OPPO Air Glass Resmi Diumumkan dalam INNO Day 2021

0
128
OPPO Air Glass

OPPO resmi umumkan perangkat wearable terbarunya, yakni OPPO Air Glass di INNO Day 2021. Acara tersebut digelar pada hari ini (14/12).

OPPO Air Glass dilengkapi dengan ‘Spark Micro Projector’, Micro LED mutakhir dan tampilan pemandu gelombang opti difraksi. Dimana  mendukung interaksi pengguna melalui sentuhan, suara, gerakan kepala dan tangan.

Perangkat wearable ini terbuat dari desain ‘monocle waveguide’. Serta, menampilkan kurva mengalir bebasa yang menawarkan tampilan yang ringan dan minimalis. OPPO Air Glass sendiri akan diluncurkan pada kuartal pertama 2022 di China.

OPPO Air Glass

Sebagaimana yang dijelaskan oleh OPPO dalam INNO Day 2021, perangkat ini memiliki berat total sekitar 30 gram. OPPO Air Glass merupakan salah satu perangkat pemandu gelombang monokel paling ringan di industri dan dapat dipakai seperti kacamata biasa.

“OPPO telah menjajaki kemungkinan Extended Reality (XR) sejak lama, dan dengan AirG lass, kami akhirnya menciptakan produk kaca pintar yang benar-benar terjangkau oleh konsumen,” kata Levin Liu, selaku OPPO Vice President and Head dari OPPO Research Institute yang dikutip dari Business Insider.

Ia juga menambahkan, “tampilan yang mudah digunakan dapat menyajikan pesan-pesan penting yang kita butuhkan tepat di depan mata kita. Dengan OPPO Air Glass, dunia tidak akan pernah terlihat sama lagi.”

Lesna OPPO Air Glass sendiri memiliki bingkai yang ringan dan ramping. Mampu menampung semua komponen, termasuk Qualcomm Snapdragon Wear 4100.

‘Spark Micro Projector’ sendiri kira-kira memiliki ukuran sebesar biji kopi dan dilengkapi dengan penutup logam CNC. Sementara, modul lensa kaca untuk memberi pembuangan panas dan stabilitas yang lebih baik.

Proyektor ini didukung oleh Micro LED mutkahir. dimana memiliki kecerahan hingga 3 juta nits.

Lebih lanjut, OPPO Air Glass telah dirancang agar dapat diakses oleh sebanyak mungkin orang, termasuk pengguna dengan kelainan refraski seperti miopia dan hipermetropia.

OPPO Air Glass

Kacamata akan tersedia dalam dua jenis bingkai yang berbeda. Yakni, setengan bingkai perak dan bingkai penuh hitam yang dapat mengakomodasi pengguna yang membutuhkan kacamata korektif dengan lebih baik.

Air Glass sendiri dapat dioperasikan menggunakan Aplikasi Smart Glass dari OPPO Watch 2. Serta, semua ponsel OPPO yang telah diinstal dengan ColorOS11 atau versi yang lebih baru.

Saat Air Glass telah terkoneksi dengan OPPO Watch 2, pengguna juga dapat menggunakan tangan untuk mengonfirmasi, membatalkan atau mengganti aplikasi.

OPPO Air Glass sendiir telah diinstal dengan berbagai aplikasi. Termasuk yang dikembangkan oleh OPPO, seperti weather, calendar, health, telepromter, translation dan navigation.

Baca juga: Kreator Konten Mesti Punya ASUS VivoBook Pro 14X OLED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here