Samsung Bakal Hilangkan Iklan dari Aplikasi One UI

0
155
Samsung

Samsung bakal hilangkan iklan dari aplikasi One UI  miliknya. Ini merupakan salah satu hal yang dijanjikan oleh perusahaan tersebut di awal tahun.

Dilansir dari Engadget, mulai Jum’at (1/10) kemarin, pengguna tidak akan melihat perusahaan mengiklankan sesuatu pada penggunanya dalam beberapa apliaksi One UI-nya. Aplikasi tersebut adalah Samsung Pay, Weather, Theme dan Health.

Laporan perubahan pertama kali mulai disarin dalam Forum Komunitas Samsung di Korea Selatan dengan 9to5Google. Lalu, TizenHelp melihat postingan tersebut.

Engadget sendiri melihat perubahan tersebut terjadi ketika mereka memperbarui perangkat lunak di salah satu unit Galaxy Flip mereka.

Hampir secara universal di seluruh aplikasi, kamu tidak akan melihat iklan spanduk lagi. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah Samsung Pay dimana ada bagian dari antarmuka utama yang didedikasikan untuk penawaran khusus.

Akan tetapi, hal tersebut masuk akal dalam konteks perangkat lunak. Jika kamu masih melihat iklan di ponsel Samsung, sepertinya kamu dapat mendorong pembaruan dengan menggunakan fungsi paksa berhenti di Android untuk memulai kembali aplikasi Pay, Weather, Health dan Theme secara manual.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp akhirnya menambahkan kemampuan bagi pengguna iOS untuk memindahkan chat mereka ke ponsel Samsung. Setelah Samsung mengumumkannya dalam acara Unpacked bulan Agustus lalu.

Sebelum kemampuan ini diluncurkan, pengguna WhatsApp tidak dapat memindahkan riwayat chat mereka karena ruang penyimpanan yang berbeda. Pengguna iOS menyimpan chat mereka di iCloud, sementara pengguna Android di Google Drive. Jadi, hal tersebut tidak bisa saling berhubungan.

Baca juga, Pengguna WhatsApp iOS Bisa Pindahkan Chat Ke Ponsel Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here