Google Bakal Luncurkan Smartwatch 2022 Mendatang

0
298
Google Smartwatch
Foto: Unsplash/Emiliano Cicero

Smartwatch buatan Google akhirnya akan diluncurkan pada tahun 2022 mendatang. Jam tangan ini memiliki nama kode “Rohan”.

Merupakan laporan terbaru dari Insider, smartwatch Google ini sedang dikerjalan oleh grup perangkat keras Pixel Google yang terpisah dari Fitbit. Goole sendiri telah membeli perusahaan Fitbit awal tahun ini.

Dilansir dari Pocket-lint, Google telah lama dikabarkan sedang mengerjakan smartwatch-nya yang akan menggunakan merek Pixel. Namun, hanya sedikit bukti nyata yang muncul.

Bahkan, Google sendiri tidak jelas benar-benar akan menyebut jam tangan pintarnya sebagai “Pixel Watch”. Namun, perlu dicatat bahwa selama beberapa tahun ini Google telah membuat beragam perangkat di bawah merek Pixel. Seperti, smartphone, earbud Pixel Buds dan laptop Pixelbooks.

Menurut laporan tersebut, jam tangan Google ini akan diperkirakan lebih mahal dari Fitbit. Bahkan, smartwatch ini dikatakan akan langsung bersaing dengan Apple Watch.

Ini artinya, perangkat tersebut harus memiliki fitur pelacakan kesehatan dasar, seperti perhitungan langkah dan monitor detak jantung. Bahkan, mungkin memiliki integrasi Fitbit ke Wear OS berkat upaya dengan nama kode Nightlight. Perlu diingat juga bahwa Google saat ini sedang mengutak-atik Wear OS 3, dalam kemitraannya dengan Samsung.

Google dan Samsung menggabungkan platform Tizen ke dalam Google. Sejauh ini, Wear OS 3 telah diluncurkan di Samsung Galaxy Watch 4. Mungkin smartwatch Google alias Pixel Watch akan menjalankan Wear OS 3 juga.

Baca juga: Google Ujicoba Peningkatan OS untuk Smartwatch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini