lalu, Huawei mengumumkan peluncuran perangkat terbarunya yang merupakan bagian dari rangkaian seri P di Cina. Perangkat bernama Huawei P50 Series ini menjadi penyempurnaan dari seri P lainnya, dimana perangkat ini membawa kemampuan fotografi kelas atas.

Huawei P50 Series membawa pengembangan dari kemampuan fotografi Huawei, sekaligus menuntun era baru dari HUAWEI Image. Dengan adanya perkembangan dari HUAWEI XD Optics dan XD Fusion Pro Image Engine yang dipadukan dalam Dual-Matrix Camera System, pengguna dapat menikmati True-Chrome Shot, kejernihan gambar yang sempurna, rentang dinamika yang tinggi dan kemampuan smart snapshot yang ditingkatkan.

Kamera klasik instan yang dapat mengombinasikan bentuk dan fungsi menjadi double ring emblem yang ikonik pada produk ini. Didukung oleh HarmonyOS 2, perangkat lunak HUAWEI P50 Series memberikan pengalaman terbaru dalam mode interaksi yang user-centric.

“HUAWEI P Series senantiasa mengekspresikan semangat, tujuan dan kualitas terbaik dari keindahan dan pengalaman fotografi,” ungkap Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer Huawei Consumer BG. “HUAWEI P50 Series merepresentasikan lembaran baru dalam sejarah keunggulan kamera Huawei, sekaligus mengubah paradigma dari mobile photography, estetika desain dan pengalaman dalam setiap skenario. Menggabungkan HUAWEI XD Optics dalam smartphone untuk yang pertama kali, kami terus mewujudkan impian dan menyongsong era baru dalam fotografi smartphone.”

Desain elegan dari Huawei P50 Series

Sebelumnya, Huawei telah menghadirkan inovasi dual camera design pada perangkat P9-nya. Pada perangkat P50 ini, Huawei memperkenalkan desain All-New Dual-Matrix Camera. Dengan struktur cincin ganda ikonik yang merupakan simbol dari kemungkinan tanpa batas pada kamera smartphone.

Huawei sendiri telah menjadi pemimpin industri dalam hal desain dan manufaktur dengan setiap generasi P Series yang menampilkan ciri khas warna unik. Huawei P50 Series telah tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Cocoa Gold, Charm Pink, Golden Black dan Pearl White.

Sementara itu, untuk Huawei P50 Pro hadir dalam warna Dynamic Sky Blue. Merupakan pilihan warna dinamis terbaru yang memperkenalkan gerakan di panel belakang.

Pada perangkat P50 Series-nya ini, Huawei menghadirkan layar dan kapasitas daya yang lebih besar, juga bobot yang ringan dan tipis. Pasalnya, perangkat ini memang dirancang untuk memberi kenyamanan dengan lekukan yang mudah digenggam.

Huawei P50 Pro memiliki 3D curved glass display dengan kamera punch hole tunggal yang tidak mencolok di tengah layar. Fungsinya untuk memastikan pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna. Hal ini juga mendukung keseluruhan P3 wide colour gamut untuk menghasilkan akurasi dan warna yang menyerupai hidup.

Lebih dari 1.07 miliar warna mendukung pengalaman True HDR yang menunjukan ragam warna dunia. Dengan refresh rate yang lebih dari 120Hz dan tingkat touch sampling sebesar 300Hz, pengguna dapat menikmati pengalaman yang lancar dan responsif. Baik itu HUAWEI P50 dan HUAWEI P50 Pro memiliki sertifikat IP68 anti debu dan air, dan keduanya memiliki dual stereo speakers.

Fitur kamera Huawei P50 Series

Huawei P50 Series membawa sistem Dual-Matrix Camera. Perangkat ini diklaim dapat menghasilkan fotografi dengan ketajaman ekstrim dan dynamic range yang tinggi. Menyeimbangkan kemampuan beberapa lensa, sensor multi-spektrum 10 saluran, Optik Huawei XD, XD Fusion Pro Image Engine dan rangkaian inovasi lainnya.

Sistem Dual-Matrix Camera ini menawarkan kemampuan fotografi dalam bentuk yang ringan. Sementara itu, HUAWEI XD Optics terbaru yang melampaui batas memungkinkan konsumen untuk menangkap gambar yang menakjubkan.

Untuk pertama kalinya, sistem pencitraan optik diberikan kemampuan komputasi, menciptakan sistem restorasi sinyal gambar inklusif pertama di industri yang dapat menerapkan komputasi untuk memperbaiki kesalahan optik dan mereproduksi detail halus. Hal ini telah melampaui batas desain optik untuk memulihkan sebanyak 25 persen sinyal gambar.

Huawei memulai debut XD Fusion Image Engine melalui HUAWEI P40 Series, menghadirkan pengalaman fotografi definisi tinggi. Kali ini, HUAWEI P50 Series diluncurkan dengan XD Fusion Pro, solusi yang disempurnakan yang menggabungkan Super Colour Filter System yang baru, True-Chroma Image Engine, dan teknologi Super HDR untuk meningkatkan detail, warna, dan dynamic range secara signifikan.

Pengalaman fotografi untuk pengguna

Huawei menghadirkan pengalaman fotografi terbaru untuk para pengguna P50 Series-nya. HUAWEI P50 Pro mendukung rentang zoom 200 kali yang belum pernah ada sebelumnya, membantu pengguna menangkap objek apa pun terlepas dari jarak. Gambar yang diambil secara close-up penuh dengan detail, sementara gambar yang diperbesar hingga 100 kali masih terlihat sangat jelas. Lensa ultra-wide angle memiliki panjang fokus setara 13mm untuk pengambilan gambar yang lebar, dan mendukung fotografi makro sedekat 2,5 cm dari lensa.

True-Chroma Image Engine memberikan akurasi warna setinggi mungkin, menciptakan gambar yang mencerminkan apa yang dilihat oleh mata manusia. Dengan kemampuan ini, kamera dapat menciptkaan hasil gambar sesuai dengan yang dilihat oleh mata manusia. 

Sistem penginderaan cahaya sekitar dengan menggunakan sensor multi-spektrum 10 saluran, digabungkan dengan kalibrasi lebih dari 2.000 warna di seluruh P3 wide coloru gamut dalam meningkatkan kemampuannya mendeteksi cahaya sekitar. Serta, akurasi warna rata-rata sebesar 50 persen dan masing-masing 20 persen. Warna yang dihasilkan juga lebih bervariasi dari sebelumnya dan secara akurat mereproduksi warna sebenarnya dari kehidupan nyata.

HUAWEI P50 Pro juga memiliki Super Colour Filter System baru, dengan True-Chroma Camera (colour) dan True-Chroma Camera (monochrome). Dimana dapat meningkatkan asupan cahaya kamera utama sebesar 103 persen untuk kejernihan gambar yang lebih baik. Dalam skenario cahaya rendah, gambar menjadi lebih cerah dan lebih detail.

Dalam foto grup, pengguna dapat memperbesar subjek individu dan tetap melihat detail dan tekstur yang tajam pada setiap orang. Teknologi Super HDR menangkap 28 persen lebih banyak rentang dinamis untuk kinerja cahaya latar yang lebih baik, sementara cahaya dan bayangan dioptimalkan, menciptakan tekstur yang lebih kaya dan lapisan yang lebih jelas.

HUAWEI P50 Series mendukung perekaman video 4K di seluruh focal range penuh. Solusi stabilisasi gambar AIS Pro yang terbaru membantu pengguna dengan mudah menangkap video dengan genggaman tangan yang stabil, bahkan ketika mode zoomed-in 4K time lapse memungkinkan pengguna untuk mengabadikan keindahan waktu.

Sementara, sinema AI sangat bagus untuk pengambilan gambar kreatif yang menampilkan gerakan kecil. Untuk mengedit, pengguna dapat mengimpor video ke PetalClip hanya dengan mengetuk “Edit” di Galeri. Aplikasi ini menampilkan desain UI datar dan menawarkan banyak template, filter, dan efek khusus, yang semuanya dapat berperan dalam menciptakan mahakarya sinematografi.

Membawa sistem operasi HarmonyOS 2

Didukung oleh HarmonyOS 2, HUAWEI P50 Series hadir dengan layar Home screen baru yang lebih bersih dan teratur. Dengan menggeser ke atas pada ikon aplikasi akan mengaktifkan Service Widgets, yang menyajikan informasi waktu nyata dengan satu ketukan sederhana.

Ukuran widget juga dapat disesuaikan, dan pengguna dapat mempersonalisasi layar Home screen dengan widget pilihan mereka. Selanjutnya, pengguna dapat menemukan widget yang melayani memberikan atomized service dengan mudah dari Pusat Layanan. HarmonyOS 2 juga menawarkan mode zoom baru untuk file, sehingga pengguna dapat mengetuk ikon di folder untuk meluncurkan aplikasi.

HarmonyOS 2 memberikan kelancaran sistem yang jauh lebih baik. Mengetuk, menggeser, dan input lainnya, semuanya responsif dan bebas gangguan. Bahkan setelah perangkat digunakan selama tiga tahun dengan sedikit ruang penyimpanan yang tersisa, perangkat ini akan tetap mendukung kecepatan baca dan tulis seolah-olah masih baru. Dirancang untuk “melindungi pengguna dan menjaga privasi dengan teknologi inovatif”, sehingga HarmonyOS 2 mampu membuat hanya orang yang tepat yang dapat mengakses data tertentu di perangkat, menciptakan lingkungan aman yang bebas dari malware.

Dengan chipset flagship Kirin 9000 dan Snapdragon 888 4G, yang keduanya dibangun dengan proses 5nm, HUAWEI P50 Series menawarkan kinerja yang kuat untuk memberikan pengalaman premium kepada konsumen.

Harga dan ketersediaan

Huawei P50 dan Huawei P50 Series hanya tersedia di pasar Cina.

Model SoC Memory and Storage Price
HUAWEI P50 Pro (Special Edition) Kirin 9000 12GB + 512GB ¥ 8488
HUAWEI P50 Pro

 

Kirin 9000 12GB + 512GB ¥ 7988
8GB + 512GB ¥ 7488
8GB + 256GB ¥ 6488
Snapdragon 888 4G 8GB + 512GB ¥ 7488
8GB + 256GB ¥ 6488
8GB + 128GB ¥ 5988
HUAWEI P50 Snapdragon 888 4G 8GB + 256GB ¥ 4988
8GB + 128GB ¥ 4488

 

Baca juga,


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan