Galaxy Z Flip 3 5G Jadi Penemuan Terbaik Tahun 2021 Versi Majalah TIME

0
perangkat lipat samsung
Foto: Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G telah terpilih menjadi salah satu penemuan terbaik di tahun 2021 versi Majalah TIME. Melalui penghargaan ini, Samsung telah terbukti berhasil mengombinasikan performa ponsel pintar dengan gaya flip yang portable dan nggak ketinggalan zaman. 

Melalui peluncuran Galaxy Z Flip 3 5G inilah, Samsung telah menemukan titik yang pas dalam inovasinya dalam merancang smartphone. Hal ini terbukti dari reaksi positif dan antusiasme dari para konsumennya dalam menyambut perangkat tersebut. 

Kilas balik sebelum memasuki era smartphone, berbagai produsen mencoba beragam bentuk dan desain telepon genggam untuk melihat mana yang paling disukai oleh pasar. Mulai dari telepon candy bar dengan dial pad-nya hingga telepon genggam dengan keyboard QWERTY. 

Saat itu, flip phone menjadi perangkat yang paling menarik perhatian konsumen. Pasalnya, perangkat tersebut mudah dimasukkan ke dalam saku dan bisa dibuka untuk memberikan lebih banyak fitur. 

Untuk menjaga inovasi tersebut, Samsung telah berusaha mengembangkan perangkat seluler generasi berikutnya. Dimana perangkat tersebut dapat mengombinasikan performa ponsel pintar masa kini, namun dengan gaya flip.

Hingga akhirnya, jadilah perangkat Galaxy Z Flip 3 yang telah beredar saat ini. Melalui inovasinya tersebut, Samsung dinyatakan membuat terobosan dengan menggabungkan kesiapan teknologi, ketahanan, namun dengan gaya ‘buka tutup’ dalam satu perangkat.

Galaxy Z Flip 3 5G
Foto: Samsung Indonesia

Hal inilah yang akhirnya membuat majalah TIME menobatkan perangkat tersebut sebagai salah satu dari kategori “The 100 Best Inventions of 2021”. Sekaligus, menjadi sebuah pencapaian Samsung setelah tiga generasi inovasi foldables. Kategori dari Majalah Time sendiri dipenuhi dengan beragam daftar kreasi yang paling groundbreaking dari seluruh dunia tahun ini. 

“Beberapa tahun ke belakang, banyak produsen telah berusaha untuk menggabungkan fungsi dari smartphone dengan bentuk ringkas dari flip phone era 2000-an–dengan hasil yang biasa-biasa saja. Namun, dengan Galaxy Z Flip3, Samsung akhirnya menemukan kesuksesan. Z Flip sama ringkasnya dengan perangkat dari dua dekade sebelumnya, namun sebagai ganti dari layar yang kecil dan dial pad fisik, kita mendapatkan layar 6,7 inci yang vibrant, dengan layar lainnya di bagian cover depan sehingga kita dapat dengan mudah membaca pesan atau panggilan masuk ketika perangkat dalam keadaan tertutup. Lebih hebat lagi: banderol 999 dolar AS, menjadikannya mainstream phone dengan foldable display pertama yang dihargai di bawah 1.000 dolar AS,” tulis Majalah TIME.

Dengan kombilani antara fungsionalitas smartphone dengan kepraktisan membawa flip phone yang dimiliki Samsung Galaxy Z Flip 3 5G, mudah untuk melihat mengapa perangkat pencipta tren ini masuk ke dalam daftar dan menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang belum pernah dihadirkan sebelumnya. 

Galaxy Z Flip 3 5G
Foto: Samsung Indonesia

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia yang telah menjadikan inovasi kami sebagai tren smartphone baru di 2021. Dukungan dan feedback membangun dari pelanggan lah yang telah membawa smartphone foldable kami, Galaxy Z Flip3 5G, sampai sejauh ini. Di Indonesia, 58% pengguna Galaxy Z Flip3 5G adalah milenial dan generasi z. Mereka adalah trendsetter sejati dengan smartphone foldable di genggaman. Desain inovatif dan compact, Flex Mode, dan fitur-fitur hands-free multitasking telah menetapkan tren baru, menunjukkan bahwa fungsionalitas, pengalaman penggunaan, dan keterjangkauan dapat menyentuh lebih banyak konsumen Indonesia dan mengembangkan cara mereka bekerja berekspresi, dan berkreasi,” tutup Yoonsoo Kim, President of Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 3 5G Hadir di Jakarta Fashion Week 2022


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan