Indonesia Gadget Award 2021: Nokia G20 Jadi Most Secure Smartphone

0
129
Nokia G20

Nokia G20 terpilih menjadi Most Secure Smartphone di Indonesia Gadget Award 2021. Perangkat asal HMD Global ini dinilai memiliki nilai keamanan yang tinggi.

Most Secure Smartphone sendiri merupakan penghargaan khusus untuk smartphone dengan fitur keamanan terbaik dan terlengkap yang dihadirkan oleh Indonesia Gadget Award 2021. Nokia G20 dinilai menjadi smartphone yang tepat untuk meraih penghargaan tersebut.

Nokia G20 memiliki pembaruan software, celah keamanan hingga masa pakai yang dibuat lebih lama. Agar smartphone awet dipakai hingga beberapa tahun ke depan.

Nokia ^20
Foto: Gizmologi

Siapa yang nggak kenal Nokia? Merek ini sudah kita kenal lebih dari tiga dekade. Kini, bersama HMD Global, Nokia menghadirkan lini smartphone dengan sistem operasi Android murni yang memberi diferensiasi berbeda.

Nokia tak hanya menghadirkan spesifikasi yang mumpuni. Namun juga, Paradiva tak perlui lagi mengganti perangkat dalam kurun waktu 1-2 tahun. Pasalnya, perangkat tersebut telah dirancang untuk pemakaian yang cukup lama sesuai dengan filosofi asal Finlandia.

The Most Secure Smartphone 2021: Nokia G20

Nokia G20 diluncurkan dengan standar yang tinggi dalam sisi keamanan untuk smartphone Android. Meski harganya cukup terjangkau.

Nokia G20

HMD Global memang sejak awal merilis perangkat seri menengah hingga flagship dengan jaminan pembaruan perangkat lunak. Serta, patch keamanan bulanan (monthly security update).

Melihat hal tersebut, tak banyak vendor smartphone yang bisa memberi janji yang sama. Nokia G20 lebih dari itu.

Perangkat tesebut berani memberi jaminan setidaknya dua tahun untuk pembaruan OS, sekaligus tiga tahun pembaruan keamanan bulanan. Pembaruan tersebut menjadi penting, terutama ketika smartphone yang digunakan menyimpan data-data penting.

Ketika ponsel diperbarui secara berkala, otomatis celah-celah yang umumnya muncul dan bertambah, bisa langsung dicegah.

Lantas, bagaimana pembaruan di Nokia G20 bisa hadir dengan cepat dan rutin? Hal ini dikarenakan, smartphone Androdi Nokia menyematkan Android murni. Artinya, tidak banyak bloatware alias aplikasi atau fitur tambahan yang justru bisa memakan memori, membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Bahkan, mengambil data pribadimu.

Oleh karena itu, Nokia G20 cocok digunakan untuk sebuah organisasi atau perusahaan yang mencari perangkat kelas enterprise. Hal ini dikarenakan seri ini mampu masuk ke dalam satu dari hampir seluruh smartphone Nokia yang tergolong dalam pilihan Android Enterprise Recommended. Ini artinya, Nokia G20 berhasil mencapai standar tertentu yang sudah ditetapkan oleh Google.

Nggak hanya itu saja, Nokia G20 didukung oleh hasil dari firma riset Counterpoint yang menyebutkan bila 2020 merupakan tahun kedua dimana smartphone Nokia meraih peringkat nomor 1 untuk kepercayaan konsumen. Berbasis empat pilar utama; software, keamanan, build quality serta jumlah perangkat yang bisa direkomendasikan untuk organisasi.

Nokia juga telah melalui uji hardware yang lebih ketat dari vendor lainnya. Beberapa poin tersebut, merupakan alasan yang lebih general.

Nokia G20

Sementara di bidang spesifikasi, Nokia G20 pas digunakan untuk kamu yang ingin sebuah smartphone dengan keamanan terbaik. Ketika data penting tersimpan dalam perangkat, tentu kamu ingin perangkat tersebut tahan lama, baik secara harfiah maupun figuratif.

Masuk ke dalam lini seri G, Nokia G20 memiliki daya tahan baterai setidaknya hingga tiga hari pemakaian. Perangkat tersebut memiliki kombinasi hardware yang pas, seperti chipset hemat daya, kapasitas baterai hingga 5,050mAh, serta Android murni yang lebih ringan untuk dijalankan.

Bodi Nokia G20 juga diciptakan sesuai standar ponsel Nokia pada umumnya. Bodinya diklaim lebih tahan benturan, serta tahan dari cipratan air. Meski kokoh, hadir dengan tampilan cukup stylish dalam dua pilihan warna, yakni Night dan Glacier. Plus, dukungan keamanan hingga 3 tahun yang membuat pengguna tak perlu mengganti perangkat dalam waktu yang sangat lama untuk tetap terlindung dari celah peretas atau hacker.

Baca juga: Vivo Y33s Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here