Vivo Duduki Peringkat Pertama Brand Smartphone di Indonesia

0
Vivo
Foto: VIvo Indonesia

Vivo menduduki peringkat pertama brand smartphone di Indonesia. Peringkat ini berdasarkan laporan terbaru dari firma riset pasar Canalys.

Menurut laporan dari Canalys, Vivo menduduki peringkat pertama untuk Top Smartphone Vendors pada Kuartal-III 2021. Perusahaan tersebut berhasil mengamankan persentase market share 23% dari total 9,3 juta unit smartphone yang dikapalkan pada kuartal-III di Indonesia.

Vivo
Foto: Vivo Indonesia

Pencapaian ini tentu saja berkat dukungan banyak pihak baik mitra yang memberikan kepercayaan penuh bagi vivo, serta konsumen setia vivo. Ini  menjadi pencapaian bersama bukan hanya bagi vivo sebagai brand teknologi, namun juga bagi seluruh mitra vivo se-Indonesia atas dedikasi dan komitmen yang diberikan di tengah kondisi yang penuh tantangan pada kuartal tiga tahun ini,” ujar Edy Kusuma, selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia. 

Salah satu alasan perusahaan tersebut berhasil menduduki peringkat pertama untuk brand Smartphone di Indonesia adalah Vivo menghadirkan produk yang bervariasi tahun ini. Produk tersebut hadir untuk setiap segmentasi dan kebutuhan konsumen. 

Dimana produk tersebut mendorong pertumbuhan market share Vivo di Indonesia. Berdasarkan laporan dari Canalys, Vivo mencatat pertumbuhan shipment 76,9% pada kuartal-III 2021 dibandingkan kuartal sebelumnya, dimana Vivo mencatat persentase pangsa pasar 12%. 

Vivo
Foto; Vivo Indonesia

Pada kuartal-III 2021, Vivo Indonesia meluncurkan seri Vivo V21 yang mengusung keunggulan pada desain trendi dan teknologi kamera depan. Menyasar segmentasi mainstream, Vivo juga menghadirkan rangkaian produk Y Series, seperti Vivo Y21, Vivo Y53s, Vivo Y21s, serta Vivo Y33s, yang menghadirkan spesifikasi mumpuni dengan harga kompetitif bagi konsumen.

Pada awal Oktober, Vivo juga melengkapi varian flagship dengan Vivo X70 Pro yang kembali mengusung terobosan fotografi profesional dengan kolaborasi lanjutan bersama ZEISS.

Edy menambahkan, selain dukungan online store Vivo, integrasi antara channel modern dan tradisional memberikan kontribusi langsung dalam pencapaian Vivo di kuartal-III. “Ditengah pembatasan yang perlu dilakukan pada kuartal-III, channel tradisional vivo yang tersebar di daerah berperan penting sebagai salah satu basis penjualan utama Vivo.”

Sebelumnya, laporan Canalys juga menempatkan Vivo di posisi keempat untuk pertama kalinya di pasar smartphone global kuartal-III 2021 dengan pangsa pasar 10%. Menunjukkan peningkatan dibandingkan kuartal yang sama pada tahun lalu, Canalys melaporkan vivo terus mempertahankan posisi sebagai lima besar dalam pengapalan unit smartphone global di empat kuartal terakhir sejak 2020.

“Implementasi protokol kesehatan yang ketat sekaligus program dukungan seperti layanan antar ke rumah mengakomodasi konsumen untuk tetap berbelanja produk dengan nyaman dan aman di Vivo store,” tutup Edy.

Baca juga: Vivo TWS 2 Series Cocok Temani Kamu Netflix-an


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan