Realme U1, smartphone dengan AI lebih canggih dibanderol Mulai Rp2,7 juta

0
Realme U1

DIVA says – Usai hadir dengan Realme C1, Realme 2 dan 2 Pro, perusahaan asal China itu mengaku saat ini tengah menggarap U series. Seri tersebut ditargetkan untuk dapat melengkapi kebutuhan anak muda yang gemar mengambil foto selfie. Debutnya adalah Realme U1

Mereka baru saja secara resmi membawa produk terbarunya ke Indonesia, Realme U1. Perangkat ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Helio P70.

Prosesor Helio P70 merupakan chip terbaru dari MediaTek yang menghadirkan peningkatan pada mesin artificial intelligence (AI). Teknologi AI dikombinasikan dengan peningkatan CPU dan GPU untuk memproses AI yang lebih kuat, peningkatan pemrosesan gambar dan dukungan kamera, peningkatan kinerja game dan fitur konektivitas canggih.

Keunggulan ponsel ini mengandalkan kamera depan 25MP, yang membawa sensor Sony IMX576. Teknologi ini diklaim menghasilkan foto selfie sejernih kristal, meminimalisir noise, dan menghasilkan warna yang lebih baik.

Pada bagian belakang tersemat dual kamera dengan kekuatan 13MP dan 2MP. Ada juga fitur slow motion yang telah mendukung 90fps.

Perangkat ini memiliki bentang layar 6,3 inchi dengan rasio screen to body 90,8 persen dan terdapat notch dewdrop di bagian depan.

Bodi belakang menampilkan 13 lapisan laminasi yang elegan, sehingga terlihat menarik saat digerakkan. Untuk pilihan warnanya tersedia ambitous black, brave blue, dan fiery gold.

Daya baterainya mencapai 3.500mAh dan berjalan dengan OS Android Oreo. Realme U1 juga dilengkapi gaming mode, yang memblokir notifikasi masuk saat pengguna sedang bermain game.

Untuk perangkat dengan RAM 3GB dibanderol Rp2,7 juta, dan RAM 4GB dibanderol Rp3 juta.

Pre-sale ponsel ini akan berlangsung pada 11-12 Desember dan penjualan perdana pada 20 Desember 2018 di e-commerce Shopee.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan