Deretan Smartphone Baru Ini Akan Rilis Tahun 2021

0
264
iPhone 13
Foto: Unsplash/Daniel Romero

Memasuki pertengahan tahun 2021, semakin banyak brand yang ingin meluncurkan produk smartphone baru mereka. Mulai dari Apple, Samsung, Huawei hingga OPPO.

Dilansir dari Pocket-lint, berikut adalah beragam daftar smartphone yang belum diluncurkan tahun ini. Daftar ini dikumpulkan berdasarkan rumor perangkat yang menurut mereka kredibel dan tentunya menarik.

Simak ulasannya ya, Paradiva!

Nokia X50

Smartphone baru
Foto: doc. gsmarena.com

Rumor pertama datang dari Nokia. Meskipun ada banyak desas-desus seputar penggantian Nokia 9 PureView, Nokia mungkin akan meluncurkan pengganti Nokia 8.3 dengan sebuah perangkat yang bernama Nokia X50. Perangkat ini dirumorkan memiliki layar 6.5 inci, menjalankan perangkat keras seri Snapdragon 700 dan memiliki kamera utama 108 megapiksel.

Lebih lanjut, smartphone baru ini juga akan dilengkapi dengan koneksi 5G. Nokia X50 sendiri rumornya akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober mendatang.

Samsung Galaxy S21 FE

Samsung telah menggelar acara peluncuran perangkatnya pada 11 Agustus kemarin. Namun, perusahaan tersebut belum menyertakan perangkat S21 FE-nya. Rumornya, perangkat ini akan diluncurkan akhir tahun.

Smartphone Baru
Foto: doc. Samsung

Smartphone yang akan menjadi produk baru ini kabarnya akan dilengkapi dengan layar 6,4 inci. Dengan sistem kamera yang sama dengan S21+. Cocok nih buat kamu yang doyan selfie.

iPhone 13

Beberapa rumor awal telah mengisyarakatkan Apple mengurangi tampilan notch pada smartphone baru mereka. Ada rumor juga yang menyatakan bahwa Apple akan mengadopsi scan jari di bawah layar.

Smartphone Baru
Foto: Unsplash/Daniel Romero

Model mininya juga diperkirakan bakal dirilis. Mungkin juga ada peningkatan pada kamera 48 megapiksel untuk mendukung pengambilan video 8K.

Dilansir dari salah satu situs web china IT Home, iPhone 13 akan meluncur pada 17 September mendatang. Apple sendiri dikabarkan akan mengadakan beberapa acara pada bulan September ini. Jadi, ada kemungkinan kebenaran dari rumor ini.

Huawei Mate 50 Pro

Smartphone Baru
Foto: igeekphone.com

Huawei Mate 50 Pro dikatakan besar, dilengkapi dengan baterai 7000mAh dan layar 6,8 inci. Perangkat ini rumornya ditenagai oleh kirin 9000. Diperkirakan smartphone baru Huawei ini akan hadir pada Oktober 2021

Ponsel Lipat OPPO

smartphone baru
Foto: doc. GadgetSquad.id

OPPO telah memamerkan protoipe ponsel lipat sebelumnya, termasuk perangkat lipat. Namun, bocoran terbaru menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan menyediakan layar 7,7 inci untuk perangkat bergaya clamshell.

Kamu paling nunggu yang mana nih, Paradiva?

Baca juga, Gimana Cara Mengetahui Seseorang Lagi Menyadap Smartphone Kita?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here