iPad Mini 6 Hadirkan USB-C dan Desain All-Screen

0
307
iPad Mini 6
Foto: Apple.com

iPad Mini 6 terbaru hadirkan USB-C dan desain all-screen. Perangkat ini diluncurkan dalam Apple Event pada 14 September lalu.

Perangkat iPad Mini 6 ini memiliki layar berukuran 8,3 inci memiliki bezel lebih ramping dan sudut membulat. Tak menyisakan ruang untuk tombol Home fisik. Seperti iPad air tahun lalu, kamu saat ini akan menemukan sensor Touch ID pada tombol power.

iPad Mini 6
Foto: Apple.com

Port Lighting juga hilang dan diganti dengan port USB-C yang menggantikannya. Port ini menawarkan kecepatan transfer data hingga 5Gbps, serta konektivitas dengan jangkauan perangkat yang lebih luas. Termasuk kamera dan layar 4K eksternal.

Apple telah memindahkan tombol volume ke bagian atas tablet yang mengoperasikan iPadOS 15 dan ada alasan menarik untuk itu: Model terbaru dapat mengakomodasi Pensil Apple generasi kedua. Kamu dapat memasang periferal secara magnetis ke samping iPad Mini.

Perusahaan mengatakan kemampuan pembelajaran mesin (ML) tablet telah meningkat juga, dengan mesin mesin saraf 16-core dan akseleratol ML yang mampu menjalankan tugas dua kali lebih cepat dari tablet generasi kelima. Di antara kemampuan ML adalah pengenalan teks dalam foto di perangkat dan kemampuan untuk menerjemahkannya ke dalam tujuh bahasa berbeda.

Sistem kamera juga mendapatkan peningkatan dengan pengalaman Center Stage pada iPad Pro hadir dalam iPad Mini. Jika kamu akan tetap berada di bingkai saat kamu bergerak saat melakukan panggilan video.

iPad Mini 6
Foto: Apple.com

Kamera depan sekarang memiliki sensor 12 MP, seperti halnya kamera belakang yang juga memiliki apeture lebih besar dari sebelumnya dan flash True Tone. Di bagian depan konektivitas, ada dukungan WiFi 6 dan model dengan 5G. Apple terus mendukung Gigabit LTE dan eSIM juga.

iPad Mini 6 baru tersedia dalam warna purple, pink, starlight dan space grey. Perangkat tersebut dibanderol seharga $499 (sekitar Rp. 7,1 Jutaan) untuk model WiFi-only dan $649 (sekitar Rp. 9,2 Jutaan) untuk konektivitas seluler masing-masing dengan penyimpanan 64GB.

Pre-order telah dibuka dan akan tersedia mulai 24 September di 28 negara dan wilayah. Sementara itu, Apple memperbarui iPad entry-level dengan chip A13 Bionic.

Baca juga, Apple Gelar Acara Peluncuran iPhone 13 Pada 14 September Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here