Samsung Galaxy S21 Segera Hadirkan One UI 4 dan Fitur Baru Android 12

0
95
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung dikabarkan akan membawa One UI 4 dan fitur baru Android 12 pada perangkat Samsung Galaxy S21. Setelah sebelumnya diluncurkan dalam bentuk beta pada bulan September lalu.

Dilansir dari Engadget, Samsung telah merilis perangkat lunak One UI 4 dengan fitur-fitur baru dari Android 12 seperti Privacy Dashboard. Seperti biasa, pemilik jajaran smartphone andalan Galaxy S21, termasuk Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra akan menjadi antrean pertama yang menerimanya.

Perubahan terbesar dengan sistem operasi baru adalah tampilannya. One UI 4 sekarang memungkinkan pengalaman yang lebih disesuaikan dengan palet warna dan widget baru, bersama dengan lebih banyak fitur emoji, GIF dan stiker.

Kedengarannya sangat mirip dengan Material You milik Android 12. Kecuali, tidak dibuat secara otomatis atau AI.

Perbedaan lain dari sebelumnya adalah seputar keamanan. Mengikuti jejak Android 12, Samsung memperkenalkan Privacy Dashboard yang membawa semua pengaturan dan kontrol ke satu tempat.

Contohnya, fitur ini akan ditampilkan saat aplikasi mencoba mengakses kamera, mikrofon, atau sensor kamu lainnya. Juga, mengapa aplikasi tersebut membutuhkan data tersebut.

Fitur lainnya termasuk akses ke ekosistem perangkat Samsung yang diperluas dan aplikasi pihak ketiga. Dimana akan memastikan “pengalaman yang mulus” saat menggunakan aplikasi non-Samsung seperti Google Duo, kata perusahaan tersebut.

Samsung juga menjanjikan untuk membawa tampilan yang seragam di seluruh perangkat seperti Galaxy Fold, Galaxy Watch dan Galaxy Tab.

Sejak rilis One UI, Samsung telah mencoba untuk mendapatkan versi terbaru Android ke smartphone kelas atas secepat mungkin. Cukup adil untuk mengatakan hal tersebut selesai di sini karena Google merilis Android 12 kurang dari sebulan yang lalu ke perangkat Pixel 3-nya.

One UI 4 tersedia mulai hari ini untuk perangkat Galaxy S21. “dan akan segera hadir untuk seri Galaxy S dan Note sebelumnya serta seri Galaxy A, perangkat yang dapat dilipat dan tablet,” tutup Samsung.

Baca juga: Mengapa Vincenzo Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G, CEO Grup Babel S21 Ultra 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here