5 Smartphone Pelakor, Mahal Sampai Rela Jadi Sugar Baby

0
219
smartphone pelakor

Istilah smartphone pelakor mulai muncul ketika produsen meluncurkan ponsel pintar yang harganya jauh dari jangkauan. Istilah ini pertama kali muncul ketika iPhone mulai hadir dan dibanderol dengan harga yang tidak disangka-sangka, jauh dari jangkauan.

Menurut penuturan seorang netizen, sejak iPhone muncul dengan banderol harga yang mencengangkan, banyak orang yang berusaha untuk memilikinya agar bisa dianggap berduit, khususnya para perempuan. Mereka bangga memamerkan gaya hidup mewah mereka, termasuk memperlihatkan iPhone yang mereka miliki.

“Jadi mereka dianggap ‘sugar baby’, perempuan yang mendekati om-om hanya untuk bisa merasakan hidup mewah, termasuk memiliki iPhone keluaran terbaru,” ujar seorang netizen kepada Gadgetdiva.

smartphone pelakor

 

Netizen lain ada juga yang berpendapat jika smartphone pelakor ditujukan untuk perangkat komunikasi yang kerap digunakan oleh para pelakor di dalam sebuah drama korea. Rata-rata karakter para pelakor menggunakan smartphone keluaran terbaru, yang harganya tergolong mahal. Dalam hal drakor, brand yang dituju sudah pasti buatan Korea Selatan karena rata-rata pemain dalam drama Korea pasti menggunakan smartphone Samsung atau LG. Ada juga yang menggunakan iPhone.

Misalnnya Han So Hee. Perempuan yang dilabeli pelakor setelah bermain sebagai Da-Kyung di film The World of The Married itu menggunakan iPhone dalam drama tersebut. Dia juga terkenal sebagai Apple Fan Girl yang menggunakan iPhone sebagai daily driver.

Ada juga Kim So-yeon yang memainkan karakter perempuan bernama Cheon Seo-jin yang licik, baru-baru ini menuai kontroversi karena penggunaan Samsung Galaxy Z Flip3 yang tidak sesuai dengan karakternya di Penthouse saat ini. Seo-jin saat ini sedang jatuh miskin dan banyak utang, namun dalam sebuah adegan terlihat dia memegang smartphone Samsung Galaxy Z Flip3. Kesehariannya, seperti terlihat dalam akun Instagram pribadinya, sepertinya dia menggunakan LG G4.

Nah, belakangan istilah smartphone pelakor ini semakin santer terdengar usai Samsung meluncurkan Galaxy Z Fold3 dan Flip3. Harganya yang selangit membuat sebagian netizen mencap-nya sebagai smartphone pelakor. Pasalnya, harga termahal untuk kedua model smartphone ini, yang edisi kerja sama dengan brand fashion ternama Thom Browne, dibanderol Rp55 juta.

Berikut ini smartphone lain yang kami anggap memiliki harga selangit sehingga sampai dituding netizen sebagai smartphone pelakor.

smartphone pelakor

1. iPhone 12 Pro Max
iPhone 12 Pro Max. Layar Super Retina XDR 6,7 inci yang lebih besar.1 Ceramic Shield dengan ketahanan jatuh empat kali lebih baik.2 Fotografi pencahayaan rendah yang menakjubkan dengan sistem kamera Pro terbaik di iPhone, dan rentang zoom optik 5x. Mampu merekam, mengedit, dan memutar video sekelas sinema dengan Dolby Vision. Potret mode Malam dan pengalaman AR di level berikutnya dengan LiDAR Scanner. Chip A14 Bionic yang andal. Dan aksesori MagSafe baru untuk kemudahan pemasangan dan pengisian daya nirkabel yang lebih cepat. Harga untuk kapasitas 512GB adalah Rp20 jutaan, namun sekarang turun menjadi Rp17 jutaan saja.

smartphone pelakor

2. Samsung Galaxy Z Fold3 5G
Samsung Galaxy Z Fold3 5G merupakan yang terbaru dari ranah smartphone lipat. Memiliki teknologi Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci dengan resolusi 2.208×1.768 piksel dan Super Smooth 120 Hz. Smartphone ini juga menggunakan teknologi under display camera pada layar utama, memiliki 120 Hz adaptive refresh rate. Ada S Pen juga. Yang menarik, smartphone lipat ini tahan air. Harga yang dibanderol untuk kapasitas memori paling besar, yakni RAM 12GB dan ROM 512GB adalah Rp27 juta.

smartphone pelakor

3. Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Smartphone lipat ini lebih ramping, Jika Fold dibuka secara horizontal, Flip konsepnya vertikal sehingga bentuknya memanjang ke atas. Smartphone ini bisa jadi ikon fashion kekinian. Layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci dengan Dynamic Amoled 2X dan 120 Hertz (Hz) adaptive refresh rate. Bisa juga membuat konten secara hands-free berkat fitur Flex Mode yang disematkan. Fitur ini memungkinkan layar utama Galaxy Z Flip3 5G menampilkan dua tampilan berbeda sekaligus. Flip3 juga punya kekuatan anti-air berkat teknologi IPX8. Harga yang dibanderol mulai Rp14 jutaan.

smartphone vertu

4. Vertu Signature Cobra
Dalam sebuah laman menyebutkan jika Vertu Signature Cobra merupakan satu di antara 10 dengan harga yang fantastis di dunia. Memang bukan ponsel pintar, hanya ponsel batangan yang dijejali dengan emas dan berlian. Desainnya juga masih mengusung keypad dengan layar sekitar 3 inci. Namun smartphone ini bisa jadi asesoris para istri sultan karena didesain oleh perusahaan perhiasan asal Prancis, Boucheron. Di dalamnya ada 388 bagian komponen yang dirakit di Inggris. Harganya Rp4,4 miliar.

smartphone oppo

5. OPPO Find X3 Pro 5G
Layarnya berukuran 6,7 inci dengan kualitas mencapai QHD+. Jenis material LTPO AMOLED serta refresh rate 120Hz membuat layar OPPO Find X3 Pro terlihat semakin mewah. Menggunakan chipset Snapdragon 888 5G akan jadi mesin utama HP papan atas yang satu ini, membuatnya jadi seri HP 5G terbaru di Indonesia. Ada empat buah kamera di bagian belakang. Masing-masing adalah sepasang sensor 50MP, satu sensor 13MP, dan satu lagu sensor 3MP. Di bagian depan ada sensor 32MP untuk kebutuhan selfie. Harganya Rp16 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here