ASUS Hadirkan ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 untuk Content Creator

0
112

Bagi para content creator, mungkin menggunakan komputer dengan dua layar mungkin sudah biasa dilakukan. Oleh karena itu, ASUS menghadirkan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Laptop ini dirancang khusus untuk kamu, para content creator.

Sesuai dengan namanya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tak hanya dilengkapi dengan dua layar dan spesifikasi hardware yang mumpuni. Namun juga, sebuah layar kedua yang bernama ScreenPad Plus.

 

Laptop ini mengedepankan pengalaman penggunaan dua layar yang dinilai sangat dibutuhkan oleh para content creator. Agar membantu pengguna lebih produktif, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) spesifikasi serta teknologi terkini untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik.

Desain penuh evolusi

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tidak hanya dilengkapi dengan fitur ErgoLift Hinge, tetapi juga sistem pendingin AAS+ yang diadopsi dari lini laptop gaming ROG. Keduanya membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat tampil dengan performa yang lebih baik, lebih optimal, serta lebih nyaman digunakan.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menggunakan kombinasi bodi berbahan magnesium aluminium alloy serta aluminium alloy dengan balutan warna Celestial Blue yang elegan. Bagian belakang layarnya masih dilengkapi dengan desain Spun Metal Finish khas ZenBook yang memberikan kesan mewah serta eksklusif.

Laptop ini juga tampil lebih ringkas dan ringan dari pendahulunya. Yakni, dengan bobot 100 gram lebih ringan serta 2,5mm lebih tipis.

ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua masih menjadi fitur primadona di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini menggunakan fitur Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang memungkinkan ScreenPad Plus untuk terangkat dan membentuk sudut 9,5°.

ScreenPad Plus

ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bukan hanya tampil sebagai layar kedua yang dapat digunakan untuk menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan. ASUS juga membekali ScreenPad Plus dengan software khusus bernama ScreenXpert 2.0 yang memiliki beragam fungsi untuk menunjang produktivitas penggunanya.

Perbedaan ScreenXpert 2.0 dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah antarmukanya yang kini lebih mudah digunakan. Sistem antarmukanya juga didesain layaknya yang ada di smartphone sehingga penggunanya dapat menyesuaikan diri dengan sangat cepat.

Keunggulan utama yang ditwarkan oleh ScreenXpert 2.0 kali ini adalah adanya fitur Control Panel. Bekerjasama dengan Adobe, ASUS menghadirkan panel kontrol virtual khusus untuk empat aplikasi kreatif Adobe yang populer, yaitu Photoshop, Lightroom, After Effect, dan Premiere Pro.

Spesifikasi ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan salah satu laptop yang ditenagai oleh ASUS OLED, yaitu teknologi layar komperhensif dari ASUS. Teknologi layar yang mengadopsi panel OLED tersebut dirancang khusus untuk para content creator profesional dan mampu menampilkan visual yang tidak hanya kaya akan warna tetapi juga sangat akurat.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap ditenagai oleh hardware yang powerful. Laptop yang ditujukan untuk para content creator profesional ini ditenagai oleh High Performance 10th Gen Intel Core Processor dengan varian tertingginya menggunakan Intel Core i9-10980HK yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Di lini memori, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dibekali RAM DDR4 berkapasitas 32GB sehingga cocok untuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan ruang memori besar. Sementara penyimpanannya sudah didukung oleh M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas 1TB.

Fitur ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop modern yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan kolaborasi. Laptop khusus untuk kreator ini telah dilengkapi dengan kamera yang dilengkapi dengan fitur facial recognition dan terhubung dengan fitur Windows Hello. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan IR Camera Algorithm yang dapat membuat penggunanya tetap jelas terlihat saat video conference di berbagai situasi pencahayaan.

Fitur lainnya yang membuat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) lebih mudah berkolaborasi adalah AI Noise Cancelling. Fitur ini memungkinkan pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat meredam suara bising dari lawan bicaranya sehingga suara lawan bicara akan selalu terdengar jelas saat melakukan online conference.

Harga dan Ketersediaan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) hadir dengan harga Rp. 42.999.000 (Core i7/Win 10 Home + OPI) dan Rp50.999.000 (Core i9/Win 10 Pro). Laptop tersebut hadir dengan warna Calestial Blue, serta garansi global 2 tahun. 

Baca juga, Review ASUS VivoBook 15 (A516)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here