Inovasi Keren di Samsung Galaxy Z Flip3 5G

0
inovasi Galaxy Z Flip3

Samsung Galaxy Z Flip3 sudah berinovasi melalui desainnya yang lipat. Kini, inovasinya tak berhenti sampai di situ. Makin kuat dan cantik dibawa.

Sejak kemunculannya, Samsung Galaxy Z Fold maupun Flip, yang kini sudah generasi 3, menunjukkan inovasi baru, khususnya pada desain. Banyak vendor yang belum mau mengeluarkan ponsel lipat karena merasa belum percaya diri dengan kekuatan materi yang mereka usung. Namun tidak demikian dengan Samsung Galaxy Z Fold, apalagi Flip.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G memiliki ukuran yang mungil. Meski bentuknya kecil, banyak inovasi yang disematkan di dalamnya, terutama untuk produktivitas kita sebagai konten kreator, atau pecinta fashion sekaligus.

Inovasi Galaxy Z Flip3

Lalu apa saja inovasi yang ada di Samsung Galaxy Z Flip3 5G?

Engsel kuat sampai 10 tahun

Galaxy Z Flip3 punya daya tahan engsel yang kuat. Ini merupakan salah satu inovasi selain desain. Makanya Samsung menjamin jika daya engselnya itu bisa kuat dan tahan lama untuk digunakan sampai 10 tahun. Samsung menyematkan Hideaway Hinge yang revolusioner, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode. Engsel ini diklaim mampu bertahan lama dengan frekuensi lipat sebanyak 200 ribu kali.

Uji coba ketahanan engsel ini bukan kaleng-kaleng karena tes pelipatan dilakukan secara ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, jaminan nama untuk sebuah keakuratan dan ketangguhan perangkat.

Tahan Air

Ini merupakan kali pertama sebuah ponsel cangkang bisa tahan terhadap air. Samsung telah menyematkan Galaxy Z Flip3 5G dengan teknologi IPX8. Memang bukan IP68 namun yang jelas, perangkat ini akan tetap beroperasi jika terjatuh ke dalam air. 

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip3

Misalnya saat pool partyPool Party. Kemudian kita tak sengaja menjatuhkan smartphone lipat ini ke dalam kolam renang sedalam 1,5 meter. Smartphone masih bisa digunakan setelah terendam dalam air kurang dari 30 menit. Dengan demikian, siapapun penggunanya akan menjadi perhatian dalam pesta karena memadupadankan fashion dan teknologi secara bersamaan.

TikTokan dengan Cara Elegan dengan Flex Mode

Galaxy Z Flip3 5G juga mengusung sejumlah fitur kamera terbaru sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode. 

Tinggal buka layar atas, kemudian dudukkan di atas permukaan maka tak perlu lagi tongsis untuk menjaga jarak objek selfie dengan kamera perangkat. Bisa juga untuk menonton YouTube atau streaming secara hands-free.

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan, caranya dengan menekan tombol daya dua kali. Tak ketinggalan, scrolling pun terasa sangat mulus berkat Adaptive Refresh Rateadaptive refresh rate 120Hz.

Armor Alumunium

Bahan alumunium tidak memberikan beban lebih terhadap total berat perangkat, makanya Flip3 masuk kategori cukup ringan. Oia, Armor Alumunium juga merupakan materi yang digunakan untuk bodi Galaxy Z Flip3 5GZ Flip3 sehingga membuatnya jauh dari goresan karena benda tajam, atau tak mudah rusak hanya karena jatuh tak sengaja. Engselnya juga dibuat dari materi tersebut.

Layar mini di bodi depan

Di bagian luar, kini terdapat layar yang lebih besar ketimbang generasi sebelumnya. Jika di hanya ada layar depan seukuran plester, di Galaxy Z Flip3 5G terdapat layar sekunder mini di cangkang atas dengan ukuran 1,9 inci. 

Galaxy Z Flip3 5G yang kecil sangat mungkin untuk diletakkan di kantong atau dompet. Makanya layar depan membutuhkan proteksi yang cukup signifikan karena berada di posisi terbuka dan memiliki potensi besar untuk tergores. Bisa saja dikarenakan terkena gesekan kunci, atau kacamata dan uang koin. Untungnya, Samsung telah melengkapi proteksi layar bagian depan kini lebih kuat 80 persen terhadap goresan. 

Intinya, Galaxy Z Flip3 5G ini adalah si mungil yang sangat kuat dan hebat. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan