Memanfaatkan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G Ala Dinda Puspitasari

0
225
Galaxy Z Fold 3
Foto: doc. Gadgetdiva

Dinda Puspitasari membagikan pengalamannya dalam memanfaatkan perangkat Samsung Galaxy Z Fold 3 5G. Menurutnya, perangkat ini sangat membantu aktivitasnya sehari-hari sebagai fashion illustrator.

Galaxy Z Fold 3
Foto: doc. Gadgetdiva

Samsung Galaxy Z Fold 3 dirancang untuk memenuhi produktivitas dan kreativitas pengguna. Salah satu fitur terbaru yang membantu adalah Multi Window. Menurut Dinda, fitur ini sangat membantunya dalam mengumpulkan inspirasi.

Biasanya Dinda menggunakan fitur Multi Window untuk menjelajahi pinterest sambil menonton Youtube dan membuat sketsa kasar dengan stimultan. Ide yang dihasilkan pun menjadi lebih terstruktur dan mudah untuk dikembangkan hingga ke tahap final.

“Aku sering banget bekerja dengan berbagai deadline yang berdekatan, jadi aku harus bekerja dengan seefisien mungkin agar semua hasilnya maksimal. Di sini aku terbantu banget sama Galaxy Z Fold 3 5G yang bagiku udah seperti workstation,” jelas Dinda dalam acara Workshop Samsung Galaxy Z Fold 3 5G yang berlangsung hari Jumat (15/10) kemarin.

Galaxy Z Fold 3
Fitur Multi-Window Galaxy Z Fold 3 (Foto: doc. Gadgetdiva)

Dinda juga mengaku sangat terbantu dengan adanya S Pen sebagai pelengkap dari Galaxy Z Fold 3 5G miliknya. Bagi Dinda, kombinasi antara S Pen dan layar utama yang responsif memberi kemudahan dan kenyamanan apalagi saat digunakan untuk sketching. Salah satu aplikasi yang digunakannya adalah Sketchbook.

S Pen yang dihadirkan oleh Samsung ini memberi pengalaman smooth, layaknya menggambar menggunakan pensil di atas kertas. Tak hanya itu, S Pen juga membantu Dinda untuk melakukan drag and drop dengan presisi, memilih warna detail saat membuat sketsa dan membuat hasil akhirnya menjadi maksimal.

Fitur lain yang menjadi andalan Dinda adalah Shared Notebooks. Dimana fitur ini membantunya untuk membagikan hasil gambar kepada rekan tim.

Hanya dengan men-convert gambar dan menaruhnya di Samsung Notes, membagikannya ke contact yang telah terdaftar. Dinda juga menggunakan fitur Shared Notebooks ini untuk melakukan revisi dan mencoret-coret untuk memberi aharan spesifik kepada timnya.

“Untuk membuat draft pertama dari karya-karya yang akan aku buat, aku bisa mengandalkan S Pen untuk membuat sketsa-sketsa simple kapan pun dan di mana pun dengan nyaman, kemudian dibagikan dengan Shared Notebooks kepada tim,” jelas Dinda. 

Kemudahan lain yang ditemukan Dinda dalam Samsung Galaxy Z Fold 3-nya adalah fitur Flex Mode. Fitur ini memudahkannya dalam melakukan konferensi video. Fitur Flex Mode membuat Dinda bisa bebas mengambil alat gambar atau referensi karya untuk menunjang penjelasannya. 

Dinda menyatakan bahwa dirinya juga sering membuat tutorial menggambar bagi followersnya di Instagram. Ia hanya perlu mengganti aspect ratio Instagram dengan mengakses setting sehingga membuat tampilan Instagram di ponselnya lebih optimal.

Bagi Dinda, Galaxy Z Fold 3 5G miliknya tersebut juga mampu memberi kenyamanan. Ia bisa menjalankan aktivitas sepanjang hari tanpa harus melakukan pengisian daya berkali-kali dan khawatir akan kehabisan baterai. Pasalnya, ponsel lipat ini dilengkapi dengan baterai 4.400mAh yang tahan digunakan seharian.

Sementara, Samsung sendiri baru saja menggelar Workshop bertajuk “Unfold the New Trend of Productivity”. Selain mengundang Dinda Puspitasari, Samsung juga mengundang Putera Dwi Karunia sebagai pelaku Bisnis untuk menceritakan pengalamannya menggunakan Samsung Fold 3.

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G
Foto: doc. Gadgetdiva

Dalam acara tersebut, Samsung juga mempresentasikan fitur-fitur dari Galaxy Z Fold 3 5G yang dapat membantu aktivitas multitasking pengguna.

“Di masa sekarang, kita semakin dituntut untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat oleh karenanya kemampuan untuk multitasking menjadi kunci utama untuk menghadapi produktivitas masa kini. Konsumen pun memerlukan perangkat yang membantu mereka tetap produktif dalam keadaan apapun, sesuai dengan profesi dan passion mereka. Memahami kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang mampu mendukung kemampuan multitasking pengguna, sehingga meningkatkan produktivitas mereka, apapun profesi maupun passion yang mereka miliki,” tukas Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga, Selfie Lebih Ciamik Pakai Fitur Kamera Galaxy Z Fold3 Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here