Penasaran? Ini Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra

0
494
flagship jadul samsung
Foto: Gizmodo

Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2022 mendatang. Penasaran nggak sih dengan bocorannya? Simak ulasannya!

Bocoran terbaru menyatakan bahwa desain dari S22 Ultra tak akan jauh berbeda dari “kakaknya”, yaitu S21 Ultra. Lebih menarik lagi, bahkan Samsung bakal membekali perangkat ini dengan S Pen.

Samsung Galaxy S22 Ultra kemungkinan akan dilengkapi dengan LTPO Super AMOLED 6,8 inci. Hanya saja model Ultra ini akan menampilkan layar melengkung dengan panel belakang berbahan kaca.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Segera Hadirkan One UI 4 dan Fitur Baru Android 12

Dalam beberapa waktu Samsung diyakini bakal mengintegrasian kamera bawah panel di perangkat andalan selanjutnya. Namun, menurut laporan terbaru dari Korea Selatan, Samsung telah memutuskan untuk menunda fitur ini hingga paruh kedua tahun 2022. Laporan ini dikutip dari Let’s Go Digital.

Maka dari itu, tampilan barunya menunjukkan kamera punch-hole, layaknya seri S21 kemarin. Sementara itu, pada bagian kamera belakang, Galaxy S22 Ultra bakal dilengkapi dengan quad-camera yang membawa 200MP pada kamera utamanya.

Selain itu, desain konsep mencakup sudut ultra lebar dan dua kamera telefoto yang ditempatkan bersama dengan AF aser dalam susunan persegi. Berikut juga dengan lampu flash di tengahnya.

Lebih lanjut, Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan akan membawa Exynos SoC dan GPU AMD RDNA2 dapat mendukung ray-tracing dan variable rate shading. Kedua fitur ini akan membuat tampilan game di ponsel semakin baik.

Sementara, untuk tanggal peluncuran, Samsung dirumorkan akan melakukan Unpacked event for S22 lineup pada Februari mendatang. Tanggal ini dibocorkan oleh akun bernama @jon_prosser di Twitter.

Dirinya juga menyatakan bahwa Samsung akan menggelar Pre-Order untuk Galaxy S22 pada 8 Februari 2022. Lalu, resmi tersedia di pasaran pada 18 Februari 2022 mendatang.

Peluncuran Samsung Galaxy S22 Ultra ini bisa saja dilakukan pada Februari mendatang. Mengingat tahun lalu, Samsung menggelar peluncuran Galaxy S20 series pada tanggal 12 Februari di San Fransisco, Amerika Serikat.

Nah, gimana nih Paradiva? Udah siap belum menyambut Samsung Galaxy S22 Ultra?

Baca juga: 7 Fitur Favorit Perempuan di Samsung Galaxy Z Flip3 5G

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini