Xiaomi Bakal Meluncurkan Smart Glasses

0
80
Smart Glasses Xiaomi
Foto: doc. Xiaomi

Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan smart glasses buatannya sendiri. Perangkat ini diklaim tak hanya mampu mengambil foto, namun juga menampilkan pesan dan notifikasi, melakukan panggilan, menyediakan navigasi dan menerjemahkan teks real time di depan mata.

Dilansir dari Engadget, sama seperi Facebook, Xiaomi juga menekankan bahwa perangkat Smart Glasses yang bakal diluncurkannya ini memiliki desain yang ringan terlepas dari fitur-fiturnya yang canggih. Perangkat ini memiliki berat sebesar 51 gram.

Perangkat ini sebenarnya lebih berat daripada Ray-Ban Stories milik Facebook. Selain itu, kacamata ini juga memiliki lampu indikator yang menunjukkan saat kamera 5 megapiksel sedang digunakan.

Smart glasses Xiaomi ditenagai oleh prosesor ARM quad-core dan berjalan di Android. Mereka juga menggunakan teknologi pencitraan MicroLED yang dikenal memiliki kecerahan lebih tinggi dan masa pakai lebih lama daripada OLED.

Xiaomi mengatakan bahwa teknologi tersebut memiliki struktur yang lebih sederhana yang memungkinkannya untuk membuat tampilan yang ringkas dengan piksel individual berukuran 4μm. Kamu tidak akan dapat melihat gambar yang kamu ambil dalam warna, meskipun — Xiaomi mengatakan itu memilih untuk menggunakan solusi tampilan monokrom “untuk memungkinkan cahaya yang cukup untuk melewati struktur optik yang rumit.”

Menurut Xiaomi, kacamata pintar ini tidak hanya dapat menjadi pengganti ponsel kamu. Namun juga secara independen mampu melakukan banyak hal, seperti memiliki notifikasi paling penting untuk ditampilkan kepada kamu. Termasuk alarm untuk smart home dan pesan dari kontak yang penting.

Kemampuan navigasi perangkat ini dapat menampilkan peta dan arah di depan mata kamu. Hal ini juga dapat menunjukkan kepada kamu nomor siapapun yang sedang menelepon kamu dan kamu dapat menerima panggilan menggunakan mikrofon dan speaker bawaan kacamata pintar.

Mikrofon tersebut juga dapat menangkap ucapan yang dapat diterjemahkan oleh algoritme penerjemahan milik Xiaomi secara real time. Fitur terjemahan ini juga berfungsi pada teks tertulis dan teks pada foto yang diambil melalui kameranya.

Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan harga atau tanggal peluncurkan untuk kacamata tersebut. Akan tetapi, kami akan terus memberi kamu informasi terbaru ketika hal tersebut terjadi.

Baca juga, Kolaborasi dengan Ray-Ban, Facebook Bikin Smart Glasses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here