Samsung A9, si Cantik yang punya empat mata pertama di dunia

0
samsung a9

DIVA says – Dua kamera dalam sebuah smartphone memang sudah old school alias ketinggalan zaman, apalagi kalau cuma menyediakan satu. Lalu harusnya berapa kamera yang ada di smartphone? Tiga? Samsung punya empat kamera di bagian belakang bodi Samsung A9.

Samsung A9 sejatinya meluncur bersamaan dengan A7 tahun ini. Pertama di perkenalkan di Singapur dan akhirnya mulai dijual resmi di Indonesia beberapa minggu lalu. Yang menarik, selain memiliki empat kamera, A9 juga memiliki desain yang cukup cantik. Apalagi yang berwarna merah muda.

Empat kamera yang diusung Samsung di A9 merupakan yang pertama di dunia. Ditambah dengan baterai tahan lama dan penyematan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Tiga hal ini dipercaya akan memperkuat pangsa pasar Samsung di kelas smartphone mid-high.

Samsung Galaxy A9 juga memiliki satu kamera di bagian depan yang bisa mengambil gambar selfie. Dilengkapi dengan selfie focus dan smart beauty dari kamera beresolusi 24 megapiksel itu. Bisa juga membuat foto selfie ala bokeh. Kamera depan tersebut juga ramah dengan cahaya minim karena ada fitur Pro Lighting, yang menyesuaikan cahaya seolah foto studio.

Penyematan empat kamera di smartphone Samsung A9 bukanlah tanpa alasan. Semua memiliki fungsinya masing-masing, agar hasil foto cukup maksimal dan bisa membuat penggunanya bangga. Nah, berikut ini kami rangkum beberapa fungsi yang bisa kamu maksimalkan dengan ke-empat kamera di Samsung Galaxy A9.

1. Sudut lebar atau wide angle
Dari namanya sudah pasti lensa satu ini untuk menghasilkan gambar yang lebih luas. Berkat lensa ini, hasil foto yang dijepret bisa merekam semua objek yang tertangkap mata. Hal ini dimungkinkan karena lensa tersebut bisa mengambil gambar dengan sudut pengambilan sampai 120 derajat. Kamera wide angle ini memiliki resolusi 8 megapiksel denga. bukaan lensa f/2.4.

2. Jarak jauh
Lensa Telephoto memiliki kemampuan 2x Optical Zoom. Fungsinya untuk pengambilan gambar close-up yang lebih detil bahkan dari jarak jauh. Dengan focal length yang lebih tinggi, lensa telefoto memungkinkan memperbesar secara umum antara 2 –2.3x frame tanpa mengorbankan kualitas gambar. Lensa satu ini dilengkapi 2x optical zoom, dengan resolusi 10 megapikselauto focus, dan bukaan F/2.4.

3. Bokeh
Lensa ini dibekali resolusi 5MP saja. Memang tidak perlu resolusi besar karena fungsinya bisa membuat foto menjadi bokeh. Lensa ini bisa mengelola kedalaman foto dan fokus secara manual pada objek gambar. Hasilnya bisa ciamik dan terlihat profesional, dibantu juga dengan bukaan lensa F/2.2.

4. Kamera utama belakang
Dari empat kamera yang ada di bodi belakang, bisa dibilang ini merupakan yang utama. Main kamera di bodi belakang Samsung A9 ini memiliki resolusi sampai 24 megapiksel auto focus dengan bukaan lensa F/1.7. Bisa difungsikan untuk mengambil gambar jernih walau dalam kondisi cahaya minim sekalipun. Foto low light bisa diambil secara maksimal. Pengguna dapat mengambil gambar layaknya seorang profesional dengan Scene Optimizer. Berkat AI Scene Recognition, kamera Samsung Galaxy A9 sekarang lebih pintar, mampu mengidentifikasi subjek dan menyesuaikan pengaturan yang pas untuk foto terbaik dalam sekejap.

Samsung Galaxy A9 yang memiliki 128GB internal memory serta dapat ditambahkan hingga 512GB microSD sangat mendukung apabila ingin melakukan travel photography. Pengambilan foto maupun video juga bisa sebanyak-banyaknya. Galaxy A9 memiliki kapasitas RAM 6GB, 2 slot sim card dan 1 slot kartu MicroSD. Tentunya, ditambah keamanan perangkat dengan face recognition yang praktis. Banderol harganya Rp8 juta.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan