6 Fakta Chipset Helio G96 yang Ada di realme 8i

0
Harga baru realme 8

Akhir bulan November ini, realme bakal meluncurkan kembali perangkat terbarunya. Yakni, realme 8i yang dilengkapi dengan Chipset Helio 96.

Bakal jadi generasi baru bagi realme seri 8, perangkat ini membawa layar dengan refresh rate 120Hz. Serta, chipset Mediatek G96 dengan harga nggak sampai 3 juta!

Chipset Mediatek G96 ini dianggap menjadi salah satu chipset gaming terbaik di kelasnya. realme 8i akan menjadi perangkat pertama yang memilikinya.

realme 8i

Soc Helio G96 sendiri hadir pada bulan Juli lalu. Chipset Mediatek ini cocok menjadi sandingan dari layar full-HD+ 120Hz dan kamera hingga resolusi 108 megapiksel. Nggak hanya itu aja, G96 membawa teknologi game HyperEngine 2.0 Lite.

Helio G96 memiliki dua CPU Arm Cortex-A76 dimana mampu menggeber hingga 2.05Ghz. Serta, memori LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 G96 juga mendukung integrasi modem Cat-13 4G LTE World Mode yang cepat, SIM 4G ganda dan layanan VoLTE dan ViLTE, juga Intelligent Resource Management dan Networking Engine.

Nah, sebelum memilikinya, Paradiva harus kenalan dulu sama chipset Mediatek G96 ini. Dilansir dari Canggih.id, berikut adalah fakta Helio G96 yang dapat mendukung performa realme 8i.

Tampilan FullHD+ 120Hz

Pengalaman menggunakan layar realme 8i akan menjadi lebih baik berkat G96. Pasalnya, chipset ini dapat membuat pengguliran pada halaman web jadi lebih mulus, animasi pada aplikasi dan game jadi lebih halus. G96 juga menghadirkan tampilan 120Hz yang lebih cepat – dua kali lebih cepat dari tampilan 60Hz tradisional.

Hasil Kamera yang Meningkat

Untuk mengambil gambar yang bagus ternyata bukan hanya tugas dari sensor kamera. G96 punya fitur premium yang membawa teknik pengurangan noise berbasi perangkat keras.

realme 8i

Dimana terdiri atas pengurangan noise 3D dan pengurangan noise multi frame. Fitur tersebut juga meningkatkan kualitas tangkapan cahaya ultra-rendah atau yang dinamakan dengan ‘night mode’ yang dapat membuat kamera secara otomatis, kapan saja, baik dalam ruangan atau setelah gelap.

Dual 4G SIM

Pengaturan SIM 4G ganda menyediakan layanan data cepat dari kedua koneksi untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus. Paradiva dapat memanfaatkan layanan VoLTE dan ViLTE dari operator.

Sehingga, salah satu SIM dapat memberi pengalaman panggilan dan video langsung yang luar biasa dengan pengaturan panggilan yang lebih cepat. Serta, kualitas suara yang jauh lebih baik.

Teknologi HyperEngine 2.0 Lite

Fitur SIM 4G ganda yang dibawa oleh G96 realme 8i menyediakan layanan data cepat dari dua koneksi. Chipset ini memiliki Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine. Kedua fitur ini bekerja simultan dan meningkatkan kinerja gmae di setiap area.

Intelligent Resource Management Engine mampu mengoptimalkan kinerja CPU, GPU dan memori untuk memastikan gameplay yang mulus dan tidak ngelag. Bahkan saat digunakan berjam-jam.

Teknologi ini bisa berfungsi saat memaksimalkan masa pakai baterai dengan pengikatan hemat daya. Juga, Networking Engine untuk memprioritaskan lalu lintas permainan guna memastikan ping terendah dan memantau koneksi Wi-Fi dan 4G. Memastikan Paradiva tetap terhubung ke server game.

Kinerja Smartphone 4G

MediaTek Helio G96 punya dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat dengan clock hingga 2,05GHz dalam CPU octa-core-nya. Juga, GPU Arm Mali-G57 memberi peningkatan inti generasi yang lebih baru dibanding MediaTek Helio G95 sebelumnya.

Baca juga: OPPO A95 Hadir dengan Harga Rp3,9 Juta


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan