Kreator Konten Mesti Punya ASUS VivoBook Pro 14X OLED

0
332
VivoBook Pro 14X OLED
Foto: ASUS

ASUS perkenalkan laptop VivoBook Pro 14X OLED. Hadir dengan mulai Rp 16 jutaan, cocok digunakan oleh kamu, si kreator konten.

Memang hadir dalam seri Creator, VivoBook Pro 14X OLED dirancang untuk memenuhi kebutuhan kreator konten. Laptop ini dibekali dengan hardware yang powerful, fitur futurustik dan yang terpenting desainnya ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

VivoBook Pro 14X OLED
Foto: ASUS

“ASUS mendengar permintaan para kreator, khususnya kreator muda yang membutuhkan laptop powerful untuk kegiatan kreatif, memiliki layar dengan kualitas visual terbaik, serta dirancang khusus untuk berkarya. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) adalah jawaban dari ASUS atas permintaan tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “VivoBook Pro 14X OLED (N7400) lebih dari sekadar laptop yang powerful. Laptop ini adalah senjata andalan para kreator dengan fitur lengkap untuk menciptakan sebuah karya.”

Diklaim miliki performa yang kencang, apa aja sih yang dibawa oleh ASUS ke laptop VivoBook Pro 14X OLED? Simak ulasannya ya, Paradiva!

CPU 11th Gen Intel Core

Untuk menghadirkan pengalaman yang baik bagi kreator konten, VivoBook 14X OLED menggunakan CPU 11th Gen Intel Core™, tepatnya Intel Core i7-13370H. Prosesor ini memang dirancang untuk laptop ultraportable creator. 

Oleh karena itu, laptop ini dilengkapi pula dengan fitur Thunderbolt 4. Fitur Thunderbolt 4 ini mampu menghubungkan berbagai perangkat tambahan untuk menunjang kegiatan para kreator sehari-hari. 

VivoBook Pro 14X OLED
Foto: ASUS

CPU dikatakan lebih hemat daya, namun performanya kencang. Sehingga, VivoBook 14X OLED meluncur dengan tampilan bodi yang ringkas.

CPU tersebut dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 dan GeForce RTX Studio Driver. Dimana keduanya telah dioptimalisasi untuk software kreatif seperti photo dan video editor.

Paradiva juga nggak perlu khawatir, soalnya laptop ini juga telah dibekali dengan memori DDR4 3200MHz dengan kapasitas 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Sehingga, memungkinkan laptop untuk dapat menjalankan beragam aplikasi kreatif tanpa hambatan.

Layar OLED refresh rate 90Hz

Seperti namanya, VivoBook Pro 14X OLED sendiri memiliki layar dengan teknologi OLED. Dimana menghadirkan kualitas visual dengan standar industri kreatif profesional.

Memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi, yakni hingga 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133%sRGB. Layarnya tersebut juga telah dikalibrasi secara persisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

VivoBook Pro 14X OLED
Foto: ASUS

Dirancang untuk para video editor dan animator, ASUS OLED dilengkapi dengan refresh tare 90Hz dengan response time hanya 0,2ms. Membuat tampilana animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame, sehingga proses produksi lebih nyaman dan praktis. Paradiva tak perlu lagi pakai monitor eksternal untuk proses grading.

VivoBook Pro 14X OLED ini telah dilenkgapi dengan teknologi HDR, serta layar yang dapat menjaga kesehatan matamu. Layar ini memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah.

Hadir dalam ukuran 140-inci, VivoBook Pro 14X OLED memiliki resolusi hingga 2,8K dan mengusung aspek rasio 16:10. Spesifikasi tersebut menghadirkan ruang kerja ekstra dibandingkan dengan layar dengan aspek rasio 16:9.

Desain Stylish dan Bobot Ringan

Hadir dengan desain stylish dan aspek desain yang minimalis dan fungsional, VivoBook Pro 14X OLED memiliki dua varian warna. Yakni, Comet Grey dan Cool Silver.

Sementara, bobot yang dihadirkan juga ringan hanya 14,5kg dengan ketebalan 17,9mm. Membuatnya menjadi laptop kreator paling ringan dan ringkas.

Laptop ini juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard diintegrasikan dengan sensor pembaca sidik jari yang mendukung fitur Windows Hello.

Serta, webcam yang terdapat pada bezel layar sudah dilengkapi dengna penutup fisik. Memasitkan Paradiva untuk selalu dapat menjaga privasi saat menggunakan laptop.

Konektivitas dan ASUS DialPad

Untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik. Dengan demikian, pengguna VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dapat beraktivitas tanpa gangguan.

VivoBook Pro 14X OLED ini membawa fitur ASUS DialPad. Merupakan fitur ASUS yang belum ada sebelumnya, fitur ini memungkinkan Paradiva untuk bekerja lebih efektif melalui kontrol DialPad Virtual.

VivoBook Pro 14X OLED
Foto: ASUS

Fitur ini dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur yang ada dalam aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses melalui mouse dan keyboard. Contohnya, mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline Adobe Premier.

Saat ini ASUS DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Paradiva juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Harga dan Ketersediaan

ASUS VivoBook Pro 14X OLED hadir dalam dua varian. Yakni, Core i5 dengan 512GB SSD dan Core i7 dengan 1TB SSD.

Untuk laptop dengan Core i5 dijual seharga Rp. 16.799.000. Sementara, untuk varian Core i7 dijual seharga Rp. 19.799.000. Keduanya memiliki garansi global untuk 2 tahun.

Baca juga: HUAWEI MateBook 14s & 14 Meluncur Mulai Harga 13 Jutaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini