Selfie Lebih Ciamik Pakai Fitur Kamera Galaxy Z Fold3 Ini

0
287
Galaxy Z Fold3

Selain menghadirkan pengalaman ponsel lipat yang semakin canggih, Galaxy Z Fold3 juga membawa fitur kamera yang tak kalah kerennya. Cocok banget buat kamuyang hobi selfie maupun fotografi.

Samsung baru saja merilis ponsel Galaxy Z Fold3nya beberapa minggu lalu. Perangkat tersebut hadir dengan desain ikonis dan membawa pengalaman hiburan yang immersive. 

Perangkat ini membawa pengalaman unik dalam bekerja. Dimana perangkat ini memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking dengan lebih mulus dan cepat.

Tak hanya itu, fitur ini juga membawa fitur kamera yang nggak kalah canggihnya. Hal tersebut salah satunya dapat ditemukan dalam bagaimana pengguna memanfaatkan kamera pada Galaxy Z Fold3.

Galaxy Z Fold3
Hasil Potret Menggunakan Galaxy Z Fold3

Berbekal form factor dan fitur-fitur inovatif yang dihadirkan, Paradiva dapat merasakan pengalaman mengambil foto yang unik dengan Galaxy Z Fold3 yang bahkan tidak dapat ditemukan di smartphone Galaxy lainnya.

“Fitur kamera pada sebuah smartphone menjadi semakin penting bagi konsumen dari waktu ke waktu. Memahami hal tersebut, kami memastikan bahwa kamera pada Galaxy Z Fold3 dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dalam mengabadikan aktivitas sehari-hari hingga membuat konten. Galaxy Z Fold3 pun akan mengubah cara pengguna dalam membuat foto dengan lima buah kamera yang terletak di tiga tempat berbeda, memberikan sudut pandang baru yang unik bagi pengguna dalam menangkap tiap momen,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Dalam menunjukkan kemampuan kamera dari Galaxy Z Fold3 dalam memenuhi kebutuhan pengguna, fotografer Muhammad Fenno menjelaskan pengalamannya dalam memotret menggunakan smartphone foldable inovatif tersebut. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Pengalaman memotret yang unik dengan lima kamera

Galaxy Z Fold3 mengusung triple camera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Wide-angle Camera + 12MP Ultra Wide Camera + 12MP Telephoto Camera. Lalu, pada layar utama, Samsung menanamkan Under Display Camera pada Galaxy Z Fold3, membuatnya menjadi smartphone foldable pertama di industri yang mengusung teknologi tersebut. Sistem kamera pada perangkat tersebut menjadi lengkap dengan selfie camera 10MP yang terletak di bagian Cover Screen. Dengan begitu, Galaxy Z Fold3 memungkinkan pengguna untuk menciptakan foto-foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang perangkat.

Fleksibilitas yang ditawarkan oleh Galaxy Z Fold3 salah satunya dapat dilihat dari triple camera di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan untuk selfie dengan cara yang mudah. Pengguna cukup membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen untuk hasil foto yang lebih maksimal dan proporsional, termasuk saat melakukan wefie dengan teman-teman. 

“Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy Z Fold3 adalah bentuknya yang dapat dilipat menyerupai laptop, sehingga dapat berfungsi layaknya sebuah tripod. Dan dalam mode unfolded, Samsung Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengambil berbagai angle foto dengan memanfaatkan 5 kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3. Mulai dari foto-foto low-angle hingga selfie menggunakan kamera belakang, Samsung Galaxy Z Fold3 mampu menawarkan angle-angle yang unik, memberikan saya kebebasan untuk berkreasi dan mengeksplorasi hasil-hasil foto saya.” Ujar Muhammad Fenno, Fotografer.

Beragam fitur untuk memaksimalkan hasil potret

Galaxy Z Fold3 tidak hanya mengandalkan jumlah kamera dalam memberikan pengalaman pengambilan foto yang unik bagi pengguna, namun juga tersedia fitur-fitur inovatif yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan konten dengan lebih baik dan maksimal. Salah satu fitur inovatif yang dimaksud adalah Capture View yang memungkinkan pengguna untuk memotret di satu sisi layar dan melakukan review terhadap tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan tanpa harus membuka Gallery. Memilih foto terbaik untuk diunggah di media sosial, atau sekadar disimpan untuk koleksi pribadi, menjadi lebih mudah dengan Galaxy Z Fold3.

Lalu, ada juga fitur Dual Preview yang akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. Dengan begitu, saat pengguna akan memotret teman atau keluarga, orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen yang dapat berguna untuk memperbaiki penampilannya jika diperlukan dan mengatur posisi dengan lebih baik sehingga hasil foto menjadi lebih sempurna.

Tidak ketinggalan, Galaxy Z Fold3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Director’s View, dan AI face restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video.

“Salah satu hal yang menjadi pembeda Galaxy Z Fold3 dengan seri lainnya adalah penampang layarnya. Bagi saya, penampang layar yang besar dari Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengedit foto-foto hasil jepretan saya dengan lebih leluasa. Capture View juga memungkinkan saya untuk mem-preview setiap hasil jepretan sembari memotret sehingga saya tidak perlu bolak balik ke galeri untuk melihat kualitas hasil jepretan saya. Pada akhirnya kombinasi fitur, performa dan spesifikasi kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3, sudah cukup untuk menghasilkan foto-foto yang berkualitas.” Tutup Fenno.

Dapatkan Galaxy Z Fold3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. 

Baca juga, Samsung Galaxy Z Fold3 Bawa Pengalaman Netflix-an Lebih Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here