Redmi 10 Jadi Jagoan Smartphone Entry-Level dari Xiaomi

0
198
Redmi 10
Foto: Xiaomi

Redmi 10 jadi jagoan smartphone entry-Level dari Xiaomi. Perangkat tersebut resmi diluncurkan Xiaomi di Indonesia hari Jum’at (17/8) kemarin.

Smartphone entry-level ini dikatakan membawa fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya. Redmi 10 hadir dengna quad camera 50MP, layar 6,5″ FHD+ dengan refresh rate 90Hz yang dilengkapi dengan AdaptiveSync, chipset Helio 688 yang bertenaga, juga desain perangkat ramping dan elegan.

Dengan adanya desain tersebut, Redmi 10 memberi kesempatan bagi lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki smartphone mumpuni yang stylish dengan harga yang terjangkau.

Redmi 10
Foto: Xiaomi

“Rangkaian seri Redmi selalu sukses mendominasi pasar smartphone di Indonesia. Kini, Xiaomi menghadirkan Redmi 10 sebagai Jagoannya 50MP yang siap menjadi smartphone entry-level dengan kamera terbaik di kelasnya. Berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk menunjang kebutuhan Xiaomi Fans, terutama generasi muda Indonesia yang kreatif dalam menghasilkan konten menarik dan trending di media sosial,” jelas Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Redmi 10 Hadir Dengan Kamera 50MP

Redmi 10 merupakan smartphone pertama Redmi yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high sehingga menghasilkan gambar dengan detail menakjubkan.

Susunan keempat kameranya juga dilengkapi dengan ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP dan kamera depan 8MP yang memungkinkan pengugna untuk berkreasi dengan berbagai objek untuk difoto.

Redmi10
Foto: Xiaomi

Paradiva bisa mengabadikan momen kebersamaan yang penuh warna bersama keluarga dan teman-teman tercinta dengan fitur selfie panorama. Fitur ini mampu menangkap gambar kamera depan dengan lebih luas sehingga dapat menangkap lebih banyak objek maupun kondisi pemandangan latar belakang di sekitar pengguna.

Layar 6,5″ FHD+ dan Dual Speakers untuk Netflix-an

Layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p pada Redmi 10 memberikan tampilan gambar yang luas dan tajam. Tidak ketinggalan dual speakers pada smarpthone yang melengkapi waktu bersantai sembari menyaksikan konten hiburan dari layar dan mendengarkan musik terbaru menjadi lebih menyenangkan. 

Cocok buat kamu yang suka menggunakan ponsel untuk menikmati hiburan. Seperti, menonton netflix atau sekadar menonton konten dari Youtuber favoritmu.

Gaming Lebih Lancar dengan Helio G88

Kabar baik bagi paradiva yang suka gaming, Redmi 10 ditenagai oleh Helio G88. Dimana merupakan prosesor octa-core 2.0 GHz dengan dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz.

Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan smartphone mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi. Performa tinggi yang diberikan oleh Redmi 10 akan dibungkus dengan MIUI 12.5 dan Android 11 yang dapat memberikan pengalaman terbaik pengguna dalam hal penggunaan Redmi 10 untuk kegiatan produktif sehari-hari. 

Sistem tersebut mampu digunakan oleh pengguna untuk melakukan banyak aktivitas seperti membuat konten, gaming, browsing media sosial dan aktivitas multitasking lainnya.

Baterai 5000mAh dengan Desain Premium

Redmi 10 memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Kapasitas baterai yang besar ini tentu saja membuat pengguna dapat menggunakan perangkat dalam jangka waktu lama dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah kesibukan sehari-hari.

Redmi 10
Foto: Xiaomi

Perangkat ini memiliki desain ramping dan dua pilihan tekstur body perangkat, yaitu glossy dan matte. Pengguna bisa lebih leluasa memilih desain smartphone sesuai gaya dan kesukaan. Desain glossy cocok bagi yang ingin memiliki perangkat dengan gradasi warna yang cerah dan menarik perhatian, sedangkan desain matte cocok bagi yang menyukai tekstur smartphone yang halus dan terasa mewah.

Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, perangkat ini hadir dengan pilihan warna Sea Blue. Sedangkan bagi yang menyukai tekstur matte, ada juga pilihan warna Carbon Gray dan Pebble White. 

Harga dan Ketersediaan

Redmi 10 dibandrol dengan harga perkenalan sebesar Rp. 1.999.000 (4GB+64GB) dan Rp. 2.399.000 (6GB+128GB). Sementara, untuk harga SRP dibanderol sehaga Rp. 2.099.000 (4GB+64GB) dan Rp. 2.499.000 (6GB+128GB).

Penjualan perdana Redmi 10 akan diselenggarakan pada 22 September 2021 pukul 10.00 WIB. Paradiva bisa mendapatkannya secara online di e-commerce seperti Mi.com, Lazada dan Akulaku. Sementara, untuk pembelian offline, perangkat ini akan tersedia pada Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Baca juga, Xiaomi Bakal Meluncurkan Smart Glasses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here