Intip Spesifikasi Laptop Gaming ROG Strix G15 Advantage Edition

0
256
ROG Strix G15
Foto: rog.asus

Intip spesifikasi laptop gaming ROG Strix G15 Advantage Edition. Laptop ini diklaim sebagai perangkat yang powerful karena adanya dukungan CPU dan GPU AMD.

Laptop dari ASUS ini hadir dnegan chip bertenaga dari AMD yakni Ryzen 5000 series, namun hadir dengan GPU yang berbeda. Tepatnya, laptop ini memanfaatkan GPU yang diproduksi oleh AMD, yakni Radeon RX 6000 series.

ROG Strix G15
Foto: rog.asus

Hadir di seri Strix, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggabungkan performa powerful dari CPU AMD Ryzen 9 5900HX dan GPU AMD Radeon RX 6800M. 

ASUS sendiri bekerjasama secara komprehensif dengan AMD dalam menghadirkan laptop ini, sehingga memastikan potensi setiap komponen di dalamnya dapat dihadirkan secara maksimal.

Seperti diketahui, ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Menghadirkan performa maksimal merupakan salah satu tujuan ASUS dan hal tersebut kembali dibuktikan melalui ROG Strix G15 Advantage Edition.

Tak hanya melengkapi laptop dengan CPU dan GPU mutakhir nan powerful dari AMD, ROG Strix G15 Advantage Edition kembali mengusung sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling yang memberikan gamer performa kencang dan stabil sehingga mereka dapat bermain dan melakukan kegiatan multitasking secara lebih lancar. 

ROG Strix G15 Advantage Edition kembali menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, namun tidak hanya diaplikasikan di CPU tetapi juga di GPU. Hal tersebut membuat distribusi panas semakin baik dan memberikan performa yang lebih kencang secara keseluruhan.

Memanjakan para gamer, ROG Strix G15 Advantage Edition hadir dengan layar beresolusi QHD (2560×1440) serta memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms. Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100% DCI-P3. 

Tidak hanya itu, layar ROG Strix G15 Advantage Edition juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga tidak hanya menjamin tampilan visual dalam game yang detail dan immersive, tetapi juga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Dibalut desain yang sangat sporty, ROG Strix G15 Advantage Edition didesain untuk selalu tampil unggul di setiap sesi gaming. 

Secara tampilan, ROG Strix G15 Advantage Edition juga berbeda dengan saudaranya yaitu seri ROG Strix G15. Laptop gaming ini hadir dengan Customizable Armor Cap serta dilengkapi dengan Armor Cap khusus berwarna merah yang lekat dengan nuansa brand AMD. 

ROG Intelligent Cooling merupakan sistem pendingin terbaik untuk kombinasi CPU Ryzen 9 5900HX dan GPU Radeon RX 6800M. Sistem pendingin eksklusif tersebut membuat CPU dan GPU yang terpasang di ROG Strix G15 Advantage Edition dapat berjalna lebih kencang dari spesifikasi dasarnya. 

ROG Strix G15
Foto: Laptop Mag

ROG Intelligent Cooling Bahkan memberikan thermal headroom yang lebih baik sehingga memastikan seluruh komponen di dalam ROG Strix G15 Advantage Edition dapat berjalan stabil dan optimal.

ROG Strix G15 Advantage Edition juga tetap mengadopsi berbagai fitur pendingin yang ada di seri ROG Strix terbaru, salah satunya adalah penggunaan kipas Arc Flow. 

Kipas tersebut hadir dengan jumlah bilah yang lebih banyak dan memiliki desain khusus sehingga aliran udaranya lebih lancar serta tidak bising. Kipas tersebut dibuat menggunakan bahan liquid-crystal polymer yang sangat kokoh dan memiliki durabilitas yang tinggi.

Agar aliran udaranya lebih lancar, ROG Strix G15 Advantage Edition mengadopsi fitur self-cleaning cooling pada sistem pendinginnya. Fitur tersebut menghadirkan terowongan pada sistem pendingin yang didesain khusus untuk membuang debu dan partikel yang dapat menyumbat sistem pendingin. 

ROG Strix G15 dibanderol seharga Rp. 33.999.000. Laptop ini tersedia dalam warna Original Black.

Baca juga, Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603) Bakal Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here