3 Rekomendasi Gadget untuk Perempuan Versi IGA 2021

0
136
Galaxy Z Flip 3
Foto: Samsung

Indonesia Gadget Award (IGA) 2021 baru saja diselenggarakan. Dalam ajang tersebut, kami memberi penghargaan dalam kategori Best Gadget for Women. Nah, apa aja sih pemenang dari kategori tersebut.

Best Gadget for Women diberikan sebagai apresiasi untuk gadget yang telah menemani aktivitas para perempuan selama 2021. Mengingat saat ini perempuan lebih multitasking dibanding pria.

Nggak hanya itu, perempuan bahkan berkontribusi besar dalam perkembangan ekonomi di Indonesia sebesar 64,5%. Jadi, bisa dibilang perempuan cukup berperan besar dalam pasar gadget teknologi.

Melalui penghargaan Best Gadget for Women, Gadgetdiva sebagai satu-satunya media teknologi untuk pembaca perempuan, akan memberi beberapa rekomendasi gadget khusus untuk kamu. Kategori ini dipilih berdasarkan desain dan fitur yang diusung oleh masing-masing perangkat.

Sebelumnya, penghargaan Best Gadget for Women sendiri terdiri dari tiga kategori. Yakni, Best Smartphone for Women, Best Laptop for Women dan Best Wearable for Women.

Best Smartphone for Women: Samsung Galaxy Z Flip3

Dari banyaknya gadget yang dirilis tahun ini, Gadgetdiva memilih tiga nominasi paling tepat yang sekiranya dapat digunakan untuk membantu para perempuan beraktivitas sehari-hari.

Perangkat yang kami rekomendasikan adalah Samsung Galaxy Z Flip3. Kategori ini dipilih berdasarkan desain dan fitur yang cocok untuk digunakan oleh para perempuan.

Membawa desain stylish dan fashionable, Galaxy Z Flip3 dilengkapi dengan dua layar. Satu layar utama yang terdapat dalam cangkang, lainnya di luyar yang ukurannya lebih besar dengan ukuran 1,9 inci dan menggunakan Super AMOLED.

Layar depan Galaxy Z Flip3 berukuran 6,7 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz. Melalui layar tersebut, kita dapat menonton film dengan mode full screen dengan rasio 16:9.

Sementara, Galaxy Z Flip3 memiliki dua sensor utama yang masing-masing beresolusi 12MP. Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K 60fps.

Sementara itu, pada bagian performa Samsung memasukkan banyak hardware yang lebih dari cukup di Galaxy Z Flip3. Misalnya chipset Qualcomm Snpadragon 888 yang diklaim sebagai terbaik tahun ini. Dipadukan dengan kapasitas RAM 8GB plus penyimpanan internal 128/256GB.

Kapasitas baterai yang dibawa ialah 3.300mAh dengan pengisian daya 15W. Setidaknya, dengan menonaktifkan refresh rate dan menggunakan Power Saving Mode, daya Galaxy Z Flip3 bisa mencapai lebih dari setengah hari atau sekitar 13 jam.

Jika tidak, maka baterainya akan cepat boros, paling lama bertahan 10 jam saja. Galaxy Z Flip3 hadir dengan harga mulai dari Rp 14.999.000.

Best Laptop for Women: Realme Book

Perempuan pekerja pasti mengidam-idamkan laptop yang multifungsi. Kami rekomendasikan laptop terbaik yang bisa dipakai para perempuan berdasarkan desain dan fungsi yang cocok.

Rekomendasi kami adalah realme book. Hadir dengan harga 10 Jutaan, realme book membawa desain yang tipis dan gampang ditenteng.

Layar yang dihadirkan pun seluas 14 inci dan memiliki bezel yang sangat tipis. Resolusi layar yang dihadirkan ialah full HD dan 1440p.

Sementara pada bagian performa, realme menyematkan opsi Core-i3 dan Core-i5 pada perangkat realme Book-nya tersebut. Keduanya sama-sama menggunakan generasi ke-11.

Serta, kapasitas RAM 8Gb yang sudah LPDDR4x dual-channel. Pas banget digunakan untuk kebutuhan kantor atau vlogging-mu.

Performanya pun kencang, suara kipas senyap dan layar yang bisa menyala kurang dari satu detik saat dibuka. Juga, sudah didukung oleh Windows 11 secara resmi.

Hadir dnegan harga Rp. 10.999.000, desain yang ramping, performa yang kencang, serta kapasitas RAM yang tinggi membuat realme Book cocok digunakan untuk Paradiva diberbagai kalangan. Mulai dari pekerja kantor sampai pekerja di industri kreatif.

Best Wearable for Women

Kesehatan juga penting untuk dijaga para perempuan zaman now. Selain bisa menjadi aksesori fashion, sebuah wearable harus bisa mengingatkan para perempuan untuk agenda meeting, ulang tahun pernikahan, dan kesehatan kita sendiri.

Oleh karena itu, Gadgetdiva merekomendasikan kamu untuk memiliki Mi Watch. Hadir dengan desain konvensional, Mi Watch dapat menyala hingga 16 jam.

Perangkat tersebut menyematkan layar AMOLED dengan dimensi 1,39 inci yang mendukung always-on display. Walaupun tampilannya sederhana, Mi Watch dapat mendeteksi 117 jenis olahraga.

Ada juga sensor tambahan seperti GPS dan kompas agar bisa digunakan untuk berkegiatan di luar ruangan tanpa membawa smartphone. Mi Watch juga membawa fitur pendeteksi kadar oksigen dalam darah serta pengukur kualitas tidur.

Untuk mendapatkannya, Paradiva bisa mengocek dompet sekitar Rp. 1.499.000.

Baca juga: Nominasi dan Pemenang Indonesia Gadget Award 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here