Perangkat Pintar Baru Apple Bisa Berupa Kalung atau Gantungan Kunci?

0
77
Apple

Paten terbaru menunjukkan bahwa Apple kemungkinkan dapat menginvestasikan pengembangan pada perangkat pintar baru. Misalnya, kalung, gelang atau bahkan gantungan kunci.

Dilansir dari BGR, Apple telah menawarkan berbagai perangkat yang dapat dikenakan seperti Apple Watch dan AirPods. Namun, di masa depan, raksasa teknologi tersebut dapat menawarkan lebih banyak opsi yang dapat dikenakan sesuai dengan paten baru.

Perangkat Baru Apple
Foto; Apple

AppleInsider merupakan salah satu yang memperhatikan paten tersebut. Outlet itu mengatakan bahwa paten tersebut mencatat perluasan jajaran produk Apple yang dapat dipakai untuk memasukkan banyak perangkat baru, seperti kenop pintu dan gelang.

Perangkat Pintar Baru Apple Bisa Berupa Kalung atau Gantungan Kunci

Perangkat tersebut berjudul ‘wearable loops with embedded circuitry’. Dimana menguraikan banyak penggunaan berbeda untuk teknologi tersebut.

“Perangkat elektronik dengan bentuk seperti lingkaran mungkin memiliki kabel kain dengan ujung berlawanan pertama dan kedua dan unit housing yang digabungkan antara ujung pertama dan kedua. Unit housingnya dapat berisi sirkuit seperti wilayah output visual, sensor, sirkuit komunikasi dan sirkuit penerima daya nirkabel,” tulis Apple dalam sebuah abstrak.

Perangkat Baru Apple
Foto; Apple

Mereka juga menambahkan perangkat elektronik yang dapat dikenakan mencakup perangkat yang menyediakan haptic output yang menyediakan output haptic bagi pengguna atau untuk mengubah bentuk kabel kain.

Kabel kain sendiri dapat mencakup untaian konduktif yang emmebtnuk kumparan untuk menerima sinyal daya nirkabel dari pemancar daya nirkabel. Perangkat elektronik yang dapat dikenakan dan disimpan dalam wadah pengisi daya yang mencakup sirkuit transmisi daya nirkabel untuk memberi daya pada perangkat elektronik yang dapat dikenakan.

Sementara, sirkuti kontrol dalam wadah pengisi daya dapat mengubah opasitas wadah pengisi daya berdasarkan status pengisian daya elektronik yang dapat dikenakan.

Melihat lebih jauh ke dalam paten, tampaknya menguraikan kemungkinan penggunaan teknologi Apple dalam perangkat yang dapat dikenakan. Perangkat ini mencakup segudang objek baru, termasuk beberapa yang mungkin tidak kamu harapkan masuk dalam kategori ‘perangkat yang dapat dikenakan’.

Paten tersebut sangat didasarkan pada ide tunggal, yakni kemampuan untuk memakai perangkat yang menawarkan aplikasi teknologi.

Bagaimana Perangkat Ini Bekerja?

Apple mengatakan bahwa perangkat ini bekerja dalam banyak cara. Mereka dapat menawarkan tampilan seperti Apple Watch atau mereka bisa menjadi sesuatu yang mengambil garakan tangan.

Selanjutnya, perangkat tersebut hanya dapat mengumpulkan hal-hal seperti lokasi, aktivitas dan informasi identifikasi. Apple juga mengatakan bahwa pernagkat yang sama kemudian juga dapat “memberikan output kepada pengguna”. Output tersebut dapat mencakup audio, visual atau bahkan hanya feedback haptic.

Perangkat Baru Apple
Foto: Apple

Aplikasi lain yang dicatat Apple dalam patennya adalah emnggunakan item tertentu sebagai jangkar untuk aplikasi augmented reality atau virtual reality. Headset VR atau AR kemudaian dapat melacak objek tersebut dengan cara tertentu, memberikan penggunaan yang lebih mendalam dengan pengalaman tersebut.

Aplikasi penggunaan untuk paten ini sangat banyak. Akan menarik untuk melihat bagaimana Apple mengejarnya di masa depan.

Baca juga: PhoneSpy, Jenis Malware Terbaru Ditemukan Pada Ponsel Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here