Ini yang Bikin realme GT Neo2 Tetep Cool Nonton Drakor Sampe Kelar

0
108
cooling system realme

Menonton drama Korea (drakor) belasan episode membutuhkan smartphone yang tahan lama dan tidak cepat panas. Perangkat harus tetap cool untuk bisa menonton wajah cool Song Kang di Nevertheless.

Memiliki smartphone tidak hanya butuh kamera dan prosesor yang mumpuni. Menjaga hawa ekosistem smartphone tetap dingin adalah salah satu hal yang menarik, agar komponen di dalam smartphone tidak cepat rusak karena over heat disebabkan pemakaian nonstop.

cooling system realme

Inilah gunanya teknologi sistem pendingin yang bisa diandalkan. Perangkat yang bekerja secara terus menerus dipastikan akan menjadi cepat panas dan pemakaian pun tidak akan tahan lama. Hal ini akan membuat mobilitas penggunanya terganggu. Di era semua aktivitas dijalankan dari smartphone, bayangkan jika setiap kali dipakai, suhu perangkat berubah panas. Kegiatan atau tugas penting akan terhenti otomatis dan merusak produktivitas.

Baca juga: Realme Narzo 50i Cocok untuk Teman Kerja

Beberapa aktivitas yang dilakukan pengguna smartphone, yang kerap membuat perangkat panas seperti meeting online nonstop, apalagi selama era pandemi ini semua pekerjaan banyak dilakukan di rumah, sekolah pun. Belum lagi untuk main game berjam-jam, atau nonton film nonstop. Semua itu membutuhkan performa tinggi.

cooling system realme
Foto: Realme

Meski ukurannya tips, siapa sangka realme GT Neo2 masih bisa menyematkan sistem pendingin perangkat untuk meredam hawa panas. realme GT Neo2 disematkan sebuah sistem pendingin berbasis hardware delapan lapis “Stainless Steel Vapour Cooling Plus”. Cakupannya dibuat sangat luas, sehingga bisa menurunkan suhu secara signifikan ketika prosesor sedang bekerja keras.

Salah satu yang menjadi highlight dalam sistem pendingin realme GT Neo2 adalah area cakupan vapor chamber alias penghantar panas yang berbahan stainless steel, kini hingga 4129mm persegi—sekitar 26 persen lebih luas dibandingkan solusi pipa penghantar panas tradisional. realme pun membandingkan dengan kompetitor yang setara, dan secara cakupan area masih 1,6 kali lebih besar, puncak penurunan suhu pada CPU bisa sampai 18 derajat celcius, dan tingkat efisiensinya lebih tinggi 20 persen.

Cooling system terbaru ini menjadi Vapour Chamber Stainless Steel terbesar yang pernah ada di realme. Bahkan menjadi peredam panas paling efektif yang mampu memberikan Frame rate Stabil di kelas Flagship. Seri GT merupakan yang pertama menerapkan struktur internal komposit baja-tembaga di area pendinginan inti. Paduan antara stainless steel + tembaga, area VC luas dan durabilitas tinggi, sangat mempengaruhi kontrol suhu. Suhu smartphone tetap terjaga dan efisien.

cooling system realme

Delapan lapisan pendingin yang ada sistem pendingin realme GT Neo2 adalah 3D Graphene, Cooper Alloy Cover, Copper Oil, Diamond Thermal Gel, Stainless Steel VC, PCB, Graphite sheet, screen IC graphite – cooper sheet.

realme GT Neo2 merupakan smartphone pertama realme yang menggunakan bahan diamond gel sebagai lapisan peredam panas. Berlian dikenal sebagai bahan terkuat untuk menghantarkan panas, dengan konduktivitas termal (diamond Tipe II) hingga 2000 W/(mK) pada suhu kamar. Kali ini, realme GT Neo2 mengadopsi partikel berlian berukuran 40-50um untuk membuat gel, sehingga dapat mempercepat proses pendinginan.

Selain itu, realme GT Neo2 juga menggunakan tembaga sebagai lapisan di belakangnya. Paduan tembaga adalah bahan konduktivitas termal ultra-tinggi, dengan konduktivitas termal mencapai 190w/mk, sedangkan baja tahan karat sekitar 15w/mk, dan paduan aluminium sekitar 110w/mk.

Baca juga: Realme Narzo 50 Series Jadi Ponsel Gaming Murah

realme GT Neo2 mengadopsi Snapdragon 870 5G Mobile Platform, prosesor seri 8 terbaru dari Qualcomm. Dibangun dengan teknologi proses 7nm yang hemat daya, prosesor kelas flagship membawa kinerja dan efisiensi ke tingkat yang lebih tinggi. Dipasangkan dengan 3.2GHz A77 Prime Core, aplikasi dan game berjalan lancar tanpa harus menunggu lama.

realme juga telah mengembangkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang menghadirkan memori ekstra guna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Melalui teknologi DRE, RAM 12GB yang ada bisa diperluas hingga 19GB.

Dengan segala kelebihan yang ada, tidak heran jika realme GT Neo2 disebut sebagai Most Disrupting 5G Flagship Killer karena system pendinginnya pun bisa tetap membuat perangkat lebih cool, cool kayak muka Song Kang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here