Monday, 1 March 2021
[adrotate banner="3"]

Nikmati Promo Menarik Kopi Soe lewat Kampanye ShopeePay Mantul Sale

Kopi Soe merupakan salah satu kedai kopi lokal yang sedang naik daun di Indonesia. Kedai ini menyajikan satu rasa terbaik dari pilihan bahan baku...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    2019, ASUS awali dengan laptop gaming ROG RTX series

    Diva says – Baru-baru ini ASUS mengumumkan kemunculan laptop gaming terbarunya yaitu Republic of Gamers (ROG) yang terdiri dari tiga seri, antara lain ROG G703, ROG Zephyrus, dan ROG Strix. Masing-masing memiliki keunggulan yang sangat ditonjolkan.

    Namun, pada dasarnya laptop gaming ROG ini ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru, dipadukan dengan CUDA Core serta RT Core dan teknologi ray tracing untuk menghasilkan kualitas visual yang luar biasa. Laptop seri ROG RTX ini juga dilengkapi dengan layar bezel super tipis dan kipas pendingin 12V yang dapat menghasilkan aliran udara lebih baik dari yang sebelumnya. Kipas pendingin pada laptop ini dilengkapi dengan teknologi Anti-Dust yang mampu menjaga performa laptop tetap stabil meski digunakan pada waktu yang lama.

    Laptop ROG RTX memang menyasar kepada kelompok gamers. Untuk itu, laptop ROG ini tidak hanya mengandalkan teknologi GPU NVIDIA GeForce RTX, namun juga menggunakan fitur lainnya untuk memenuhi kebutuhan gamers. Salah satunya adalah keyboard khusus layaknya keyboard gaming pada perangkat PC desktop.

    Tombol spasi dibuat lebih lebar dan tombol function dirancang secara terpisah. Tombol keyboard pada laptop seri ROG ini menggunakan teknologi Overstroke yang menghasilkan respon cepat sehingga pemain lebih lincah saat mengoperasikannya. Adapun fitur anti-ghosting di dalamnya yang membuat input tidak tertinggal meski pemain menggunakan keyboad dengan kecepatan tinggi.

    Sistem audio pada perangkat ini dirancang secara terpisah dari sumber panas untuk menghindari kerusakan. Selain itu menggunakan teknologi SonicStudioIII yang mana pemain dapat mengatur kondisi sistem audio termasuk penggunaan headset VR.

    Beranjak kepada ketiga seri laptop ASUS ROG RTX, seri pertama jatuh pada ROG G703. Secara desain, seri ini masih tergolong sama dengan laptop gaming pada umumnya, namun ROG G703 menggunakan prosesor ultra kencang Intel Core i9 versi factory overclocked yang sangat bertenaga. ROG G703 juga menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time yang berguna untuk bermain gim lancar tanpa stuttering dan tearing. Laptop gaming ini juga menggunakan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mampu membaca hingga kecepatan 8700MB/s.

    Seri kedua milik ROG RTX yaitu ROG Zephyrus dengan keunggulan tampilan bodi laptop yang super tipis di dunia. Ketebalan yang dimilikinya hanya 15mm dan layar 17 inci dilengkapi dengan bezel sangat tipis. Kehebatan laptop gaming ini didapatkan dri hardware premium di dalamnya. Karena bodinya yang slim, ROG Zephyrus sangat ringan dibawa pergi kemana pun. Laptop gaming seri Zaphyrus menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan dilengkapi dengan layar 144Hz untuk tampilan grafis yang sangat mulus. ASUS juga menghadirkan laptop gaming ROG Zephyrus seri S yang lebih sederhana namun tidak lepas dari fitur premium seperti milik saudaranya.

    Seri ROG RTX terakhir yaitu ROG Strix yang menonjolkan bagian keyboard kelas desktop yang dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses fitur lainnya. RGB LED dengan teknologi Aura Sync terletak di keyboard dan bagian depan maupun belakang layar laptop yang membuat tampilan laptop ini berbeda dari yang lainnya. ROG RTX menggunakan Intel Core i7 serta GPU NVIDIA GeForce RTX untuk pengalaman bermain gim lebih maksimal.

    Uniknya, laptop gaming ROG Strix ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu ROG Strix SCAR II dan HERO II. ROG Strix SCAR II dikhususkan untuk penggemar gim First Person Shooter (FPS). Laptop ini merancang tombol khusus untuk menaklukkan musuh di medan perang. Karena itu, laptop ini dikenal dengan nuansa militer. Jenis laptop yang satu ini hadir dengan dua varian ukuran layar yaitu 15 dan 17 inci,

    Sedangkan ROG Strix HERO II hadir dengan tampilan keyboard QWER yang dikhususkan untuk penggemar gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Fitur ini dibuat agar pemain mudah mendominasi arena permainan. ROG Strix HERO II tampil dengan ukuran layar 15 inci saja.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR