iPhone 13 Akan Diluncurkan 17 September Mendatang

0
185
iPhone 13
Foto: Unsplash/Daniel Romero

iPhone 13 akan meluncur 17 September mendatang. Rumor ini dinyatakan oleh situs web China IT Home.

Dilansir dari Uber Gizmo, laporan ini didapatkan dari daftar aplikasi e-commerce yang menyatakan bahwa seri Apple terbaru ini akan diluncurkan pada 17 September. Meskipun, berita ini bisa dianggap sebagai rumor.

Mengingat perkiraan peluncuran perangkat Apple selalu meleset. Lebih lanjut, daftar tersebut juga menyebut bahwa AirPods generasi ketiga juga akan tiba pada 30 September. Namun, sekali lagi, ini hanya rumor.

Apple sendiri dikabarkan akan mengadakan beberapa acara pada bulan September. Jadi, ada kemungkinan kebenaran dari tanggal-tanggal yang telah disebutkan.

Sebelumnya, Apple sempat menunda peluncura iPhone 12-nya sekitar satu bulan. Hal ini disebabkan oleh adanya pandemi COVID-19.

iPhone 13 sendiri sudah pernah dirumorkan akan diluncurkan pada bulan September ini. Berikut juga dengan bocoran desain yang akan dibawanya.

Sebelum tahun 2020, Apple sering mengumumkan iPhone barunya pada hari selasa pertama atau kedua bulan September. Jika itu terjadi lagi pada tahun 2021, diharapkan kisaran perangkat akan terungkap pada 7 September atau 14 September dan dirilis 10 hari kemudian atau bisa saja berbeda dari rumor tersebut.

Seorang analis sekarang mengatakan mengharapkan pengumuman pada minggu ketiga September tahun ini, yang berarti bahwa 14 atau 15 September adalah tanggal yang paling mungkin. Berdasarkan pendekatan Apple yang biasa, kami mengharapkan pra-pemesanan dibuka pada 17 September (Jumat), dengan tanggal rilis 24 September (Jumat berikutnya).

Banyaknya rumor yang beredar bahwa iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max mungkin hadir dalam warna hitam matte. Rupanya ini akan menjadi versi ulang dari grafit iPhone 12 Pro, tetapi jauh lebih gelap.

Warna iPhone 13 lainnya juga dikabarkan akan ada 4 varian warna, yakni pink muda, ungu, dan oranye, meskipun sejauh ini semuanya terdengar lebih kecil, dengan dua yang pertama berasal dari sumber tanpa banyak rekam jejak, dan oranye tampaknya mungkin tidak berhasil melewati tahap prototipe.

Baca juga, Bocoran Tanggal Rilis iPhone 13, dan Spesifikasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here