Jadi Teman Nikmati Hiburan, Sony Indonesia Luncurkan Rangkaian Televisi Premium

0
Televisi Premium
Foto: Sony Indonesia

Jadi teman nikmati Hiburan, Sony Indonesia luncurkan rangkaian televisi premium. Perangkat tersebut adalah X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED yang memiliki teknologi Cognitive Processor XR.

Dengan adanya teknologi tersebut, keempat televisi premium ini menghadirkan sederet fitur dan kemampuan canggih lainnya. Sehingga, dapat menjadi teman menonton hiburan di rumah yang luar biasa buat Paradiva.

Lebih lagi, televisi terbaru ini dilengkapi dengan fitur khusus yang kompatibel dengan PlayStation®5. Perangkat ini memiliki teknologi audio terdepan untuk memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop.

Televisi Premium
Foto: Sony Indonesia

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Di tengah kondisi yang mengharuskan kita untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan 4 seri televisi BRAVIA XR terbaru. Didukung oleh Cognitive Processor XR, rangkaian TV ini akan memaksimalkan pengalaman menonton Anda, sebagaimana mata manusia melihat dan telinga manusia mendengarkan hal yang nyata. Kemudian TV ini juga dilengkapi dengan fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang secara khusus didesain untuk PlayStation®5 agar Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih responsif. Didukung dengan teknologi Sound-from-Picture Reality™ untuk memberikan kualitas audio yang lebih nyata. Semoga TV BRAVIA XR dapat menjadi sarana hiburan terbaik Anda dalam menjalani aktivitas apapun”.

Ketika AI konvensional hanya dapat sekedar mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, Teknologi Cognitive Processor XR mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis mempertajam titik tersebut secara simultan, persis seperti cara otak manusia bekerja. Maka dari itu, setiap elemen yang hadir pada layar TV anda akan memiliki hasil akhir yang memukau serta tersinkronisasi dengan baik, membuat elemen-elemen tersebut nampak seperti aslinya. Selain teknologi Cognitive Processor XR yang melampaui kemampuan AI konvensional, rangkaian TV BRAVIA XR juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality™, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

Selanjutnya, kehadiran XR Clarity yang didukung teknologi Cognitive Processor XR akan menciptakan tekstur dan detail untuk gambar yang terlihat seperti aslinya. Memaksimalkan pengalaman streaming konten Netflix di rumah dengan resolusi mendekati 4K melalui XR 4K Upscaling pada TV X90J, X95J, dan A80J, serta resolusi 8K melalui XR 8K Upscaling pada TV Z9J.

Paradiva juga dapat menonton dari sisi manapun namun tetap mendapatkan kualitas gambar yang baik, karena panel X-Wide Angle pada TV X95J dan Z9J akan memastikan warna tetap asli dari semua sisi. Selain itu untuk semakin mengoptimalkan hiburan di rumah, melalui 3D Surround Upscaling pengguna akan mendapatkan pengalaman audio sinematik dengan format terbaru seperti Dolby Atmos™. Rangkaian fitur-fitur pada TV BRAVIA XR akan memberikan pengalaman layaknya menonton bioskop dari rumah.

Satu hal lagi yang menyempurnakan rangkaian TV BRAVIA XR adalah kehadiran fitur spesifik yang didesain untuk menghadirkan pengalaman bermain PlayStation®5 yang lebih optimal. Melalui fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode,, yang mendukung kompatibilitas HDMI 2.1 untuk resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps, para pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata.

Fitur Auto HDR Tone Mapping akan mengoptimalkan pengaturan HDR secara otomatis saat melakukan pengaturan awal dengan PlayStation®5. Fitur ini akan memberikan gambar optimal yang secara khusus disesuaikan dengan produk TV BRAVIA XR yang digunakan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat detail dan warna krusial, bahkan dalam adegan dengan kontras tinggi. Kemudian, dengan fitur Auto Genre Picture Mode, TV terbaru ini akan secara otomatis beralih ke mode gaming untuk memberikan aksi yang lebih responsif saat bermain game favorit.

Keempat TV BRAVIA XR juga didukung oleh Google TV yang terhubung dengan hands-free Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan menarik. Rangkaian TV BRAVIA XR juga tersertifikasi IMAX Enhanced TV, sehingga dapat menghadirkan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX. Tak hanya itu, TV BRAVIA XR memiliki Netflix Calibrated Mode untuk menghadirkan konten Netflix berkualitas studio bagi para kreator.

Para pengguna setia Sony dapat menikmati keempat seri BRAVIA XR terbaru ini dengan harga mulai dari Rp16.999.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai model televisi terbaru Sony, silakan kunjungi situs web BRAVIA XR di sini.

Baca juga, Sony Luncurkan Televisi dengaan Cognitive Processor XR, Bisa Jadi Teman Nontonmu Di Rumah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan