Nonton Drakor Lebih Nyaman dengan ASUS VivoBook 15 (A516)

0

ASUS VivoBook 15 (A516) hadir dengan layar 15 inci. Perangkat yang dibanderol seharga Rp5.299.000 ini angat nyaman digunakan dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Apa saja spesifikasinya? Simak ya, Paradiva!

Sumber Foto: tek.id

Kini, beberapa orang masih lebih memilih menggunakan komputer dekstop dibanding laptop. Salah satu alasannya adalah rata-rata laptop yang banyak beredar di Indonesia saat ini memiliki ukuran layar 14 inci.

Ukuran layar tersebut rupanya masih terlalu kecil. Sementara, laptop dengan layar lebih besar memiliki bobot yang lebih berat dan tebal. Oleh karena itu, ASUS menghadirkan perangkat dengan layar 15 inci, yakni VivoBook 15 (A516). Perangkat tersebut hadir dengan tampilan yang lebih ringkas.

Laptop ini dapat digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran. Dengan layar yang besar ini, ASUS Vivobook 15 (A516) ini juga nyaman digunakan untuk netflix maupun drakor-an.

Hadir dengan desain ringkas

Jika dibandinggkan dengan laptop 15 inci sekelasnya, VivoBook 15 (A516) ini sangat berbeda. Bodi laptop tampil jauh lebih ringkas bahkan bisa disamakan dengan berbagai laptop layar 14 inci yang dirilis beberapa tahun silam. Laptop ini juga bisa dikatakan sebagai perangkat yang lebih tepat bagi para penngguna laptop 14 inci lama yang sedang mencari laptop pengganti.

ASUS VivoBook 15 (A516) hadir dengan teknologi NanoEdge Display. Dimana teknologi tersebut dapat membuat tampilan laptop lebih ringkas.

Sebelumnya, teknologi ini telah hadir pada laptop premium ASUS ZenBook yang memungkikan VivoBook 15 (A516) memiliiki bezel layar yang sangat tipis, yakni hanya 6mm. Dengan adanya teknologi ini, VivoBook 15 (A516) memiliki tampilan layar lebih immersive berkat screen-to-body ratio yang mencapai 84%.

Layar yang nyaman

VivoBook 15 (A516) memiliki bobot berukuran 1,7 kg. Bobot ini tegolong ringan untuk laptop dengan layar berukuran 15 inci. Oleh karena memiliki ukuran yang ringkas dan ringan, VivoBook 15 (A516) sangat portabel, mudah dibawa berpergian dan dapat menemanimu kapan pun.

Sumber Foto: Gizmologi

VivoBook 15 (A516) memiliki layar yang besar. Layar tersebut dibekali dengan resolusi Full HD (1080p). Standar resolusi ini digunakan di berbagai layanan video streaming seperti YouTube dan Netflix.

Tak hanya itu, layar ini juga memiliki keistimewaan lain, yakni sudut pengelihatan yang luas. Berkat sudut pengelihatan yang mencapai 178 derajat ini, VivoBook 15 (A516) cocok digunakan Paradiva untuk menonton drakor kesayanganmu.

Layar VivoBook 15 (A516) ini juga nyaman digunakan untuk digunakan saat bekerja dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan sertifikasi TÃœV Rheinland untuk Flicker Free dan Low Blue Light. Jadi, Paradiva tidak perlu khawatir mendapat gangguan kesehatan mata.

Dengan adanya sertifikasi ini, menandakan bahwa layar laptop aman untuk kesehatan mata karena bebas dari efek flicker, serta dilengkapi dengan tingkat emisi cahaya biru yang rendah. Baik efek flicker maupun emisi cahaya biru, keduanya merupakan faktor utama pada layar perangkat digital yang dapat mengganggu kesehatan mata serta membuat mata mudah lelah. 

Fitur Lengkap dan Mudah Digunakan

Untuk konektivitas menggunakan kabel, VivoBook 15 (A516) dilengkapi dengan berbagai macam port mulai dari USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack. Dengan demikian pengguna laptop ini dapat menghubungkan berbagai aksesori seperti USB flash drive, monitor atau proyektor, serta headphone. Tidak hanya itu, VivoBook 15 (A516) juga dilengkapi dengan port USB Type-C sehingga berbagai perangkat modern juga dapat dihubungkan ke laptop ini.

Sumbe Foto: Gizmologi

Sementara dari sisi konektivitas nirkabel, VivoBook 15 (A516) telah dilengkapi dengan WiFi 5 yang kompatibel dengan berbagai access point modern. Bagi para pecinta musik yang gemar menggunakan heaphone nirkabel, VivoBook 15 (A516) telah dilengkapi dengan Bluetooth untuk kenyamanan dan pengalaman penggunaan yang maksimal.

Pada bagian keyboard, laptop ini dirancang khusus agar pengguna dapat mengetik dengan lebih nyaman. Keyboard ini telah dilengkapi dengan LED backlit sehingga memungkinkan penggunaan di kondisi minim cahaya. Selain itu, keyboard VivoBook 15 (A516) juga hadir dengan numpad yang dapat mempermudah penggunanya saat mengetikkan angka. 

ASUS VivoBook 15 (A516) juga dilengkapi dengan fitur MyASUS. Melalui aplikais ini, pengguna dapat memantau kesehatan laptop, mengetahui status garansi, melakukan update firmware secara otomatis, serta dukungan teknis lainnya.

Ada juga fitur Link To My Asus yang juga terdapat pada aplikasi. Fitur ini memungkinkan smartphone yang kamu gunakan untuk dihubungkan dengan VivoBook 15 (A516) sehingga pengguna dapat melihat notifikasi dan menjawab telepon langsung dari laptopnya. Tidak hanya itu, Link To MyASUS juga memungkinkan smartphone untuk menjadi layar eksternal bagi VivoBook 15 (A516).

Spesifikasi laptop

ASUS VivoBook 115 (A516) ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, prosesor modern dengan serangkaian fitur dan teknologi terkini. Varian tertingginya hadir dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Serta boost clock hingga 3,6GHz. Konfigurasi dan kemampuan prosesor ersebut membuat VivoBook 15 (A516) dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari bekerja, berselancar di internet, atau menikmati konten multimedia.

Sumber Foto: Gizmologi

Beberapa varian VivoBook 15 (A516) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis ekstra. Kehadiran NVIDIA GeForce MX330 memungkinkan VivoBook 15 (A516) dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti aplikasi photo editing, video editing, hingga game kasual.

VivoBook 15 (A516) telah menggunakan memori DDR4 yang merupakan standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di-upgrade. Ada juga, M.2 PCIe SSD berkecepatan tinggi. Berkat kehadiran SSD tersebut, ASUS VivoBook 15 (A516) dapat hadir dengan performa yang sangat gesit.

Harga ASUS VivoBook 15 (A516)

VivoBook 15 (A516) dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.299.000, membuatnya dapat dijangkau oleh berbagai kalangan termasuk pelajar. VivoBook 15 (A516) memang dirancang sebagai laptop serba guna untuk semua kalangan, sehingga ASUS menghadirkan cukup banyak varian untuk seri laptop ini. 

Baca juga, ASUS Kenalkan Laptop VivoBook Flip 14


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan