Sony Meluncurkan Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II di Indonesia

0
130
Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II
Foto: Sony Indonesia

Sony baru saja meluncurkan lensa terbaru untuk jajaran G Master. Lensa tersebut diberi nama FE 70-200mm F2.8 GM OSS II.

Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II menghadirkan kombinasi luar biasa antara resolusi dan bokeh serta performa AF (autofokus) tidak ada bandingnya yang dikenal dengan desain G Master Sony. Lensa terbaru ini cocok digunakan oleh para penggemar fotografi, serta fotografer dan videografer profesional dengan genre foto portrait, pemandangan alam dan videografi.

Dengan berat sekitar 29% lebih ringan, AF hingga sekitar empat kali lebih cepat dan pelacakan fokus saat zoom ditingkatkan sekitar 30% dibandingkan model sebelumnya, FE 70-200mm F2.8 GM OSS II tentunya sangat membantu para fotografer dan videografer dalam membuat karya. 

Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II
Foto: Sony

“Kami selalu mendengarkan para pelanggan kami. Berkat masukan dari pengguna di seluruh dunia, termasuk para profesional terkemuka, Sony terus mengembangkan jajaran G Master. FE 70-200mm F2.8 GM OSS II adalah lensa yang ringan dan menawarkan penanganan luar biasa dalam situasi apa pun. Tambahan terbaru dari seri G Master kami akan menjadi zoom telephoto tambahan yang sempurna untuk perlengkapan kreator mana pun yang ingin memaksimalkan potensi peralatan mereka baik untuk foto maupun video,” ujar Kazuteru Makiyama, selaku President Director PT Sony Indonesia. 

Didesain untuk dipasangkan secara sempurna dengan bodi kamera E-mount Sony, lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II tidak hanya menawarkan kualitas optik yang luar biasa dan performa AF canggih, tetapi juga zoom F2.8 70-200mm teringan di duniai, serta memungkinkan kebebasan dan fleksibilitas pengambilan gambar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sony terus memperkuat sistem Alpha dengan tambahan terbaru pada pilihan lensa mirrorless terluas di pasaran sebagai lensa ke-65 dalam jajaran lensa E-mount.

Performa Tingkat Baru

Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II ini membawa kualitas gambar yang luar biasa dengan resolusi dan kejernihan tinggi. Dengan menggunakan ini Paradiva dapat menghasilkan gambar yang bersih dan jernih dari ujung ke ujung saat melakukan zoom, bahkan pada saat bukaan terbuka lebar.

Berkat dua elemen lensa aspherical, termasuk satu elemen XA (extreme aspherical) yang diproduksi hingga presisi permukaan 0,01-micron, Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ dapat secara efektif mengontrol variasi aberasi terkait jarak untuk memastikan resolusi luar biasa di seluruh area gambar.

Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II
Foto: Sony Indonesia

Lensa terbaru ini dapat menghasilkan bokeh halus dan indah berkat bukaan maksimum F2.8 yang besar dan unit bukaan melingkar 11-blade yang baru dikembangkan. Selain itu, desain optik canggih dari lensa ini termasuk elemen XA menekan efek ‘onion ring’ yang tidak diinginkan secara menyeluruh, sehingga dapat semakin meningkatkan bokeh.

Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ juga menawarkan performa close-up yang sangat baik dengan bokeh yang mendalam. Jarak pemfokusan minimum hanya 15,7 inci (0,4 meter) pada 70mm dan 32,3 inci (0,82 meter) pada 200mm, dengan perbesaran maksimum 0,3x.

Lebih lagi, lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ dapat dengan mudah dipasangkan dengan teleconverter 1,4x atau 2,0x Sony yang berperforma tinggi untuk memperpanjang focal length lensa hingga 400mm pada bukaan F5.6, sambil mempertahankan kualitas G Master-nya.

Untuk menghindari flare dan ghosting yang tidak diinginkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang, Nano AR Coating II asli Sony menghasilkan lapisan anti-pantulan yang seragam pada permukaan lensa. Selain itu, desain optik FE 70-200mm F2.8 GM OSS II juga dapat secara efektif menekan pantulan internal untuk meningkatkan kejernihan.

Autofokus Terdepan di Industri

Teknologi lensa yang canggih dari FE 70-200mm F2.8 GM OSS II meningkatkan kecanggihan bodi kamera yang dipasangkan. Lensa baru ini menggunakan empat XD (extreme dynamic) Linear Motors asli Sony untuk kecepatan dan ketepatan AF luar biasa yang membuat lensa ini sekitar empat kali lebih cepatii dan dengan pelacakan fokus ditingkatkan sebesar 30% jika dibandingkan dengan model sebelumnyaii.

Saat dipasangkan dengan kamera flagship Sony Alpha 1, lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ mampu melakukan pengambilan gambar beruntun berkecepatan tinggi hingga 30 fps. Pelacakan AF yang luar biasa juga tersedia bahkan saat menggunakan teleconverter. Untuk video, lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ menawarkan AF yang halus dan senyap untuk mengunci fokus dengan andal serta melacak subjek yang bergerak cepat, bahkan saat melakukan zoom, sehingga pengguna dapat menyerahkan fokus ke kamera.

Fitur Canggih untuk Video

FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ merupakan pilihan yang sempurna untuk video berkat bukaan maksimum F2.8 yang konstan, performa AF menakjubkan, kontrol serbaguna dan keandalan yang solid. Lensa terbaru ini didesain untuk secara signifikan mengurangi focus breathing, focus shift dan axis shift saat melakukan zoom, sehingga meminimalkan gerakan gambar yang tidak diinginkan dan variasi sudut pandang.

Untuk pengoperasian penggunaan video yang mudah, FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ dilengkapi dengan ring kontrol independen untuk fokus, zoom dan bukaan (iris), memungkinkan pengoperasian manual yang presisi. Ring bukaan juga memiliki tombol klik ON/OFF. Lebih lagi, Linear Response MF Sony memastikan kontrol fokus manual yang responsif dengan lag rendah. Hood lensa yang disertakan juga memiliki bukaan yang memungkinkan kemudahan pengoperasian dari filter polarisasi melingkar atau filter ND variabel untuk fleksibilitas yang lebih kreatif.

Harga dan Ketersediaan

Lensa terbaru FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2021 dengan harga Rp37.999.000. Pembelian secara pre-order sudah dapat dilakukan mulai tanggal 29 Oktober 2021 hingga 14 November 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer. Untuk pembelian dalam masa pre-order, Sony menawarkan paket spesial berupa H&Y Magnetic ND Filter Kit senilai Rp1.999.000.

Baca juga: Huawei Segera Luncurkan Watch GT 3 di Indonesia 8 November Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here