Hasil Kamera realme 8i, Selfie Makin Glowing

0
1703
kamera realme 8i

Kamera realme 8i ternyata cukup menarik hasilnya. Smartphone realme 8i baru saja diperkenalkan berbarengan dengan realme C25Y. Yang pertama memiliki kemampuan yang lebih tinggi ketimbang yang satunya. Salah satu yang menarik adalah kamera yang diusung oleh realme 8i.

Kamera yang dibawa oleh realme 8i ada tiga yang semua dibekali dengan kemampuan artificial intelligence (AI). Untuk kamera utama memiliki sensor 50MP. Dengan aperture besar f/1.8, dan lensa 5P yang mengamankan cahaya yang cukup serta membuat gambar anda lebih jernih dan cerah. Selain itu, produk ini juga mendukung PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat.

kamera realme 8i

Sedangkan dua kamera realme 8i lainnya adalah kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Ada juga satu kamera selfie dengan resolusi 16MP (f/2.0) yang diposisikan tepat di pojok kiri atas.

Beberapa fitur pendukung fotografi yang ada di dalam kamera realme 8i terdiri dari Night Mode, Chroma Boost, Slow Motion, AI Scene Recognition, AI Beauty, Portrait Mode, dan Slow Motion.

kamera realme 8i

Di bagian depan, kamera selfie 16MP dapat mengambil foto selfie yang jernih. Kamera ini juga mendukung fungsi AI beautification, mode HDR, mode potret dan fitur Panoselfie yang dapat membantu anda mengambil foto selfie yang lebih luas. Secara keseluruhan memberi anda pengalaman kamera terbaik di kelasnya.

kamera realme 8i

Sedangkan beberapa hasil jepretan untuk lensa yang ada di bagian belakang juga tidak kalah jernih dan cantik. Jika disesuaikan dengan suasana dan pencahayaan, hasilnya cukup menarik karena terlihat terang dengan detil jelas.

Untuk menghasilkan jepretan yang lebih maksimal, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat sedang membawa kamera beresolusi 50MP, seperti yang ada di realme 8i. Beberapa trik di antaranya,

1. Cahaya adalah kunci
Pencahayaan yang baik dipercaya mampu menghasilkan foto yang menarik dan indah. Tidak heran jika orang banyak yang mengejar foto selfie saat matahari sedang menyentuh pipi. Atau tidak sedikit dari mereka yang mencari foto saat matahari tenggelam atau terbit. Cahaya yang penuh juga bisa membuat hasil foto menjadi lebih terang dan jelas.

2. Tambahkan Exposure
Kamera smartphone biasanya hanya bisa digunakan untuk point dan shoot. Mengarahkan pada obyek lalu jepret. Kendali pengaturannya otomatis, meskipun ada yang memberikan fitur Pro untuk mengatur pencahayaan dan segala efeknya secara manual. Nah, untuk memulai dasarnya, kita bisa bermain-main dengan menaikturunkan eksposur pada objek. Eksposur artinya menaikkan pencahayaan atau menurunkannya, terutama pada objek pemandangan.

3. Stabilkan kamera realme 8i
Smartphone merupakan perangkat yang cukup ringan sehingga terkadang tangan tak sanggup untuk menstabilkannya. Maka dari itu, dekatkan kedua siku rapat ke dada. Tahan untuk membuat posisi lebih stabil. Tarik nafas sampai jepretan berlangsung. Hal ini cukup bermanfaat saat tak ada tongsis di sana.

4. Bermain dengan filter
Untuk menambah kesan estetik, kita bisa melncoba-coba banyak filter yang tersimpan di dalam kamera smartphone. Jangan ragu untuk menyematkan filter tersebut.

Diluncurkan pada 24 November 2021 lalu sebagai Smartphone 120Hz Paling Terjangkau, realme 8i, langsung mendapatkan perhatian dari seluruh realme Fans. Sejak kedatangannya, realme Fans berharap untuk memiliki smartphone ini sebagai suguhan akhir tahun.

Baca juga: Cewe Gamers Makin Jago Pakai realme Narzo 50A

Bersama dengan MediaTek, tim produk realme telah merancang Helio G96 untuk mencapai kinerja terbaiknya. Selain memiliki proses produksi 12nm, chipset octa-core juga memiliki arsitektur yang efisien dan bertenaga dengan dua core A75 dan enam core A55 dan kecepatan clock hingga 2.05GHz.

Hasil kolaborasi antara MediaTek dan realme pada Helio G96 menciptakan tiga fitur performa utama. Pertama, Helio G96 adalah satu-satunya chipset seri G9 yang dapat memberi daya pada layar 120Hz. Kedua, Helio G96 mendukung layar pertama realme dengan kecerahan terendah di 1 nit, dan terakhir, Helio G96 memberikan pengalaman gaming yang lebih stabil dan halus.

Untuk mendukung semua kinerja yang kuat ini, realme 8i dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dengan efisiensi untuk penggunaan seharian penuh. Sambungkan pengisian cepat 18W selama 36 menit dan baterai realme 8i akan terisi hingga 50 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini