Mengenal Unisoc T610 Pada realme C25Y

0

realme C25Y membawa chipset Unisoc T610. Perangkat ini dilengkapi oleh kamera utama beresolousi 50 MP, kamera makro 2 MP dan kamera portrait 2MP.

Diluncurkan bersamaan dengan realme 8i, realme C25Y memiliki banyak keunggulan berkat chipset yang digunakannya. Yakni, Unisoc T610.

Sebelumnya, Unisoc T610 merupakan produk dari Unisoc. Unisoc sendiri merupakan perusahaan semikonduktor terkemuka yang beroperasi secara fabless.

Perusahaan tersebut juga menjadi salah satu dari tiga pemasok mobile chipset terbesar dalam pangsa pasar global. Nggak hanya itu, mereka jug amenjadi vendor chipset tersbesar untuk IoT dan perangkat konektivitas di China.

realme mengklaim melihat adanya potensi dari Unisoc ini sendiri sehingga mereka memutuskan untuk menggunakannya sebagai chipset di C series kita, meskipun cukup baru tapi diklaim powerful. T610 sendiri kurang lebih sama dengan Helio G80 dan T610 memiliki performa yang cukup stabil.

Untuk mengenal Unisoc T610 lebih lanjut, berikut adalah beberapa fakta-fakta yang mesti kamu ketahui. Simak ulasannya ya, Paradiva.

5 Fakta Unisoc T610

Dilengkapi Pabrikasi 12nm

Unisoc T610 sendiri merupakan prosesor octa-core 12nm yang memiliki clock mencapai 1,8GHz. Chipset ini memiliki CPU yang terdiri atas dua inti A75 berkinerja tinggi pada 1,8GHz dan enam inti A55 hemat daya pada 1,8GHz.

Sementara itu, GPU yang digunakan oleh chipset ini adalah Mali G52 yang dapat mencapai hingga 614,4MHz. Performa chipset ini setara dengan Qualcomm Snapdragon 665.

Punya Kecepatan Transfer Data Kencang 

Chipset ini memiliki modem LTE-7 yang bisa bekerja untuk download dan upload pada kecepatan 300MBit/s dan 150MBit/s. Dengan kecepatan seperti ini, Paradiva dipastikan tak akan mengalami lag saat mabar maupun buffer saat streaming drakor.

Mampu Menjalankan Banyak Aplikasi

Dengan dukungan dari laboratorium verifikasi memori mereka, Unisoc T610 mendukung beragam jenis memori yang tersedia di pasar. Sekaligus, mendukung rentang frekuensi memori yang jauh lebih komprehensif hingga 1600 MHz.

realme C25Y sendiri dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. RAM ini mamapu mentransfer data dengan cukup baik sehingga pengguna tak akan mengalami lag ketika membuka banyak aplikasi. Maupun, multitasking.

Meningkatkan Visualisasi

Unisoc T610 mendukung aplikasi seperti manajemen gamut warna yang lebar, adaptif kecerahan layar, smart resolution hingga penekanan cahaya biru. Hal ini tentu akan menghasilkan kinerja multimedia yang lebih powerful. Selain itu, SoC dengan teknologi sinkronisasi 3A yang baru ini juga memastikan tidak ada lompatan kecerahan pada layar saat sensor sedang dalam proses switching.

Meningkatkan Kinerja Perangkat

Chipset Unisoc T610 memiliki proses 12nm yang dapat meningkatkan kinerja single-core 45 persen dan multi-core lebih dari 25 persen. Apalagi jika dibandingkan dengan produk pesaing lainnya.

Platform selular 4G arsitektur 8-inti baru ini menggunakan desain unggulan DynamIQ berdasarkan solusi mesin gambar Vivimagic generasi kelima. Hasilnya, prosesor memberi peningkatan kinerja yang signifikan.

Baca juga: 6 Fakta Chipset Helio G96 yang Ada di realme 8i

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini