Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Bisnis Hp Menurun, Huawei Lirik Bisnis Peternakan Babi

Raksasa telekomunikasi China, Huawei, mulai melirik industri lain setelah larangan perdagangan yang sedang berlangsung dengan AS memengaruhi penjualan elektronik konsumennya. Meskipun menawarkan perangkat keras...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Dukung ekonomi kreatif Indonesia, Lenovo Yoga siap meluncur

    Diva says – Lenovo, merek PC ternama di dunia menurut IDC, resmi memperkenalkan laptop premium dari keluarga Lenovo Yoga, yaitu Yoga C930 dan S730. Laptop ini pertama kali diluncurkan pada IFA 2018 di Berlin, Jerman. Inisial C pada seri C930 yang berarti Convertible, di mana semua produknya merupakan perangkat multimode. Adapun pemberian inisial S pada seri S 730 yang berarti Slim. Sesuai dengan namanya, laptop premium ini menawarkan desain tipis dan ringan.

    Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, ekonomi kreatif di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berdasarkan data yang diperoleh, pada tahun 2016, industri kreatif Indonesia mencapai Rp 922,5 triliun, sedangkan pada tahun 2018 mencapai Rp 1,000 triliun. Subsektor ekonomi kreatif yang memiliki pendapatan terbesar antara lain, kuliner, fesyen, dan kriya. Subsektor dengan pertumbuhan tertinggi dialami oleh televisi/komunikasi, film animasi dan video, seni pertunjukan, desain komunikasi visual, serta aplikasi dan game developer

    “Dari keseluruhan subsektor ini, hampir semuanya membutuhkan perangkat teknologi dengan fitur berspesifikasi tinggi untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan pada akhirnya akan meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. “Melihat kebutuhan pelaku ekonomi kreatif ini, kami merasa tepat sekali Yoga C930 dan S730 diperkenalkan ke pasar di Indonesia, karena perangkat ini dengan berbagai fitur canggihnya, sangat cocok untuk membantu mereka berkarya, atau pun untuk mereka yang baru memulai perjalanannya di sektor ekonomi kreatif tersebut.”

    Fitur Lenovo Yoga C930 akan memanjakan mata, suara, dan sentuhan penggunanya. Dengan Integrated Garaged Pen yang bisa di-charge di dalam kompartemennya, pengguna secara bebas mampu menuangkan kreativitasnya dengan menulis serta menggambar pada layar tersebut, dan mereka tidak perlu khawatir tentang pen yang mungkin bisa tertinggal. Beralih kepada keunggulan suara dan gambar, Lenovo Yoga C930, merupakan laptop pertama yang dilengkapi dengan Rotating Sound Bar di hinge convertible-nya, dengan keunggulan memberikan fitur mode audio 3D.

    Tak hanya itu, C930 ini juga memiliki Dolby Vision hingga UHD, yang mana pengguna dapat menikmati audio visual yang kuat dan jernih. Lenovo C930 juga memberikan fitur keamanan perangkat yaitu fingerprint reader yang memungkinkan pengguna dapat login dengan aman dan mulus, serta Integrated True Block Privacy Shutter yang memberikan privasi kepada pengguna saat tidak menggunakan webcam.

    Fitur Lenovo Yoga S730, menampilkan bobot sampai dengan 1,1 kg dan ketipisan 11,9 mm. Hal ini didorong oleh faktor pengguna yang mencari keseimbangan antara portabilitas, performa, dan gaya terutama yang dapat menunjang kreativitasnya. Fungsi desain tipis milik Lenovo Yoga S730 yaitu meringankan beban pengguna ketika membawanya. Laptop ringan ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel® Core™ i7, daya tahan baterai hingga 12 jam dan fitur Rapid Charge yang dapat mengisi baterai hingga 80% hanya dalam waktu sejam. Keunggulan fitur tersebut berhasil diterapkan karena adanya sistem Intelligent Thermal Technology yang bekerja mensirkulasikan udara melalui ventilasi di keyboard dan hinge. Untuk aspek audio, Lenovo Yoga S730 ini juga dilengkapi dengan Dolby Atmos Speaker System yang menciptakan efek home theater dan aliran suara 3D.

    Laptop Lenovo Yoga C930 dijual seharga Rp 26 jutaan, sedangkan Lenovo Yoga S730 dibanderol sekitar Rp 18 jutaan. Kedua laptop premium Lenovo Yoga ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office 365. Warna yang dihadirkan oleh Yoga C930 terdiri dari dua pilihan, antara lain Mica dan Iron Grey. Tersedia juga warna Platinum untuk Yoga S730. Laptop Lenovo Yoga dengan seri barunya ini bisa pengguna dapatkan segera di distributor maupun ritel resmi Lenovo pada bulan Januari 2019.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR