Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 5s Series Meluncur di Indonesia

0
ASUS ROG Phone 5s
Foto: ASUS

ASUS Republic of Gamers menghdarikan seri terbaru perangkatnya yakni, ROG Phone 5s Series ke Indonesia pada Sabtu (4/12) lalu. Ponsel gaming ini dibanderol mulai harga 9 jutaan.

Series ini terdiri dari ROG Phone 5s dan ROG 5s Pro. Dimana kedua ponsel gaming ini telah disematkan Snapdragon 888 Plus 5G, desain unik dan beberapa peningkatan lainnya.

Untuk meningkatkan pengalaman gaming Paradiva, ASUS menghadirkan peningkatan pada setiap aspek perangkat. Mulai dari hardware hingga software pada ROG Phone 5s Series-nya.

ASUS ROG 5s Series
Foto: ASUS

Baca juga: ASUS ROG Phone 5 meluncur di Indonesia

Dibanderol mulai seharga Rp. 9 Jutaan, Paradiva perlu banget memasukkan Asus ROG 5s menjadi opsi ponsel gaming yang mesti kamu punya. Oleh karena itu, kamu perlu banget tahun spesifikasinya. Simak ulasannya!

Snapdragon 888 Plus 5G dan GameCool 5

ROG 5s Series ditenagai oleh Snapdragon 888 Plus 5G yang mampu memberi dorongan kecepatan tak tertandingi. Membawa kecepatan WiFi 6E kelas multi-gigabit, dimana dapat membuat game yang kamu mainkan stabil dan tak terkendali.

Nggak hanya itu, ROG 5s Series membawa clock speed hingga 3 GHz dan 18GB RAM LPDDR5. Fitur ini dijamin bisa memastikan kamu nggak mengalami nge-lag saat menyerang musuh.

ASUS ROG 5s
Foto: ASUS

Sementara itu, sistem pendingin GameCool 5 mampu memastikan panas yang dihasilkan oleh CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis scara bersamaan untuk efisiensi termal yang baik. Melalui stuktur termal optimal CPU terpusat dengan baterai yang terbagi menjadi dua bagian, satu terletak di setiap sisi CPU. Supaya ponselnya tak mudah panas.

Layar AMOLED 144Hz

ROG Phone 5s memiliki layar AMOLED 144Hz / 1ms. Dimana bakal menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus berkat latensi sentuh yang sangat rendah.

Hal ini akan membuatmu bermain dengan mulus. Sehingga, kamu tidak akan kehilangan momen sekecil apapun.

Melalui teknologi layar tersebut, ROG Phone 5s membawa visual dengan kualitas tertinggi yang ditingkatkan lebih baik dengan akurasi yang luar biasa.

ASUS ROG 5s
Foto: ASUS

Dalam menghadirkannya, ASUS berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, yakni Pixelworks. Sehingga, layar itu juga membawa teknologi HDR yang aktif untuk meningkatkan visual non-HDR.

Layar ponsel gaming ASUS ROG Phone 5s ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Vivtus terkuat yang pernah ada. Jadi, kamu nggak perlu khawatir jika layar tak sengaja terbentur.

Sementara, ROG Phone 5s Pro dilengkapi dengan ROG Vison berwarna yang bakal menampilkan tampilan matriks unik.

ROG Vision sendiri dapat menampilkan berbagai animasi keren yang menunjukkan ROG Phone 5s Pro sedang mengisi daya, panggilan masuk, apakah X Mode diaktifkan dan lainnya. Paradiva bahkan dapat membuat animasi khusu untuk menjadikan ponselmu nampak lebih personal.

Kontrol Penuh Terhadap Game

ROG Phone 5s Series membawa sistem kontrol AirTrigger 5. Sistem inilah yang bakal membuat Paradiva dapat mengontrol game secara penuh terhadap game yang kamu mainkan.

Ada juga AeroActive Cooler 5 yang dilengkapi dengan dua tombol fisik tambahan. Dimana dapat memungkinkan pengalaman bermain game, seperti menggunakan konsol.

Tak hanya itu, ROG Phone 5s Pro ternyata dilengkapi dengan fitur senson sentuh belakang tersembunyi yang inovatif pada penutup belakang. Fitur ini menyediakan fungsi pemicu L2/R2 yang dapat dikontrol dengan sistem AirTrigger 5.

ASUS ROG 5s
Foto: ASUS

Dimana fitur tersebut bekerja dengan sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerakan untuk memberikan kontrol penuh dalam memberi pengalaman bermain game secara total.

Sistem audio GameFX pada ROG Phone 5s Pro menampilkan speaker ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang, dan jack headphone 3,5 mm bersama dengan ESS DAC kelas hi-fi.

Keduanya telah dioptimalkan melalui kolaborasi dengan spesialis audio Dirac, memberikan kualitas audio yang benar-benar mengesankan pada seri ROG Phone 5s dan soundscape yang lebih luas. Selain suara premium, GameFX juga menghadirkan efek suara dalam game yang sangat jernih.

Harga dan Ketersediaan

Ponsel gaming ROG Phone 5s tersedia dengan varian kapasitas RAM/ROM dan pilihan warna, sebagai berikut: 

  • ROG Phone 5s 8GB/128GB (Phantom Black/Storm White) dengan harga Rp. 9.999.000
  • ROG Phone 5s 12GB/256GB (Phantom Black/Storm White) dengan harga Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 5s PRO 18GB/512GB (Phantom Black) dengan harga Rp. 18.999.000

Baca juga: ASUS ROG Phone 5 Ultimate Jadi yang Tercepat di Serinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini