5 Fakta OPPO Ini Perlu Kamu Ketahui

0
308
OPPO
Sumber Foto: PR Newswire

OPPO telah menjadi salah satu perusahaan smartphone terbesar. Perusahaan ini dikenal dengan beragam teknologi inovatif yang dihadirkan pada perangkatnya.

Dilansir dari PR Newswire, OPPO merupakan sebuah merek yang memiliki tujuan utama. Yakni, “teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia”.

Sebagai perusahaan yang memulai kerja kerasnya sejak awal, banyak yang tidak menyadari fakta dan pencapaian menarik oleh perusahaan ini. Nah, berikut adalah lima fakta yang perlu kamu ketahui terkait perusahaan OPPO.

OPPO memulai debutnya dengan pemutar Blu-ray dan MP3s

Didirikan oleh Tony Chen pada tahun 2004 di Guangdong, Cina, OPPO menghabiskan tahun-tahun pembentukannya dengan mengkhususkan diri dalam pembuatan pemutar Blu-ray kelas atas untuk Eropa dan AS. Mengikuti kesuksesan awal ini, merek tersebut kemudian mulai memproduksi headset Hi-Fi, MP3/MP4 yang memenangkan banyak penghargaan untuk desain dan kualitas suaranya yang indah.

OPPO sendiri merilis ponsel pertamanya di tahun 2008, yakni OPPO A103 Smiley Face. Sesuai dengan namanya, perangkat ini memiliki gambar wajah tersenyum pada bagian belakangnya.

Bekerja sama dengan brand kelas dunia dan artis Hollywood kelas A

Fakta OPPO selanjutnya yang perlu Paradiva ketahui ialah perusahaan tersebut merek smartphone pertama dan satu-satunya di Asia yang mensponsori Rolan Garros, turnamen eksklusif French Open dan Wimbledon. Serta, membuat smartphone edisi terbatas dengan salah satu klub sepak bola paling bergengsi, yakni FC Barcelona.

Kampanye menggembirakan OPPO juga telah meninggalkan jejak mereka di Hollywood dengan pengambilan gambar iklan yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Eddie Redmayne.

Memperkenalkan teknologi pencitraan yang mengubah industri

OPPO menjadi pemimpin industri dan pelopor dalam DNA. Dengan mengingat hal tersebut, tidak mengherankan jika merek tersebut merupakan perusahaan pertama yang memperkenalkan berbagai teknologi kamera asli. OPPO juga telah membuka jalan untuk berpikir secara out of the box melalui kamera 10x hybrid zoom, kamera berputar, kamera berkemampuan AI-beautification, kamera 3D yang sepenuhnya tersembunyi dan kamera di bawah layar pertama.

Memimpin dalam pengajuan Paten

OPPO selalu memfokuskan upayanya pada pengembangan kekayaan intelektual. Perusahaan ini telah mengajukan lebih dari 65.000 paten, menyoroti pencarian merek yang tidak pernah berakhir untuk inovasi dan menawarkan teknologi baru yang terjangkau dengan membawa kebaikan bagi dunia dan berdampak positif pada kehidupan manusia.

Memiliki konvensi teknologi global yang bernama “OPPO INNO DAY”

Fakta OPPO terakhir yang perlu kamu ketahui bahwa OPPO menyelenggarakan konvensi teknologi globalnya sendiri setiap tahun melalui pegelaran yang bernama INNO DAY. Dimana perusahaan memamerkan teknologi inovatif terbaru dan produk konsep yang akan membentuk masa depan.

Dimulai pada tahun 2019, setiap tahun OPPO INNO DAY memberikan bocoran tentang masa depan teknologi dan OPPO. Konvensi tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat produk-produk seperti Rollable Concept Handset, OPPO AR Glass dan OPPO CybeReal.

Baca juga, Xiaomi Tak Lagi Pakai Mi, Ini Bedanya dengan Redmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here