Fitur Samsung TV Ini Bisa Lindungi Perangkat Saat Dicuri

0
264

Samsung membawa fitur pada produk televisinya yang dapat melindungi perangkat saat dicuri. Fitur tersebut dinamakan Television Block Function.

Dilansir dari TechSpot, Samsung menjelaskan bahwa Television Block Function ini berfungsi untuk menontaktifkan televisi dari jarak jauh. Teknologi tersebut digunakan setelah sejumlah TV dicuri dari sebuah gedung di Afrika Selatan.

Menurut Samsung, fitur Television Block Function tersebut telah dimuat sebelumnya dalam produk TV. Meskipun, produk tersebut hanya berfungsi jika Samsung mengetahui kode seri unit yang dicuri. Setelaah perangkat tersebut terhubung ke internet, nomornya diperiksa terhadap database di server perusahaan. Kecocokan menyebabkan semua fungsi TV dinonaktifkan.

Samsung menggunakan fitur ini bulan lalu setelah kerusuhan dan penjarahan di Afrika Selatan. Perusahaan tersebut melihat beberapa set dicuri dari pusat distribusi perusahaan Cato Ridge. Oleh karena diambil dari Samsung secara langsung, perusahaan tahu persis nomor seri mana yang harus diwaspadai.

“Sesuai dengan nilai-nilai kami untuk memanfaatkan kekuatan teknologi untuk mengatasi tantangan masyarakat, kami akan terus mengembangkan dan memperluas produk strategis di divisi elektronik kami dengan keamanan tingkat pertahanan yang dibuat khusus dngan alat bisnis yang inovatif dan intuitif yang dirancang untuk yang baru. Teknologi ini dapat memberikan dampak positif saat ini, dan juga akan berguna bagi industri dan pelanggan di masa depan,” kata Mike Van Lier, Director of Consumer Electronics di Samsung Afrika Selatan.

Masih belum tahu apakah pemilik TV Samsung dapat melaporkan nomor seri perangkat mereka yang dicuri ke Samsung sehingga perusahaan dapat mengaktifkan fitur pemblokiran tersebut atau apakah layanan tersebut disediakan untuk pencurian skala besar dari toko dan gedung. Meskipun teknologi ini pasti akan membantu dalam mencegah pencuri, pemilik TV Samsung mungkin khawatir dengan kemampuan perusahaan untukk merusak perangkat meereka dari jarak jauh, terutama jika fitur tersebut berpotensi diretas.

Baca juga, Intip Deretan Produk Baru realme Ini Bikin Kamu Betah Di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here