Buat Video Klip Pake Galaxy A52s 5G ala Alffy Rev dan Aurora Ribero

0
Bocoran Galaxy A53
Foto: Samsung

Aurora Ribero dan Alffy Rev melakukan kolaborasi dengan Samsung Indonesia untuk membuat remake video klip “Till We Meet Again”. Dalam proses produksinya, video klip tersebut direkam mengugnakan Samsung Galaxy A52s 5G.

“Till We Meet Again” sendiri merupakan single yang dibuat oleh Allfy Rev. Dalam video klip remake yang ia buat kali ini, Aurora Ribero mengisi vokal sekaligus menjadi model.

Serunya, video klip ini sepenuhnya dibuat mengunakan Samsung Galaxy A52s 5G. Dimana Allfy memaksimlakan seluruh fitur yang dibawa oleh perangkat tersebut. Mulai dari Quad Camera 64MP OIS, layar Super AMOLED refresh rate 120Hz hingga baterai 4.500mAh.

Seneng banget bisa collab sama Samsung dan Aurora untuk me-remake karyaku yang sudah banyak ditonton di YouTube. Sebagai seorang content creator, kesempatan ini berharga banget buat aku untuk terus ngulik kemampuan supaya bisa bikin lebih banyak karya yang menginspirasi. Galaxy A52s 5G ini memang Awesome banget untuk bikin konten karena yang kita butuhin udah ada semua, mulai dari fungsi kamera yang lengkap dengan hasil jernih resolusi tinggi 64MP, baterai yang awet 4.500mAh, sampai memori besar 8/256GB untuk menyimpan banyak stock shoot. Jadi, udah nggak perlu mikir panjang lagi buat bikin konten yang maksimal, karena dengan smartphone Galaxy A52s 5G, kita udah bisa berkreasi dengan kualitas hasil profesional,” tutur Alffy Rev.

Galaxy A52s 5G
Foto: Samsung

Senada dengan Alffy, Aurora Ribero juga senang bisa terlibat dalam pengalaman menjalani proses shooting video klip menggunakan sebuah smartphone.

“Buat aku, pengalaman ini ngebuka pandangan yang baru banget, bagaimana kita bisa bikin karya yang Awesome dengan smartphone. Aku nggak nyangka kalo smartphone itu bisa banget buat bikin video yang kompleks seperti video klip, dan Galaxy A52s 5G ini bener-bener ngasih banyak kemungkinan buat anak-anak muda untuk berkarya. Di sini pun aku bisa gali passion aku lebih dalam di bidang entertainment dan menambah portofolio supaya aku bisa terus berkembang ke depannya,” ucap Aurora.

Ingin tahu pengalaman apa saja yang didapat oleh Aurora dan Alffy selama pembuatan video klip? Simak ulasannya, ya!

Shooting jadi maksimal berkat kamera yang serbaguna

Galaxy A52s 5G dilengkapi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP. Kamera yang serbaguna tersebut menginspirasi Alffy untuk memaksimalkan kreativitas dalam me-remake video klip “Till We Meet Again”. 

Secara keseluruhan, Awesome Quad Camera Galaxy A52s 5G dapat memenuhi berbagai kebutuhannya sepanjang produksi video klip ini dengan begitu praktis, tanpa ribet gonta-ganti lensa. Selain itu, fitur penunjang lainnya seperti pengaturan shutter speed dan exposure hingga Optical Image Stabilization (OIS) sangat membantu dalam mengambil objek bergerak dengan lebih jelas sekaligus memaksimalkan visual pada kondisi minim cahaya untuk hasil yang lebih terang.

Alffy juga memanfaatkan lensa kamera lainnya untuk kebutuhan fotografi. Ia sering menggunakan lensa Macro 5MP untuk menangkap detail-detail dari berbagai foto dengan lebih jelas. Selain itu, yang menurutnya paling seru, Galaxy A52s 5G punya lensa Depth 5MP yang bisa dipakai untuk membuat efek bokeh dengan lebih smooth. Alffy pun bisa menangkap berbagai foto secara maksimal untuk dijadikan referensi pengambilan gambar selama proses shooting, untuk diunggah di media sosial, atau sekadar menjadi koleksi pribadinya.

Produksi makin lancar dengan layar dan speaker yang immersive

Kamera Awesome Galaxy A52s 5G ditunjang dengan layar kelas flagship dan audio berkualitas memungkinkan Alffy untuk menyaksikan tiap video yang di-shoot dengan begitu jelas, baik dari sisi visual maupun audio. Smartphone ini sendiri dibekali layer Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang mampu menampilkan resolusi hingga FHD+, lengkap dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, Galaxy A52s 5G juga mengusung dual speaker berteknologi Dolby Atmos untuk pengalaman stereo yang immersive. Dengan begitu, Alffy bisa melihat kualitas tiap tangkapan dengan maksimal, membuatnya bisa cepat memutuskan dalam meneruskan proses pengambilan gambar untuk frame-frame selanjutnya.

Bebas ambil stock shoot tanpa khawatir smartphone jadi nge-lag akibat memori habis

Memproduksi video klip tentu membutuhkan performa yang maksimal, terlebih dengan banyaknya gambar yang diambil. Untuk itu, Galaxy A52s 5G telah dilengkapi dengan performa mumpuni prosesor Snapdragon 778G, membuat smartphone tidak lag saat terus-menerus digunakan untuk mengambil gambar. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM 8GB yang memungkinkan Alffy untuk multitasking dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan lancar, seperti ketika ia menyocokkan hasil tangkapan video dengan storyboard. Kerennya lagi, Galaxy A52s 5G punya fitur RAM Plus untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB yang diambil dari memori internal.

Galaxy A52s 5G
Foto: Samsung

Fitur RAM Plus pun tidak akan membuat memori internal jadi cepat habis karena smartphone ini sendiri punya kapasitas memori internal 256GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB. Jadi, Alffy bisa bebas untuk mengambil banyak stock shoot tanpa khawatir akan memori smartphone menjadi cepat penuh. Produksi pun jadi lebih maksimal karena Alffy bisa punya banyak pilihan gambar yang akan digunakan pada proses pasca-produksi.

Shooting seharian bukan halangan berkat baterai berkapasitas besar

Proses shooting jelas bukan kegiatan yang sebentar, dan Galaxy A52s 5G bisa benar-benar diandalkan Alffy untuk mengambil gambar sepanjang hari. Pasalnya, smartphone Awesome ini sudah dilengkapi dengan baterai besar, yaitu 4.500mAh, yang tahan seharian. Terlebih, ada fitur Super Fast Charging hingga 25W yang membuat pengisian daya bisa dilakukan dengan cepat untuk melanjutkan proses shooting dengan maksimal keesokan harinya.

Makin kreatif ambil gambar dengan smartphone yang tahan air

Galaxy A52s 5G
Foto: Samsung

Galaxy A52s 5G yang tahan air berkat dukungan IP67 membebaskan Alffy untuk berkreasi tanpa batas, seperti saat scene yang direkam dalam kondisi hujan untuk memperkuat nuansa dan mendukung pesan dalam video klip “Till We Meet Again”.

Alffy dan Aurora sudah membuktikan bagaimana Galaxy A52s 5G menjadi smartphone Awesome yang mendukung pembuatan konten dengan maksimal, hingga ke level video klip profesional. Kamu juga bisa memaksimalkan passion-mu dalam membuat konten dengan Galaxy A52s 5G yang bisa kamu dapat dengan harga Rp6.499.000. Ada empat pilihan warna trendy yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya kamu, yaitu Awesome Mint, Awesome Violet, Awesome Black, dan Awesome White.

 

Baca juga: Begini Cara Memanfaatkan Fitur Galaxy Z Flip 3 Dijamin Nggak Bikin Kamu FOMO


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan