Ponsel Lipat OPPO Diperkirakan Meluncur Bulan Depan

0
107
Ponsel Lipat OPPO
Foto: GadgetSquad.id

Banyak sekali rumor yang beredar terkait ponsel lipat OPPO. Kali ini, ponsel lipat pertama miliknya tersebut dikabarkan bakal meluncur pada bulan Desember mendatang.

Menurut GizmoChina, laporan terbaru dari China mengisyaratkan bahwa ponsel lipat OPPO ini akan diluncurkan bulan depan. Hal tersebut karena sebuah postingan yang ditemukan dari Weibo.

Seseorang dengan keterangan anonimus menyatakan bahwa perangkat tersebut akan diberi nama kode “Peacock”. Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa OPPO memiliki perangkat high-end lain dengan nama kode “Butterfly” yang telah dijadwalkan meluncur tahun depan.

Berdasarkan laporan tersebut, ponsel lipat OPPO akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Perangkat tersebut juga akan menampilkan layar pilikristalin oksida (LTPO) bersuhu rendah.

Ponsel lipat ini juga akan menjalankan operasi Android 12. Serta, custom interface milik OPPO, yaitu ColorOS 12. Sementara bagian kamera, perangkat ini dapat menampilkan kamera utama Sony IMX766 50 megapiksel di bagian belakang.

Hingga saat ini, tidak ada konfirmasi tentang jumlah kamera yang tersedia pada bagian belakang panel. Untuk menggambil selfie dan melakukan video call, kamera ini mungkin mungkin memiliki kamera 32 megapiksel di sisi depan.

Sebagai ponsel lipat pertamanya, OPPO diharapkan membawa desain lipat ke dalam seperti Galaxy Z Fold 3 dan Huawei Mate X2. Tak hanya itu, perangkat ini juga dirumorkan akan dielngkapi dengan panel LTPO OLED 8 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120W.

Setelah sebelumnya, dikabarkan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh baterai 4.500mAh dan memiliki dukungan teknologi pengisian dengan kecepatan 65W.

Sementara itu, perangkat dengan nama kode “Butterfly” yang dijadwalkan meluncur akan ditenagai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 898

Ponsel “Butterfly” dikabarkan bakal meluncur awal tahun depan. Perangkat tersebut merupakan bagian dari seri Find XP.

OPPO juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone OPPO Reno7 generasi berikutnya. Namun, masih belum ada konfirmasi terkait rumor tersebut.

Baca juga: 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Pada Ponsel Lipat-mu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here