realme Narzo 50A: Main Game OK, Nonton Drakor Belasan Episode Gaskeun!

0
105
Realme narzo 50 series
Foto: Realme

Produsen smartphone realme telah memperkenalkan jajaran produk barunya di awal bulan ini, salah satunya adalah realme Narzo 50A. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone dengan Mighty Performance Inside. Fitur-fiturnya banyak yang digadang sangat mumpuni, termasuk dari sisi daya tahan baterai, prosesor dan memori.

realme narzo 50A merupakan generasi ketiga dari sub-brand realme yang fokus pada kinerja kuat dengan harga kompetitif sehingga cocok untuk kalangan lebih muda, pecinta gawai pintar bahkan pecinta mobile game. Para penggemar drakor juga bisa mengandalkan perangkat ini untuk menonton ‘junjungan asal negeri Ginseng’ sampai belasan episode.

Baterai realme narzo 50A dibekala daya 6000mAh yang dapat digunakan tanpa henti, kapan pun pengguna mau. Berdasarkan pengujian, realme narzo 50A dapat bertahan selama 53 hari dalam mode siaga, jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa flagship lainnya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan OTG pengisian daya terbaik khusus dan juga pengisian cepat 18W, realme narzo 50A juga dapat menghemat masa pakai baterai.

Saat menonton drakor Home Town Cha Cha Cha, satu episode menghabiskan baterai sekitar 8 persen saja. Ini artinya, masih ada sisa 92 persen lagi yang bisa digunakan untuk menghabiskan sampai sampai 12 episode. Sisanya, tentu saja bisa diisi kembali baterainya untuk menghabiskan sisa empat episode berikutnya sampai tamat.

6000mAh adalah pondasi pengoptimalan perangkat lunak yang mendalam dapat membuat perbedaan yang lebih besar. Baterai bisa dihemat sedemikian rupa dengan mengandalkan App Quick Freeze dan Pengoptimalan Baterai Layar. App Quick Freeze dapat dengan cerdas memberhentikan aplikasi yang jarang digunakan untuk menghentikan penggunaan daya aplikasi tersebut di latar belakang selama penggunaan handphone.

Pengoptimalan Baterai Layar secara tanpa sadar akan menurunkan sedikit beberapa efek untuk meningkatkan daya tahan baterai. Kita juga dapat mengaktifkan pengoptimalan mode siaga saat tidur untuk menghemat lebih banyak daya saat tidur.

Jika membutuhkan masa pakai baterai yang lebih lama, kita dapat mengaktifkan mode hemat daya, yang akan menurunkan kecerahan layar, mempersingkat waktu mati layar otomatis menjadi 15 detik, dan menonaktifkan sinkronisasi latar belakang untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Saat menggunakan mode Hemat Daya Super, kita dapat memilih 6 aplikasi yang paling sering digunakan agar tetap aktif untuk mencapai masa pakai baterai yang lebih lama. Pada saat yang sama, smartphone akan mengaktifkan strategi hemat daya yang lebih agresif.

Menurut penelitian, kebanyakan orang hanya menggunakan sebanyak 6 aplikasi dalam 70-80 persen dari seluruh waktu penggunaan smartphone. Jadi, kami percaya mode hemat daya super dapat sangat meningkatkan masa pakai baterai tetapi tanpa mengganggu pengalaman penggunaan pengguna sehari-hari.

Dalam pengujian realme narzo 50A dalam mode hemat daya super, kita tetap dapat menggunakan WhatsApp selama 120 menit dalam kondisi baterai 5 persen. Jika pengguna dalam keadaan darurat, waktu panggilan 2 jam+ pun juga cukup untuk sebagian besar keadaan. Dan jika pengguna dalam keadaan sedang mencari tempat untuk mengisi baterai, waktu siaga selama 3+ hari sangat memudahkan bagi pengguna hingga saat menemukan pengisi daya.

Perubahan besar juga dihadirkan pada realme narzo 50A di antaranya dari sisi kamera baik dari sisi jumlah kamera menjadi tiga dan besaran megapiksel maupun dari sisi sistem operasi yang sudah berbasis Android 11. Prosesor yang digunakan juga masih mempertahankan performa dari sisi prosesor seri G dari Mediatek. Smartphone ini menggunakan prosesor Gaming Helio G85 dengan Octa-core 12nm dan GPU Mali-G52.

Prosesor ini ditujukan untuk memberikan kekuatan sehingga dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa. Sebagai prosesor yang diperuntukkan untuk gaming, Helio G85 berhasil mencapai skor sebesar 200,000+ di AnTuTu Benchmark, yang menyediakan tenaga yang cukup untuk pengalaman bermain game yang mulus.

Prosesor mumpuni, baterai besar dan pengisian cepat serta desain yang nampak menonjol, menjadikan realme narzo 50A sebagai smartphone yang cukup kuat dan terbaik di harga Rp2 jutaan.

Baca juga: Harga Mulai Sejutaan, Realme Narzo 50 Series Jadi Ponsel Gaming Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here