OPPO A16 4/64GB Resmi Meluncur di Indonesia

0
OPPO A16 4/64GB
Foto: OPPO

OPPO A16 4/64GB resmi meluncur di Indonesia. Perangkat ini merupakan varian baru dari OPPO A16.

Diluncurkan pada 9 Juli 2021 lalu di Indonesia, OPPO A16 mengalami kenaikan penjualan perbulan yang konstan sebesar 3,3%. Respon konsumen terhadap warna perangkat space silver yang cukup tinggi ini menjadi alasan di balik OPPO meluncurkan varian baru A16 4/64 GB dengan warna pearl blue.

“Tanggapan konsumen terhadap perangkat OPPO A16 terbilang sangat baik, kami mencatat kenaikan penjualan yang hampir konstan sebesar 3,3% per bulannya semenjak perangkat ini diperkenalkan pada bulan Juli lalu. Beberapa area mencatatkan kenaikan angka penjualan yang signifikan seperti pada wilayah Pekanbaru, Lampung dan Manado,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Selain kenaikan angka penjualan yang cukup stabil, ternyata warna perangkat yang tergolong tidak biasa pada A16 ini diapresiasi baik oleh sebagian besar konsumen di Indonesia. Selama periode penjualan dari Juli hingga Agustus 2021, tercatat persentase konsumen memilih warna A16 space silver 52,5% lebih banyak jika dibandingkan warna crystal black yang mungkin menjadi warna yang banyak diluncurkan produsen smartphone saat ini. Sebuah fakta unik dimana pada kelasnya, konsumen mulai mempertimbangkan kehadiran warna unik perangkat untuk menjadi bagian dari ekspresi gaya hidupnya.

OPPO A16 4/64GB
Foto: OPPO

Berdasarkan kedua fakta tersebut, maka hari ini OPPO Indonesia memperkenalkan varian baru dari OPPO A16 4/64. Perangkat ini kini hadir dengan RAM dan penyimpanan internal yang jauh lebih besar yakni 4GB RAM dan 64GB penyimpanan Internal yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Keunikan warna yang dipilih konsumen pada A16 varian terdahulu membuat OPPO menyajikan warna baru pada A16 4/64 yakni pearl blue, warna biru laut yang menjadi salah satu trend warna di 2021. Warna ini memberikan kesan elegan dan timeless pada A16 4/64.

A16 4/64 masih menyajikan konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak terbaik di kelasnya. Kehadiran baterai besar sanggup memberikan 34 jam waktu panggilan atau 21.02 jam waktu pemutaran video Youtube berkelanjutan. Didasari survei internal OPPO terhadap kebiasaan pengguna smartphone di Indonesia, maka perangkat A16 4/64 dilengkapi fitur perlindungan baterai yang berfungsi menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan, apalagi saat ditinggal isi ulang ketika pengguna tertidur. Selain itu, OPPO juga melengkapi A16 4/64 dengan fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00), apabila perangkat dalam keadaan menyala hanya akan mengonsumsi daya sebesar 1,21%.

Walaupun bukan perangkat yang termasuk dalam kategori premium atau flagship, OPPO melengkapi A16 4/64 dengan sertifikasi IPX4 Waterproof yang membuatnya anti cipratan air, Selain itu OPPO juga melakukan berbagai uji kualitas untuk memberikan 5 lapisan perlindungan pada perangkat ini. OPPO A16 4/64 telah melewati enam uji pokok termasuk uji jatuh, ketahan terhadap air, radiasi, perubahan iklim, dan kualitas tangkapan sinyal. OPPO A16 4/64 juga telah lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental. 

OPPO A16 4/64 hadir dalam dua pilihan warna Pearl Blue dan Space Silver, perangkat ini dijual dengan harga Rp 2.499 juta, tersedia secara luring bertahap mulai hari ini dan tersedia merata secara nasional pada akhir September 2021. Nantinya, kosnumen dapat membeli perangkat ini baik pada jaringan penjualan luring OPPO Store dan toko -toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan OPPO Official Store yang terdapat pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Baca juga, 5 Cara Menampilkan Tayangan dari OPPO Reno6 ke Layar TV


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan