Vivo Hadirkan Fitur Extended RAM pada Perangkat Y53s

Vivo Hadirkan Fitur Extended RAM pada Perangkat Y53s
Gadget

Vivo Hadirkan Fitur Extended RAM pada Perangkat Y53s

Vivo Hadirkan Fitur Extended RAM pada Perangkat Y53s

Vivo Hadirkan Fitur Extended RAM pada Perangkat Y53s # Sumber : gadgetDiva

vivo Y53s diluncurkan bulan Juli lalu dengan membawa fitur flagship 8GB+3GB Extended RAM. Kali ini, vivo menambah kapasitas 1GB pada fitur Extended RAM-nya.

Perangkat terbaru vivo ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Mulai dari melakukan kegiatan multitasking sampai mencari hiburan. Vivo Y53s ini juga didukng dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh dn kemampuan pengisian daya yang cepat sebesar 33W FlashCharge.

Speaker Panasonic Ini Bisa Jadi Teman Gamingmu
vivo Y53sFoto: doc. vivo

“vivo memahami pada saat ini, banyak yang melakukan aktivitas secara virtual baik untuk bekerja, belajar maupun berpusatnya hiburan pada smartphone. Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa vivo Y53s yang semakin lancar dan nyaman saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan,” ujar Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Tambahakan kapasitas 8GB+4GB Extended RAM bisa didapatkan lewat software update pada 1 September 2021 mendatang. Perangkat Y53s ini mampu meningkatkan kemampuan posnel dalam memperluas memori RAM dari sumber daya penyimpanan internal (ROM).

Alogirtma pada perangkat baru vivo ini bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai. Tujuannya adlah untuk mengambil alih fungsi RAM.

vivo Y53sFoto: doc. vivo

Sehingga, perangkat tersebut memiliki kapasitas 8GB RAM yang dapat ditambah menjadi 12GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 4GB. Fitur tersebut juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggna Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Selain kapasitas RAM yang dapat diperbesar, vivo membekali vivo Y53s dengan memori internal sebesar 128GB ROM. Memori penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas, Paradiva nggak perlu khawatir untuk men-download beragam episode dari drakor favoritmu.

Lebih lagi, untuk mendukung performa smartphone, vivo Y53s menyematkan baterai besar berkapasitas besar 5000mAh untuk menjamin kenyamanan bagi pengguna agar ponsel tahan lama digunakan. Saat baterai penuh, vivo Y53s bisa digunakan untuk menonton video selama 14 jam atau bermain game selama 7 jam. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, pengguna dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal tanpa perlu khawatir kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas virtual. 

Bukan hanya itu, kapasitas baterai yang besar ini ditunjang dengan kemampuan pengisian daya yang cepat. Teknologi 33W FlashCharge mampu mengisi daya ponsel hingga 70% hanya dalam waktu 41 menit. Teknologi baterai di vivo Y53s juga dilengkapi dengan kemampuan Reverse Charging, yang membuat ponsel ini bisa digunakan sebagai power bank untuk perangkat lain yang membutuhkan pengisian ulang baterai.

vivo Y53sfoto: doc.vivo

“Dengan kapasitas baterai besar 5000mAh dan kemampuan pengisian daya cepat 33W FlashCharge di dalam perangkat Y53s, aktivitas virtual lewat smartphone akan tetap lancar dan tidak terganggu. Pengguna bisa menggunakan ponsel ini dengan tahan lama tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas mereka dan mereka juga tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu dalam mengisi daya ponsel mereka,” lanjut Gilang.

vivo Y53s sendiri juga dilengkapi dengan kamera 64MP Night Camera, Trendy Slim Design yang memberikan dua pilihan warna, yaitu Fantastic Rainbow dengan sentuhan Dynamic Color dan Deep Sea Blue yang hadir dengan sentuhan AG Matte Design. vivo Y53s juga sudah didukung dengan kemampuan NFC Multifunctions yang akan mempermudah keseharian pengguna dalam melakukan transfer data, top-up, dan cek e-money atau menduplikasi kunci akses pintu rumah, gedung ataupun apartemen.

Paradiva bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 3.699.000. vivo Y53s telah tersedia di vivo store, mitra e-commerce dan berbagai retail partner vivo di berbagai daerah Indonesia.

Baca juga, Vivo Y53s Bawa Kemampuan Fitur NFC Multifunctions


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Beda Snapdragon 778G Vs Dimensity 1100, Cewe Geek Harus Tahu yang Kuat!
Gadget

Beda Snapdragon 778G Vs Dimensity 1100, Cewe Geek Harus Tahu yang Kuat!

  Belakangan muncul smartphone yang mengklaim memiliki prosesor paling mumpuni di kelasnya. ..

Speaker Panasonic Ini Bisa Jadi Teman Gamingmu
Gadget

Speaker Panasonic Ini Bisa Jadi Teman Gamingmu

Bagi Paradiva yang tidak terlalu suka menggunakan headset saat gaming, mungkin bisa mencoba speak..

Fitur Samsung TV Ini Bisa Lindungi Perangkat Saat Dicuri
Gadget

Fitur Samsung TV Ini Bisa Lindungi Perangkat Saat Dicuri

Samsung membawa fitur pada produk televisinya yang dapat melindungi perangkat saat dicuri. Fitur ..

Sederet Fitur HUAWEI MateBook D14, Untuk Produktivitas Wanita Saat Bekerja
Gadget

Sederet Fitur HUAWEI MateBook D14, Untuk Produktivitas Wanita Saat Bekerja

HUAWEI meluncurkan MateBook D Series, salah satunya yaitu MateBook D14 di pasar Laptop Indonesia...


;