HUAWEI WATCH GT 3 Resmi Meluncur di Indonesia

0
HUAWEI WATCH GT 3
Foto: HUAWEI

HUAWEI WATCH GT 3 resmi meluncur di Indonesia hari Senin (8/11) kemarin. Smartwatch tersebut dilengkapi dengan HarmonyOS dan dibanderol seharga Rp 3 jutaan.

HUAWEI WATCH GT 3 hadir dalm ukuran 46mm dan 42mm. Perangkat tersebut menjalankan sistem operasi HarmonyOS dan didukung dengan fitur cerdas untuk memastikan pengguna dapat memperoleh kualitas hidup sehat terbaiknya.

HUAWEI WATCH GT 3
Foto: Huawei

“Peluncuran HUAWEI WATCH GT 3 merupakan tonggak besar dalam evolusi produk wearable Huawei menuju pasar kelas premium. Huawei memimpin industri dalam inovasi teknologi dan sekali lagi membuka cakrawala baru di industri dengan produk unggulannya. Huawei akan terus fokus untuk memberikan nilai-nilai hidup sehat, pengalaman olahraga yang lebih komprehensif secara real-time, dan membangun hubungan yang erat dengan penggunanya. Kami juga merasa terhormat Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang meluncurkan produk ini,” jelas Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia. 

Selain penampilannya yang modis, peningkatan komprehensif, dan desain antarmuka baru, perangkat ini juga dilengkapi dengan pemantauan kesehatan dan kebugaran yang lebih akurat. Dengan TruSeenTM 5.0+ untuk memantau  detak jantung secara  lebih akurat, masa pakai baterai hingga 14 hari (46mm) dan hingga 7 hari (42mm), serta Personal AI Running Coach yang memungkinkan pengguna untuk mengatur personalisasi aktivitas lari hingga dapat disesuaikan dengan tujuan dan kemampuan penggunanya. Seluruh keunggulan tersebut menjadikan HUAWEI WATCH GT 3 sebagai smartwatch mewah serbaguna untuk semua orang.

Desain mewah klasik untuk setiap kegiatan

Seringkali, orang ragu untuk menggunakan smartwatch karena desainnya yang sporty, tetapi pendekatan klasik dari HUAWEI WATCH GT 3 menjadikannya jam tangan serbaguna yang dapat disesuaikan di berbagai kegiatan. Pengguna dapat dengan mudah mencocokkan smartwatch ini dengan pakaian mereka atau mengganti tali jam (strap) untuk menciptakan tampilan baru. Kamu tidak akan kehabisan gaya dengan HUAWEI WATCH GT 3.

Lug minimalis, lensa besar, dan desain ringan membuat HUAWEI WATCH GT 3 46mm terlihat lebih futuristik, sehingga memberi kesan smartwatch premium nan canggih. Tanpa strap, HUAWEI WATCH GT 3 46mm memiliki berat hanya 42,6g dengan tebal keseluruhan 11mm, dan HUAWEI WATCH GT 3 42mm memiliki berat 35g dengan tebal keseluruhan 10,2mm. Keduanya menghadirkan pengalaman pemakaian yang lebih ringan dan lebih ergonomis bagi konsumen.

Menghadirkan pengalaman interaktif cerdas yang baru, HUAWEI WATCH GT 3 hadir dengan rotating crown dengan umpan balik taktil, menawarkan tingkat presisi yang tinggi saat digerakan oleh jari. Desain papan catur baru pada tampilan jam dapat dipindahkan dan diperbesar secara bebas, sehingga bisa beroperasi dengan cara yang lebih nyaman. Always on display Dials (AODs) dapat tetap terjaga selama penggunaan sehari-hari, serta tampilan jam khusus juga memungkinkan data olahraga dan aplikasi mudah diakses hanya dengan mengangkat pergelangan tangan.

Pemantauan kesehatan sepanjang hari yang terdepan

HUAWEI WATCH GT 3 menghadirkan teknologi pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeenTM 5.0+ yang benar-benar baru, dengan mengadopsi delapan fotodioda dalam tata letak melingkar, dua sumber cahaya dari chip yang mengeluarkan cahaya melalui 8-in-1 lensa LED, ragam saluran untuk menerima sinyal cahaya dan desain melengkung untuk mewujudkan penetrasi cahaya yang lebih baik, konsumsi daya yang lebih rendah, serta pengalaman pemakaian yang lebih nyaman. Penempatan Dual-Band Five-System GNSS juga memberi pengguna posisi lokasi geografis yang lebih akurat.

Dengan modul PPG 5.0 yang baru, akurasi pemantauan detak jantung meningkat secara drastis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. HUAWEI WATCH GT 3 dapat tetap memantau dengan sempurna bahkan dalam skenario detak jantung yang berubah dengan cepat, seperti saat berlari sprint, berenang, dan lompat tali. HUAWEI WATCH GT 3 juga menyediakan fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur, tingkat stres, dan siklus menstruasi yang berkelanjutan, real-time, dan lebih akurat untuk manajemen kesehatan yang komprehensif.

Selain itu, Healthy Living Shamrock yang baru telah menambahkan berbagai fitur kecil agar lebih sesuai dengan kebutuhan kesehatan harian pengguna. Melalui pengaturan yang dipersonalisasi, pengguna dapat menerima pengingat rutin seperti tantangan kesehatan, asupan air, mindfulness, pengingat tidur lebih awal, volume olahraga, dan pesan tetap positif adalah beberapa hal yang terkait erat dengan kesehatan penggunanya.

Bisa digunakan jadi teman olahraga-mu

HUAWEI WATCH GT 3 juga dilengkapi dengan fitur pemantauan latihan yang semakin ditingkatkan, dengan menyediakan lebih dari 100 mode latihan termasuk 18 mode latihan profesional, 12 latihan luar ruangan, seperti berlari, berjalan, mendaki gunung, bersepeda, berenang di perairan terbuka, golf, dll., dan 6 latihan dalam ruangan, seperti berjalan, berlari, bersepeda, berenang di kolam renang, freelethics , dan mesin dayung.

Smartwatch tersebut dirancang untuk menjadi personal trainer yang ada di pergelangan tangan kamu. Perangkat ini dapat merekam dan menganalisis data latihan pengguna, dan secara cerdas mengidentifikasi hasilnya sesuai dengan tingkat dan kemampuan atletik pengguna saat ini. HUAWEI WATCH 3 ini juga mendukung fitur kesehatan dan kebugaran yang dipersonalisasi, termasuk AI Running Coach dan Healthy Living Shamrock. 

Sistem HarmonyOS

HUAWEI WATCH GT 3 didukung oleh HarmonyOS, yang memperluas fitur HUAWEI AppGallery yang ringan, termasuk perjalanan cerdas dan keseharian yang terdistribusi secara cerdas.

HUAWEI WATCH GT 3
Foto: HUAWEI

Perangkat ini mendukung konektivitas independen dengan kemampuan terdistribusi HarmonyOS, memastikan jam terhubung ke perangkat HarmonyOS lain untuk pengalaman yang nyaman dan cerdas.

Jumlah aplikasi pihak ketiga pada HUAWEI WATCH GT 3 sekali lagi meningkat, mencakup kehidupan sehari-hari, perjalanan, game, hiburan, pekerjaan, kebugaran, dan kesehatan, sehingga mampu melengkapi semua aspek skenario sehari-hari.

Penggunaan sepanjang hari dan setiap saat tanpa khawatir

Dalam gaya hidup yang serba cepat dengan mobilitas yang dinamis dan tinggi, penting untuk memiliki perangkat yang dapat bertahan lebih lama tanpa mengisi daya sehingga mengurangi kerepotan sepanjang hari. Namun tidak perlu khawatir lagi karena HUAWEI WATCH GT 3 46mm mendukung daya tahan baterai 14 hari dalam penggunaan biasa, sementara HUAWEI WATCH GT 3 42mm menawarkan daya tahan baterai 7 hari dalam penggunaan biasa. Daya tahan baterai yang lebih lama memastikan pengguna dapat memakainya sepanjang hari dan menggunakannya terus menerus, bahkan saat tidur.

Harga dan Ketersediaan

HUAWEI WATCH 3 akan dijual pre-order mulai 8 hingga 26 November 2021 secara online dan offline. HUAWEI WATCH GT 3 46 mm Classic Edition dengan strap kulit berwarna cokelat dibandrol seharga Rp3.499.000 dan Active Edition dengan strap fluoroelastomer warna hitam seharga Rp3.399.000. 

Baca juga: Huawei Segera Luncurkan Watch GT 3 di Indonesia 8 November Mendatang


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan