Samsung Galaxy Z Fold3 Bawa Pengalaman Netflix-an Lebih Seru

0
197
Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G
Samsung Galaxy Z Fold3// Foto: doc.Samsung

Samsung meluncurkan perangkat foldable terbarunya, Galaxy Z Fold3 pada hari Rabu (11/8) kemarin dengan harga Rp. 24.999.000. Perangkat ini telah didesain sedemikian rupa dengan craftmanship dan inovasi level flagship.

Samsng Galaxy Z Fold3 hadir dengan desain ikonis dan membawa pengalaman hiburan yang immersive. Pada perangkat terbarunya ini, Samsung membawa pengalaman menonton layaknya di bioskop. Ini artinya, perangkat ini bisa kamu gunakan untuk Netflix-an dengan lebih seru.

Di samping itu, perangkat ini juga membawa pengalaman unik dalam berkerja. Dimana perangkat ini memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking dengan lebih mulus dan cepat. Begitu pula saat dilakukan untuk gaming.

“Dengan galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sama sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” ujar Dr. TM Roh, President and head of Mobile Communications Business Samsung Electronics.

Pengalaman Netflix-an Lebih Seru

Galaxy Z Fold3 membawa pengalaman menonton seperti di bioskop dengan membawa infinity flex display berukuran 7,6 inci. Tanpa notch dan punch hole karena teknolgo kamera under display yang dibawanya.

Ini artinya, kamu nggak perlu lagi pindah ke laptop untuk Netflix-an untuk mendapat pengalaman yang lebih puas. Cukup dengan menggunakan perangkat ini saja kebutuhan menontonmu telah terpenuhi.

Perangkat foldable ini hadir dengan tampilan area yang lebih luas untuk mengakses tiap aplikasi favorit dengan jumlah piksel minimal pada daerah yang terletak di atas kamera. Tingkat interaksi dengna layar juga lebih responsiif dengan Super Smooth 120Hz, yakni fitur adaptive rate yang dapat dinikmati layar utama maupun cover screen.

Serta itu, ada juga teknologi layar Eco baru. Dimana teknologi tersebut memungkinkan perangkat untuk meningkatkan kecerahan layar hingga 29% tanpa menghabiskan daya baterai.

Mudahkan Pengguna Multitasking dengan S Pen

Layar utama yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Z Fold3 ini memudahkan pengguna untuk menulis catatan saat melakukan video call, memeriksa to-do list sambil membaca email.

Lebih lanjut, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur flex mode yang telah diperbarui. Fitur ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna melakukan banyak hal sekaligus. Seperti, melakukan video call ada layar atas dan mencatat pada layar bawah sekaligus.

Ada juga fitur Multi-active window. Fitur ini dapat digunakan untuk membuat rencana pesta virtual sambil berkirim pesan dan mencocokannya dengna jadwal kegiatan lainnya di kalender. Semua ini dapat dilakukan sekaligus.

Tak hanya itu, perangkat ini memungkinkan pengguna untuk membuka alikasi dalam kondisi yang sama saat terakhir dititip. Selanjutnya, pengguna juga mambu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat tanpa perlu kembali ke layar utama melalui fitur taskbar.

Galaxy Z Fold3 juga merupakan perangkat foldable pertama yang dilengkapi dengan S Pen. S Pen ini sebelumnya hadir pada perangkat Galaxy S Note.

Dalam menghadirkan S Pen pada perangkat ini, Samsung telah mengopitmalkan fiturnya agar dapat digunakan untuk layar foldable dan membantu pengguna saat multitasking.

S Pen sendiri telah hadir dalam dua pilihan, yaknni S Penn Fold Edition dn S Pen Pro. Keduanya mengusung Pro tip yang didesain khusus dan dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat memakai S Pen.

Samsung masih melanjutkan kemitraannya dengan Microsoft dan Google. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa menikmati lebih banyak aplikasi andalan yang didesain khusus sesuai kebutuha pengguna yang unik.

Contohnya, pengguna kini bisa melakukani video chatting sambil presentasi menggunakan aplikasi Microsoft Teams. Ada juga fitur mode dual pane pada aplikasi Microsoft Outlook di dua perangkat ini yang memungkinkan pengguna membaca email secara utuh sambil melihat preview lainnya di sisi layar. 

Kemitraan ini juga membawa fitur labs. Dimana fitur ini menawaarkan pengguna untuk dapat mengoptimalkan lebih banyak aplikasi pada layar foldable saat dibutuhkan.

Spesifikasi dan Desain Galaxy Z Fold3

Galaxy Z Fold3 dijuluki sebagai powerhouse bagi konsumen. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan performa dan multitasking tingkat lanjut sehingga dapat mendukung pengguna dalam menjalani produktivitas. 

Perangkat ini terbuat dari Armor alumunim baru. Dimana alumunium tersebut dapat melindungi perangkat dari goresan dan kejatuhan yang tak diharapkan.

Lebih lanjut, Galaxy Z Fold3 juga dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir saat terkena hujan.

Perangkat foldable generasi ketiga Samsung ini hadir dengan desain yang lebih mulus, tipis dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Hadir dalam tiga piilihan warna, yakni phantom black, phantom green dan phantom silver.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Z Fold3 tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000. Tersedia secara pre-order mulai dari tanggal 11 Agustus 2021. Perangkat ini akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Baca juga, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 Resmi Meluncur di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here